Langgar Kode Etik Sebagai Member SNH48, Cheng Wenlu Siap Didepak Dari Grup


SNH48 baru saja mengeluarkan sebuah pengumuman yaitu mengenai status member generasi 6 Team XII SNH48 yaitu Cheng Wenlu. Profil Cheng Wenlu juga telah dihapus dari situs resmi SNH48 bulan lalu. SNH48 Management bermaksud menjelaskan mengenai status Cheng Wenlu dalam pengumuman itu.

Dituliskan dalam pengumuman tersebut, Cheng Wenlu telah melanggar kode etik sebagai member SNH48. Gadis kelahiran Shanghai tersebut melakukan tindakan tidak terpuji sepert tidak disiplin latihan harian, sering absen tanpa alasan dalam latihan maupun show theater, sering pergi tanpa izin dan tidak kembali, menggunakan akun resmi weibonya yang bertentangan dengan citra SNH48 dan beberapa pengguna melaporkan perilaku buruknya. Ini merupakan dampak serius terhadap citranya sebaga seoang artis dan dengan demikian bisa mempengaruhi citra baik dari SNH48.

Dalam pengumuman dituliskan juga SNH48 telah berusaha mendidik Cheng Wenlu tetapi masih saja seperti itu. Cheng Wenlu telah melakukan tindakan menyimpang dari nilai-nilai budaya group. Dampak negatifnya adalah citra dan reputasi masyarakat yang buruk terhadap SNH48. Untuk tujuan ini SNH48 sesuai dengan aturan peraturan yang terkait manajemen artis terhadap Cheng Wenlu memutuskan untuk membuat hukuman berikut:
  1. Kartu Merah, Cheng Wenlu akan segera dicabut keanggotaannya dari SNH48.
  2. Menurut Perjanjian (kontrak) khusus artis yang bersangkutan oleh Departement of Corporate Legal bahwa tanggung jawab ganti rugi dan mengeluarkan pemberitahuan untuk memulai jalur hukum terkait dengan prosedur sendiri dan wali hukum.

Sumber : Today Idol


EmoticonEmoticon