AKB48 Dikiritik Oleh Netizen Korea, Apa Penyebabnya?


Baru-baru ini, sebuah situs netizen Korea 'Pann', memposting tentang konser idol group Jepang, AKB48. Posting itu berjudul 'legenda idol sayap kanan'.

Postingan ini berisi foto dari konser AKB48 saat membawakan lagu 'Bokutachi wa Tatakawanai [僕たちは戦わない]'. Penampilan AKB48 ini direferensikan dengan Perang Dunia II. Mengingat bahwa lagu diterjemahkan sebagai "Kami tidak akan melawan" dan memiliki pesan perdamaian, penggunaan citra Perang Dunia II bertolak belakang untuk menunjukkan dunia seharusnya.

Postingan ini juga mencoba untuk menghubungkan penampilan AKB48 ini dengan perayaan ulang tahun ke-106 An Jung-geun. An Jung-geun adalah seorang pejuang kemerdekaan Korea yang dibunuh mantan perdana menteri Jepang / mantan Resident Jenderal Korea Ito Hirobumi.



Beberapa komentar netizen di situs Pann:
[+104, -0] Apa Mereka tidak berpikir? ㅋㅋ

[100, -0] Aku menyukai AKB48. Salah satu member mengatakan ia menyukai Korea tetapi mereka memperlakukan fans Korea mereka seperti ini ㅋㅋ Aku tidak ingin melihat mereka lagi.

[37, -0] Ini juga menjadi kontroversial di fancafe mereka ... Tidak ada yang menyukai hal ini, penggemar pergi, dan banyak dari mereka yang menyayangkan tindakan staf. Mereka mengatakan, "Sama seperti lirik lagu ini, kita bisa bersatu lewat lagu" sebelum bernyanyi. Aku marah sebagai orang Korea. Aku sudah menyukai mereka selama 5 tahun tapi sekarang aku akan meninggalkan group ini, bye.

[+31, -0] Apakah mereka gila?

[29, -0] Mereka tidak akan pernah sukses di Korea.

[22, -0] Di Korea, AKB48 hanya dikenal oleh fans, bukan? Sekarang mereka tidak lain hanyalah sebuah kelompok yang tidak disukai di Korea ... Menyebalkan.

Sumber : Arama Japan


EmoticonEmoticon