Cover & Tracklist Single ke-46 AKB48 "High Tension" Telah Terungkap


Cover dan tracklist single ke-46 AKB48 yang berjudul 'High Tension [ハイテンション]' telah terungkap. Full MV 'High Tension' juga telah diunggah ke saluran resmi YouTube AKB48.

Member AKB48 yang telah mengumumkan kelulusannya dari group yakni Shimazaki Haruka akan menjadi center dalam single ini. 'High Tension' juga dijadikan theme song drama terbaru AKB48 Group 'Kyabasuka Gakuen [キャバすか学園]'

MV 'High Tension' memperlihatkan Shimazaki Haruka yang memiliki kekuatan misterius. Tahara Soichiro, Endo Kenichi, Nicchiro juga muncul dalam MV ini.

Single 'High tension' rencananya akan dirilis tanggal 16 November 2016 mendatang.

TYPE A

Limited Edition

Reguler Edition

CD
  • High Tension / ハイテンション [Senbatsu]
  • Osaekirenai Shoudou / 抑えきれない衝動 [Waiting Circle]
  • Happy End / ハッピーエンド [Renacchis]
  • High Tension ~off vocal ver.~
  • Osaekirenai Shoudou ~off vocal ver.~
  • Happy End ~off vocal ver.~  
DVD
  • High Tension Music Video
  • Osaekirenai Shoudou Music Video
  • Happy End Music Video

TYPE B

 Limited Edition

Reguler Edition

CD
  • High Tension / ハイテンション [Senbatsu]
  • Osaekirenai Shoudou / 抑えきれない衝動 [Waiting Circle]
  • Better Shimazaki Haruka Graduation Song]
  • High Tension ~off vocal ver.~
  • Osaekirenai Shoudou ~off vocal ver.~
  • Better ~off vocal ver.~
DVD
  • High Tension Music Video
  • Osaekirenai Shoudou Music Video
  • Better Music Video

TYPE C

Limited Edition

Reguler Edition

CD
  • High Tension / ハイテンション [Senbatsu]
  • Osaekirenai Shoudou / 抑えきれない衝動 [Waiting Circle]
  • Hoshizora wo Kimi ni / 星空を君に [8 EAST]
  • igh Tension ~off vocal ver.~
  • Osaekirenai Shoudou ~off vocal ver.~
  • Hoshizora wo Kimi ni ~off vocal ver.~
DVD
  • High Tension Music Video
  • Osaekirenai Shoudou Music Video
  • Hoshizora wo Kimi ni Music Video

TYPE D

Limited Edition

Reguler Edition

CD
  • High Tension / ハイテンション [Senbatsu]
  • Osaekirenai Shoudou / 抑えきれない衝動 [Waiting Circle]
  • Shishunki no Adrenaline / 思春期のアドレナリン [8 WEST]
  • High Tension ~off vocal ver.~
  • Osaekirenai Shoudou ~off vocal ver.~
  • Shishunki no Adrenaline ~off vocal ver.~
DVD
  • High Tension Music Video
  • Osaekirenai Shoudou Music Video
  • Shishunki no Adrenaline Music Video

TYPE E

 Limited Edition

Reguler Edition

CD
  • High Tension / ハイテンション [Senbatsu]
  • Osaekirenai Shoudou / 抑えきれない衝動 [Waiting Circle]
  • Seijun Tired / 清純タイアド[Tentoumu Chu!]
  • High Tension ~off vocal ver.~
  • Osaekirenai Shoudou ~off vocal ver.~
  • Seijun Tired ~off vocal ver.~
DVD
  • High Tension Music Video
  • Osaekirenai Shoudou Music Video
  • Seijun Tired Music Video

Theater Edition


CD
  • High Tension / ハイテンション [Senbatsu]
  • Osaekirenai Shoudou / 抑えきれない衝動[Waiting Circle]
  • Mata Anata no Koto wo Kangaeteta / また あなたのことを考えてた Vocal Team]
  • High Tension ~off vocal ver.~
  • Osaekirenai Shoudou ~off vocal ver.~
  • Mata Anata no Koto wo Kangaeteta ~off vocal ver.~

Music Video

High Tension

Osaekirenai Shoudou

Happy End

Better

Hoshizora wo Kimi ni

Shishunki no Adrenaline

Seijun Tired

Selected Member

 High Tension ★
Senbatsu:
AKB48 Team A: Iriyama Anna, Kojima Haruna, Shimazaki Haruka, Yokoyama Yui
AKB48 Team K: Mukaichi Mion
AKB48 Team B: Kato Rena, Kizaki Yuria, Watanabe Mayu
AKB48 Team B / NGT48 Team NIII: Kashiwagi Yuki
AKB48 Team 4: Okada Nana, Kawamoto Saya, Kojima Mako, Komiyama Haruka, Takahashi Juri
AKB48 Team 8: Oguri Yui
SKE48 Team S: Matsui Jurina
NMB48 Team N: Yamamoto Sayaka
HKT48 Team H: Sashihara Rino
HKT48 Team H / AKB48 Team K: Kodama Haruka
HKT48 Team KIV / AKB48 Team A: Miyawaki Sakura
HKT48 Team TII: Matsuoka Hana
NGT48 Team NIII: Nakai Rika

★ Osaekirenai Shoudou ★
Waiting Circle:

AKB48 Team A: Taniguchi Megu, Hiwatashi Yui
AKB48 Team K: Mutou Tomu
AKB48 Team B: Oshima Ryoka, Goto Moe, Fukuoka Seina
AKB48 Team 4: Murayama Yuiri
AKB48 Team 8: Kuranoo Narumi
AKB48 Team 8 / AKB48 Team A: Yamada Nanami
AKB48 Team 8 / AKB48 Team B: Sakaguchi Nagisa
AKB48 Kenkyuusei: Kubo Satone, Takahashi Kira

★ Happy End ★
Renacchis:

AKB48 Team A: Kojima Natsuki
AKB48 Team K: Tano Yuuka, Mukaichi Mion, Mogi Shinobu
AKB48 Team B: Oshima Ryoka, Kato Rena, Kizaki Yuria
AKB48 Team 4: Okada Ayaka
AKB48 Team 8: Oguri Yui, Cho Kurena
SKE48 Team KII: Takagi Yumana
SKE48 Team E: Sato Sumire
NMB48 Team BII: Ichikawa Miori
HKT48 Team H: Tanaka Natsumi
HKT48 Team TII: Matsuoka Hana
NGT48 Team NIII: Nakai Rika, Yamaguchi Maho

★ Better ★

AKB48 Team A: Shimazaki Haruka, Nakamura Mariko, Yokoyama Yui
AKB48 Team K: Shimada Haruka
AKB48 Team B: Takeuchi Miyu
SKE48 Team S: Yamauchi Suzuran
SKE48 Team KII: Oba Mina
AKB48 Graduated Members: Nagao Mariya


★ Hoshizora wo Kimi ni ★
Team 8 EAST: 
AKB48 Team 8: Yokoyama Yui, Tanikawa Hijiri, Sato Nanami, Hayasaka Tsumugi, Sato Akari, Mougi Kasumi, Okabe Rin, Honda Hitomi, Shimizu Maria, Takahashi Ayane, Yoshikawa Nanase, Oguri Yui, Oda Erina, Sato Shiori, Hidaritomo Ayaka, Utada Hatsuka, Yokomichi Yuri, Hattori Yuna, Noda Hinano, Hashimoto Haruna, Cho Kurena
AKB48 Team 8 / AKB48 Team B: Sakaguchi Nagisa

★ Shishunki no Adrenaline ★ 

Team 8 WEST: 
AKB48 Team 8: Nagano Serika, Ota Nao, Yamamoto Ruka, Onishi Momoka, Hama Sayuna, Abe Mei, Hitomi Kotone, Tani Yuri, Shitao Miu, Hamamatsu Riona, Gyoten Yurina, Takaoka Kaoru, Hirose Natsuki, Yoshida Karen, Fukuchi Rena, Terada Misaki, Kuranoo Narumi, Yoshino Miyu, Yaguchi Moka, Shimoaoki Karin, Miyazato Rira
AKB48 Team 8 / AKB48 Team A: Yamada Nanami
AKB48 Team 8 / AKB48 Team K: Nakano Ikumi

★ Seijun Tired ★

Tentoumu Chu!:
AKB48 Team 4: Okada Nana, Kojima Mako, Nishino Miki
SKE48 Team S / AKB48 Team 4: Kitagawa Ryoha
NMB48 Team BII / AKB48 Team 4: Shibuya Nagisa
HKT48 Team H: Tashima Meru
HKT48 Team KIV / AKB48 Team 4: Tomonaga Mio

★ Mata Anata no Koto wo Kangaeteta ★
Artist: Team Vocal:

AKB48 Team A: Miyazaki Miho
AKB48 Team K: Tano Yuuka, Minegishi Minami
AKB48 Team 8: Oda Erina
SKE48 Team S: Azuma Rion, Yamauchi Suzuran
SKE48 Team KII: Takayanagi Akane, Furuhata Nao
NMB48 Team N: Akashi Natsuko
NMB48 Team M / AKB48 Team A: Shiroma Miru
HKT48 Team TII: Sakamoto Erena

145 komentar

MV:
Konsep MVnya Bagus Serta Ada Beberapa Tarento Yang Dijadiin Cameo Di MV Pula :-bd
Kalo Kurangnya Ada Pada Pewarnaan Dan Juga Pada Scene Rap Mulut Member Gk Sinkron Sama Lagunya

Cover:
Cover Yang Reguler Edition Semua Type Jelek Banget :p
- Reguler Edition Type A Terlalu Banyak Ruang Kosong + Backgroundnya Putih Lagi Jadi Makin Kelihatan Jelas Kosongnya :p
- Reguler Edition Type (B-E) Lebih Parah Karena Banyak Bagian Tubuh Member Yang Kepotong Bahkan Ada Yang Cuma Kelihatan Kakinya Tapi Hk Ada Badannya (Type B, C & E) :p

karena paruru queennya,,,jadi nya semuanya fokus ke dia,,,member nya malah jadi kayak figuran hahha

sukaa mv nya,,,pastinya the power of paruru mv dan lagunya pasti anti mainstream,,,hehe dari yang unyu2 Eien Pressure,,,,dari yang garang bokutachiwa,,,, dan sekarang enerjik dan kyknya theme pv x cocok bgt sama karakter paruru,,,,, elegant plus fashionista abis,,,
good bye paruru hiks T_T
saya hiatus ngidol akb dulu sampai waktu yg tdk ditentukan,,, hehe

Tumben warnanya gak secolorfull biasanya :s
Gak puas rasanya klo gak dibandingin sama saingannya wkwkwk bagusan covernya nogi :lv
Nunggu covernya keyaki :lv

-Keren covernya XD kalo pic yang reguler disatuin jadi nyambung picnya :D
-Seneng sama Sedih liat Paruru. Senengnya dia ceria banget di MVnya and senyumnya buat Ade meleleh :v last singelnya juga keren. Sedih tau ini singel terakhir Paruru di AKB :". Tahun yang berat.
-Entah kenapa keknya my lovely Mako gk bisa ekspresi sekseh :v masih jauh dari my rose Annin :v
-MVnya kek campuran KFC sama Coquettishnya SKE :D tapi tetep keren
-Dan lagu gradnya My Honey,berjudul Better Akhhh sedih ane :""v.
-Yang Vokal Team sayang amat yah gk dikasih MV :D

Njer greget amat kalimatnya "Gk puas rasanya klo gk dibandingin sama saingannya wkwkwkwk bagusan covernya nogi" :v

Ane belum download pdahal dah full MV, Kuota sengaja ane sisain buat MV Nogi atau keyaki... :D

Dan seperti biasa, cover AKB selalu full color
Iya ya, ane baru sadar banyak cover yg cuma ada kai member, ini difoto bareng2 semua baru di crop2 kyknya :D

Ga yakin vocal group bakal bertahan lama 😂 ya mau bilang gimanapun kalo duo miyu ga masuk ke situ sama aja hampa 😂 kalo menurut ane mending yg bener2 fokusnya bakat ke nyanyi ga kyk tano/miichan/myao yg juga sbg dance machine :3 ya cuma opini 😂

Pasatinya gan, center + ini single terakhir bersama AKB, jadi wajar Paruru fokus utamanya :)

Wah iya ya, ane belum download MVnya sih, tpi klo dari review agan berarti top markotop :-bd
Allahmak, jgn hiatsu dulu sebelum liat gen-16 beaksi :D

@Andhika;
Malah bagi ane ini maish cirikahs AKB, color full cover

Soal Cover Nogi atau AKB, ane no commnet deh, maen aman aja ane :D
.
.
.
.
.
Nogi sih #LOH :D
Apalagi gk ada Naanya nya, Nogi lah #LOHLAGI :D

Oh iya ya, klo disatuin jadi nyatu gambarnya, ini kyk konser kibouteli refrain dulu berarti covernya...

Mati kali, my lovely, my rose :D
Soal MV ane belum liat jadi gk bisa nilai...
Iya, kyknya baru paruru ya yg lagu gradnya judulnya b.inggris...

baru abca komen agan Rivaldo dobawah gan, ternyata emang reguler klo disatuin smeua baru nyatu covernya, pasntes kyk crop2an gitu, ambil konsep yg sama kyk cover kiboutek refrain

Ini kyknya unit sesaat gan... AKB sering gitu kan... :)

Konsepnya Sama Kayak Kibouteki Tapi Kualitasnya Jauh. Kibouteki Ngecropnya Gk Separah Ini. Covernya Kibouteki Masih Enak Dipandang Meski Cuma Satu. :p

Menurut Ane Cover Ini Termasuk Salah Satu Cover AKB Terburuk Setara Sama BwT, Kuchibiru Dan Romance Irane :p

Entahlah, dibilang gak mainstream juga gak.. banyak yang bilang gabungan antara KFC & Halloween Night atau Flashmob + Disco Dance.

Tapi yang ane suka send-off single terakhir Paruru lebih happy & cheerful gak dikasih lagu sedih. Perasaan ane jadi ikut happy buat ngelepas Paruru.

Saingannya apa ??? Nogizaka ???

Kalau soal cover Nogizaka ane malah bingung sendiri konsep theme lagu/PV sama Cover beda 180 derajat, Kayak beli makanan pedas isinya malah manis. Entah apa yang dipikirin sama manajemen.

Mungkin efek backgroundnya yg putih ya :s
Coba klo backgroudnya kayak yg di mvnya ya mungkin lebih "colorfull" lagi :v
Yg pas ngedance tu ada yg bulet bulet warna warni di layar maksud saya

@payuyu
Ya seenggaknya lebih elegan lah covernya
Apalagi klo mau dipajang di rumah :v keliatan gak norak :v

Eh Kibouteki juga covernya crop ? :v aih ane baru sadar :v

Itu julukan untuk Wanita2 ane min :v

Takamina : My Goddess
Ghaida : My Kamen Rider :v
Annin : My Rose
Mako : My Lovely
Megu : My Heart
Shu : My Tiger
Meru : My semi-fat girl (bisa berubah sewaktu-waktu)
Miona : My Beauty
Hoshimina : My Rainbow 1.0
Ikuchan : My Rainbow 2.0
Neru : My Right Swing
Berika : My left Swing
And Last is ....
UeRina : My new Love Trip
:* :* :*

Hmm iya juga,baru Paruru yang judul lagu gradnya bahasa Inggris. Kepengen lagunya agak ceria gitu(apasih :v) kek Boku Wa Inai biar 'beda' gitu :v



Aih lupa ngetik Yuriva,Celine,ama Eve :v julukan mereka bertiga My Three Little Fairy :*
#Terbangg~~~

High Tension konsepnya colorful wajar kalo agak-agak norak. Cuma memang desain gak bagus.

Entah menurut ane, Cover yang bagus itu harus bisa mencerminkan seluruh isi/makna di sebuah lagu atau album dalam satu frame. Kalau buat panjangan poster sih Oke tapi kalau buat Cover single gak bagus menurut ane.

Tiap orang kan beda" pendapatnya :'D
Klo diomongin terus ganyampe nyampe ni :'D
Mending nunggu covernya keyaki :3 walaupun zuumin susah nongol di type a ato b si -_- apalagi techi uda 2 kali dpt solo cover di type a -_- huft :(

Oh my wife,cantik'y dirimu paruru..tak salah dulu aku memilihmu, dan akhir'y tahun depan,di tahun yg baru kita bisa bersama tanpa ada aturan yg menghalangi setelah aktivitasmu bersama akb selesai :')

Hahahahaha si Agan bercanda rupanya :D sudah jelas Paruru hanya milik ane

Ahahahah, mungkin gra2 sangkin high tension jd hasil cropannya kyk gini :D

Klo ane sejauh ini maish kuchibiru yg masih bikin geleng2 kepala :D

@Payuyu:
Lagu sedinya mungkin di lagu gradnya Paruru yg Better

BUkan coba bela cover Nogi, tp cover Nogi juga mencerminkan tema judul single nya;
Koper2 di cover jelas menunjukkan sebauh perjalanan yg akan dijalani, sejalan sama sang center yg mau grad.
Kostum ala musim dingin, single Nogi rilis di musim dingin kan ntar...
Cover gk juga harus seirama dengan lagu, cover lebih gimana bisa menarik pembeli buat beli..
Dan pastinya Cover AKB sama Nogi ada ciri khas masing2, AKB enagn color fullnya, Nogi lebih ke simple tp elegan... *hanya komentar sok taunya ane :D

Ngajak ribut si agan, tolong yg Miona, Ikuchan, Neru, Berika,UeRina wajib dihapus, itu cuma delusi agan aja..
yg lean silakan...

Lupa, iya kibouteki konspenya gitu juga, gambar covernya bakal nyatu klo disatuin..

Ane udah beli popcorn + minuma soda, tinggal nikmatin pertarungan merebutkan Paruru :D

@Ein:
Ayo gabung sama ane gan, disini nontonnya pake layar
tancep, lebih yahud :D

Ane udah siapin dukun terbaik dari pedalaman nih :| Bisa2 siagan paling atas mengklaim My paru-paru :D :p

Oh tidak bisa min itu sudah menjadi hasil dari "LOVE TRIP" ane :v mending mimin ama Izuta Rina aja kek yang dikata Agan Brokoli :v

Cover singlenya warna-warni bgt, btw kyknya trend AKB dlm upload MV udh berubah kyknya, biasanya kan baru rilis full pas rilis single selanjutnya, sejak Love Trip upload full MVpun pas sblm tgl rilisnya, yah bagus sih bwt fans luar negeri yg gak bisa beli CD/DVDnya, ok, skrg first impression stlh liat MV, berasa single SSK bbrp thn terakhir bgt, dr nada ceria, ngajak fans ato org2 sekitar terlibat di MV, sekalipun minus ngajak jogetnya sih spt KFC, KNP, ato Halloween, lbh tepatnya mirip2 Love Trip lah, kl kostumnya, bolehlah colorful, gak seragaman lg, cukup pas lah utk ukuran irama lagunya yg cukup idolish ini, overall cukup ok lah, terlepas dr bagian reff dan rapnya kyk gak jelas dan sedikit terlihat maksa sih, menurut gw yah, mungkin penilaian yg lain bisa berbeda

Mv darah tinggi bagus juga ternyata dan paruru keren hemmmmm sayang dia grad hahaha
kl lagu ok lah

Ya ampyun disini Paruru di cover makin cantik aja wkwkwkkw. (Lebay ya :D).Cover secara keseluruhan good banget and average. Tpi ane blum liat mvnya, pasti juga meriah nih ....

MV nya wahhh bgt berkelass bgt.. sukaaa.
klo soal MV emang AKB48 tetap terbaik...
di nogi aj belum ada MV sekelas ini, apa belum waktunya x yah???

paruru makin bersinar aja, senyummu di ending sepertinya senyum perpisahanmu yahhhh

Blum waktunya aja. Serahkan pada babe AkiP. pokoke beres :D

Itu bukan dari love trip agan tpi gra2 agan kebanyakan tidur sih jadi sring mimpi...
Izuta rina? oh agan mau sama izuta rina, cie cie cie... :ng

Duh popcorn dah habis lagi, next, ubi rebus + gula manis :D

Duh ane belum sedot MVnya nih jadi gk bisa jawab apa ini MV terbaik dan apa gk ada MV nogi yg bisa dijadiin tandingan buat nih MV...

MV darah tinggi :D
Biasanya gitu gan, member yg udah umumin grad biasanya makin bersinar auranya, bikin fans makin galau :D

Hidup agan Brokoli...

Akhirnya mimin Conan ama Izurina, berarti fix nih dedek ndut ama ane, hehehe...
.
.
.
Kabur ama dedek ndut, sebelum mimin dateng ah...

Bukan cuma AKB gan, NMB juga gitu kan di beberapa single belakangan ini, NMB langsung rilis full mv yg biasanya jga kyk akb, cuma preview...
Ane blum liat MVnya jadi gk bisa komen lebih, tpi sepertinya MV ini cukup dapat respon + klo ane baca komen2 dari agan2 disini...

Spa tuh dibelakang agan? Oh Mirurun toh, kok megang kapak ya? :D
Hahaha, ternyata bukan cuma ane yg blum liat MV nya :D

@Aditya:
Agan kurang tidus tuh, tidur dulu gih biar fresh dan gk kebanyakan ngayal :D

Wih Pendukungnya Mimin :lv Izuta Semakin Banyak Nih :D
Doakan Terus Mimin Sama Izuta Yak Supaya Langgeng Biar Mimin Semangat Terus NgBlognya :-bd :D

Semakin tinggi pohon semakin kras angin menerpa, semkain dahsyat hubungan ane sama bidadari2 ane, semakin banyak srigala yg mencoba mengusik ;)

cover gak bagus itu tidak penting, yang penting adalah kontennya lol. btw nogizaka on point ah menurut ane, ada koper sebagai metafora dari perpisahaan, dan cantik2 juga kecuali 1. lagian juga kalo covernya terlalu sedih yang ada orang mikirnya kayak lagu pemakaman haha

maaf my rainbow 2.0 sudah tidak bisa diclaim, itu sudah milik saya seorang haha

@rivaldo..gimana lagi,saya tak bisa menolak keinginan paruru untuk hidup bersama selama'y..
Jd terima saja dan restui serta do'akan kami :)


@min makan mulu kerjaan'y..bantu doa ke biar saya ga kena dukun'y rivaldo :D

percuma kalian tubir, paruru adalah milik saya haha

dih ini mvnya cheesy, relatif mudah dibuat. sewa kafe robot, sebuah kelas di universitas, dan beberapa tempat, terus selesai. esensinya tidak ada. ini menang cuma di excitement aja dan itu juga karena lagunya rame jadi mv-nya kudu rame juga.

kalo MV nogizaka mah seni kualitas tinggi, terutama yang terbaru adalah masterpiece.

selera sih tapi menurut ane mv nogizaka sama keyakizaka malah jauh lebih bagus dari mvnya akb karena mereka sinematografinya bagus, terutama pemandangan alam yang selalu jadi andalan para pembuat MV nogixkeyaki

Abud : Wkwkwkwk si Agan terlalu banyak sinema pintu tobat sepertinya :v sudah jelas Paruru hanya memilih ane :p

Mimin : ada Kopi nih min buat tambahan tapi 'sedikit' tambahan siAnida :v

Riduch : aduh duh duh semakin banyak aja yang ngaku2 pemilik Paruru :D sudah jelas Paruru hanya milik ane seorang whahahaha

Datang lagi agan yg mau klaim paruru saya..banyak cobaan..wk

Cangcimen! cangcimen!
Mijon! Akua! Prutang!

My Rainbow 2.0 itu sudah menjadi hasil Love Trip ane di 46 ;) jadi jangan coba mengklaim My Rainbow 2.0 :D

NMB sbnrnya beda kasus min, iye ada fullnya, cm kan gak diupload ke YouTube, musti nyari disitus yg lain, mirip2 ama SKE, kl AKB kan full MVnya langsung ke YouTube, jdnya lbh gampang dicari, AKB jdnya ngikutin Nogi skrg, cm bedanya channel official Nogi cm bisa dibuka diJepang doank, untungnya ada channel lain yg upload, dan gak kena copyright kok, dan dpt kualitas HD jg, jd yah tgl dinikmatin ajah lah

@rivaldo
Sinema pintu taubat :v
Penonton setia nih agan ya..wk
Saya kan cuma minta doa restu dari para pengaku pemilik paruru..jd restui dan doakn kebahagian kami..
Kebahagian kami = kebahagian paruru..

Ane sebenranya mau nulis komen ini ga jadi Min. ane tkut nnti Mirurun ga demen lagi sama ane klo ane berpaling begini :D

Moga2 aja nnti Mirurun nnti telpon ane dan bilang gapapa kok kan yg penting hati agan masih ada di hatiku # Wkwkwkwk :D

akb 2 single terakhir bagus juga lagunya. emang dah paruru top banget, kesayangan aing emang paling cakep sejepang haha.
btw pernah ada survey kecantikan gitu paruru peringkat 1 di jepang, 7 di list itu. tapi karena peringkat 2 keseluruhannya lupita nyong'o, kok ya rada meragukan list tersebut haha

Kalau cuma biar konsumen tertarik beli tapi tidak mementingkan makna dari cover itu sama saja pembohongan, bukan cover yang bagus juga.

Kalau penggemar Nanami yang tau karakteristik dia pasti bilang sangat cocok karena unsur elegant, fashinista & glamour. Tapi untuk general public yang pemikiran lebih casual mana tau. Bisa dibilang cover itu harus Universal.

hmmm... klo di akb single terakhir buat para member itu happy2 semua... dari acchan (managu), yuko (msm, bukan msn, messi/suarez,neymar hahaha), takamina (knbmb)

keknya beda konsep dari grup idol... grup idol, khususnya dari aki-p yang saya tau biasanya condong buat fanservice.... lebih menonjolkan membersnya. biasanya klo center dipaksa ada solo covernya, mungkin agak maksa menghilangkan unsur estetika demi member-nya.

kalo selera universal sih ya kudu bagus. dan udah dikasih sama manajemennya nogi hehe

kalo akb covernya bagus juga sih, tapi rada gak niat, masa crop gitu ada kaki orang. sama yang versi limited dan tipe a design-nya apa banget dah.

karena argumen agan payuyu adalah ketidaksesuaian,ini single gak cuma satu lagu doang melainkan banyak lagu dengan genre yang berbeda-beda.

Dengan Hormat Tolong Hapus Nama Annin dari List Ente

Sebelumnya Saya Ucapkan Terima Kasih

:D :D :D :D :D

Ane kurang tau kultur budaya idol, Ane masih hijau diperidolan. Kalau yang Universal gak terfokus satu unsur saja.

Cover biasanya menecerminkan Main Song/Title & Tau gak bedanya Single dengan Album ???

hmmm untung kami oshi saya gk ada dilist... walaupun ada member fav saya.. tp dipikirin belakangan aja, fokus ke kami oshi dulu, hahaha

agar fair ane kasih sisi positif dari MV ini. PARURU CANTIK BANGET YA ALLAH, GAK BISA DAH PINDAH HATI *capslockrusak

kenapa banyak banget dah yang ngaku2in paruru. nisemono kalian semua haha

ya tau lah, lagu yang dipromosikan.
kalo mencerminkan isi dari single emang gak, tapi bagus kok, dan sekali lagi isinya bukan satu lagu doang, maap-maap nih

@riduch
Bukan ngaku2 gan,tp emang paruru milik saya..haha :D

nih movie lwan movie2nya keyaki jauh ahh :v

kualitas musik & song sakamichi lebih :-bd

Cuma ngingetin aja kalau soal konten, 2 single itu belum reveal semua lagunya.

Dan kalau soal cover, satu2nya yg gw berani bilang tidak subjektif itu orisinalitas. Mau elegan mau over-colorful asal ga menjiplak, aman.

Cuma untuk MV, konsep-nya AKB jelas ga orisinil: Flash-Mob.
Bisa jenuh pendengar kalau jalan ceritanya itu-itu saja

Ikutan ah~ :)
Takamina : cebolku
Mariko-sama : Sadisku
Akigori : gorilaku
Yumi : My Beloved Majime
Junna : Sexy imoutouku
Yamazaki Rena : dewi penenangku
Uemura Rina : bidadari, istri dan milik ane seorang
Oz : Adek dan kotak tertawaku :D

Dan dari semua lagu grad ttp lagu Acchan yg paling Ok, no bias tp ini murni penilaian ane :D
klo MV bagusan MV grad songnya Kawaei :)

@Payuyu:
"Kalau penggemar Nanami yang tau karakteristik dia pasti bilang sangat cocok karena unsur elegant, fashinista & glamour. Tapi untuk general public yang pemikiran lebih casual mana tau. Bisa dibilang cover itu harus Universal. " <- gk fans Nogi juga bisa bilang cover Nogi itu bagus, dah kyk cover majalah :)

ALL:

Separah inikah jalan idol yg agan2 tempuh?
Ane, Acchan, Naanya, Iku, Miona, Ue, berika sama Neru cuma bisa nyengir bersama saat baca komen2 ini :D :D :D :D :D :D

@Akip:
Berikan produk jualan terenak yg bapak jula, speertinya ini akan lama jadi ane butuh banyak stok makanan :D

@Mas:
Selain rengginang ada gak? kastengel mungkin? :D

Eh bukan ke yutub? persaan ane nmb juga uploadnya ke yutub gan

naanya call ane gan, kata Naanya dia liat mirurun satu harian ini ngais terus di belakang stage... :D

Ane no commnet soalnya sampe detik ini belum sedot MV nya, :D

Ane gogling lupita nyong'o, Ehhhhh??!!! :D
Bukannya si hashimoto kanna ya gan yg cantik sejepang?

Yg Boku wa Inai cm short version doank yg diupload ke YouTube, full ver ada disitus lain, gw lupa situsnya, kl single yg lain gak tau gw

Yg kanna tu bukannya cutest ya min? Yg mayuyu rank 2 :s

@ed:
Yg pas amagami hime mungkin maksud miminnya

Aman, belum ada yg nyentuh oshi ane.
Nikmatnya punya oshi yg non-mainstream :cool:

Nah itu dia, yg amagami hime langsung full ver

@Andhika:
Ane gk tau juga gan, ane nanya, soalnya si kanna itu kan sering disebut2 idol apa tuh, seribu tahun apalah gitu..
Waktu diacara AKB juga member AKB pada muji dia kan, makanya ane nanya, apa bukan si kanna?

@Ein:
Beruntunglah agn oshinya belum terendus srugala :D

itu yang bikin orang barat, gitu dah mereka lagi menggalakkan diversitas gitu, tapi kadang gak di tempat yang tepat haha

Mungkin Yang Dimaksud Agan Riduch Itu Yang Ini
https://www.youtube.com/watch?v=-5R9OQveDdo

Sedangkan Yang Mimin Maksud Itu Yang Ini
https://www.youtube.com/watch?v=KLCoSJyXSKM

Langsung pake link wak, luar biasa :D

ngomong2 soal grad song... baru kali ini lineup bner2 yg dekat sm member yg grad (paru+9th gen). biasanya member yg gk dekat tp populer ttp ikut.

hmmm... klo single covernya mencerminkan lagu itu, klo album keseluruhan ?

klo saya lihat album pun kadang punya sub2 lagu single punya cover sendiri yg mencerminkan lagu itu. contoh band paramore "riot" (fav saya) punya 4 sub cover buat masing2 lagu andalannya.

klo 48g/46g kadang2 punya 9 alternative cover jd bingung sendiri... walaupun itu cm buat single

klo yg itu katanya lembaganya krng valid atau apa gitu... jd banyak yg meragukan. lembaganya isinya jg katanya kebanyakan fans artis korea jg tambah banyak yg meragukan, hahhaa

oshinya banyak2 yah... mau buat tanding futsal/basket atau sepakbola, hahaha

Wuih si Agan Toppu sepertinya kebanyakan nonton drama pintu taubat :D jelas2 UeRina lebih milih ane ketimbang Agan sama Mimin Analalala :D

EinhanderX : Tenang Agan Ein. Love Trip ane keknya belom nyampe ke Oshi Agan. Tunggu hari Hnya nanti :v

Doni : Kalo disatuin jadi Team tuh :v Team R

Analalala : Mimin senyumnya sama Acchan Naanya doang kali. Wong sisanya disebelah ane :D lagi berebut kasih sayang ane

@Mas : Rengginang yang ada siAnidanya ada gan ? Buat Agan Abud,Riduch, sama Agan sendiri :D biar UeRinakuh gk direbut-rebutin lagi ama serigala kemaleman :D

Nembak amat keknya Agan Siska kalau komen :D

ternyata yang juara mirei kiritani deng. dia emang cantik banget sih, tapi masih cantikan paruru haha.
listnya rada2 juga sih tapi gak bisa dipercaya karena selera masing2

nmb kadang baik kadang jahat. tapi masih mending ketimbang ske jahat terus. mv full cuma 1234 yoroshiku itupun 240p doang.
NMB kayaknya medit kalo pas summer single aja, sisanya langsung dikasih full terus. buktinya bokura no eureka, durian shonen, dan kimi ga inai gak ada/belum ada

Ane stop sampai disini saja, soalnya gak ada yang nangkap maksud ane :(

Ane walaupun fans Paruru & AKB jujur PV sama bagusan Nogizaka kemarin.

Ane lihat Nogizaka memang konsisten bikin PV bagus tapi gak ada yang masterpiece atau booming di public, Malah bisa dibilang kalah sama adiknya sendiri Keyaki. AKB memang gak selalu bagus tapi dulu punya UZA dengan sutradara terkenal Joseph Kahn yang dapat award cinematography. Bokutachi wa Tatakawanai yang dibekali dengan budget MV terbesar sepanjang sejarah 48/46G & disutradari Keishi Ohtomo (Ruroni Kenshin) mendapatkan apresiasi tinggi dari public.

Kalau opini pribadi nanti serba salah makanya ane ambil yang lebih ke public.

Ane baca berita MV High Tension sendiri sudah tembus 1 juta viewer dalam waktu kurang dari 2x24 jam, lebih cepat daripada Sayanora no Mi milik Nogizaka yang butuh waktu 3 hari. Lumayan bagus kalau melihat persiapan single AKB sendiri yang kurang matang :D

tpi aye lihat dri segi lagu musik jujur suara2 member nogi terlihat lbih halus...ato mungkin nogi sgja kgk bikin movie2 kyk bokutachi wa yahh nogi terlihat lebih konsen ke musik :v uza vs seifuku no manequin..menurut aye lbih atraktif seifuku no manequin lah...bokutachi wa sebenernya mmg keren tpi jujur adegan2nya kurang begitu maksimal :v waktu figthing pun msh ada yg terkesan maksa plus msh keliatan di kerek tali :v sma2 bertema battle ....movie "SAKURA "nya j soul brother lbih halus cinematographynya menurut saya pribadi sih :v https://www.youtube.com/watch?v=2wkXoD__Mqg

lgian movie2 nogi kgk bsa di liat selain di jepun :v tentu sja lah akb pemenangnya dpt bantuan dri fans luar jepun :v

klo masalah vote2an 11,12 dgn vote babymetal terkenal di dunia...tpi di negaranya sendiri org lbih kenal momosu :ng nggak fair lah wkwkwkwkwkw mirei kiritani ktnya juaradunia :v tpi jujur msh bnyak cew2 jepun yg lebih cakep dri mirei kiritani kyk kasumi arimura,suzu hirose,dll ....cantiknya paruru klo lwan ikuchan jauh ah :v just my opinion

ikuchan=titisan maki horikita :v

ikuchan vs paruru, ikuchan the winner :v

@riduch :
Mungkin maksudnya boku wa inai gan :'D kimi ga inai tu couplingnya SiMajo

Iya:v sakamichi kan semua mvnya kena region lock jepang :v

wah iya ketuker. padahal itu lagu keyakizaka nomor 1 ane haha

iya. btw region lock gak relevan karena keyakizaka diregion locked tapi ngalahin babymetal yang tersedia secara internasional bahkan di amerika, btw di amerika channel yutub akb gak bisa dibuka. berarti emang high tension akb lebih disukai karena lebih up beat.

kalo ane sendiri, ini pertama kalinya ane lebih demen lagu akb ketimbang nogizaka, selain karena paruru emang karena lebih excited aja dengerinnya, biarpun MV-nya koisuru fortune cookie 4.0, dan terlihat murah, tapi ramenya dapet banget!
sedang single nogizaka yang terbaru rada ngebosenin karena levelnya cuma b-side mereka yang kalo dengerin di komputer/ipod selalu ane skip karena ane gak dapet aja feelnya, menurut ane lho ya jan dibash haha.

ane malah lebih demen b-side nogizaka untuk single ini: naimoro nedari, duet mionasuka, sama buranko-nya under. cuma mv sayonara no imi emang yang terbaik, ngalahin MV terbaik nogizaka versi ane macam taiyou knock sama yubi bouenkyou, bahkan ane kepikiran, misal jadi extended universe kisah togejin dan manusia di drama/film pasti bagus banget, ngalah2in tokuyama daigoro sama hatsumori bemars

@Doni:
Mungkin ada requestan jg gan dari Parurunya

ALL:
Ya pasti setiap cover ada tema nya msing2, tergantung org yg dikaish taugas itu sih, ya kadnag mewakili lagu andalannya kdang enggak :D

AMri yg suka berdelusi, coba luangkan waktu sejenak untuk tarik nafas kemuadian pikirkan, "ngidol kom sampe segininya" :D

@Rivaldo:
Terus tar agan diangkat gra2 meracuni srigala2, dan akhirnya gk ada lgi yg gangu ane sama Ue, happy ending, makasih gan dah menyelesaikan masalh srigala sdan maslah dari agan sendiri :D

@Riduch
Hahahaha, kadang baek akdang jahat :D
HKT dauh ada yg rilis full blum?
Ahahah, bisa ketukar gitu... :ng

@Payuyu:
"persiapan single AKB sendiri yang kurang matang" @@,

klo region locked amerika akb masih bisa dpet viewer entah dri indonesia malaysia ato apalah :v sakamichi spertinya cma fokus di jepun doang.....klo b-side lbih baik dri A-side ato apalah...itu smua lebih ke strategi marketing :v A-side lbih fokus ke movie...B-side lebih fokus ke musik.....contoh:keyakizaka46,Sekai ni wa Ai Shika Nai lebih ke musik....Kataru Nara Mirai wo...lebih ke dance opini pribadi :v

keyaki ngalahin babymetal....krna mmg dri konseb babymetal sndiri jga kurang begitu di sukai di jepun sono :v kebanyakan idol group jepun temanya ceria kawaii...sdngkan keyaki sndiri mmg antimainstream..dgn mendobrak standard jka idol itu tdk melulu kawaii loli ceria :v bhkan di jepun sono ada yg nyamakan hirate dgn idol legend mcm maki goto Yamaguchi Momoe, :v ktanya idol bersuara rendah sngat jarang di jepun sono..kbnyakan idol sana bersuara cempreng khas anak2 TK :v

Ane cuma bisa nangkep pertanyaan kedua,
Album= Akumulasi Single. Biasanya kontennya lebih banyak daripada Single dan tentu saja harganya juga.

@Ein
Belum ya? Siapa gan? Nanako?
@A4846
Ente ini yg pembawa virus delusi. :D

@A4846
Jangan kastengel kalo buat camilan liat perang delusi. Kastengel kalo terus2an eneg. Jadi cukup 2-3 buah aja. :D
Kalo Rengginang, pas. Satu toples habis, ga perlu lagi makan nasi. :D
@rivaldo
Cie~cie~ yg delusi mulu sama Ue dan ga mau mengakui kenyataan kalo Ue sama ane. :D

@Mas:
Loh ane sllu berbicara fakta dan kenyataan, gk ada unsur delusi :D

@Mas:
Ya kan ane beli cemilan yg dijual Aki-p juga, kastengellnya ya ikut rekomendasi aja lah, klo baeknya cuma 2-3 ya ok :D

============

Hadeh, sampe kapan komennya asyik memperebutkan Ue, pdahal Ue dah sah milik ane, agan2 memperebutkan hal yg sia2 :p

Ane Baru Aja Nonton AKBingo Dan Baru Aja Menemukan Fakta Baru Yaitu Kekasihnya Mimin Si Izuta Ternyata Nyapres :D
Selamat Ya Min Ane Doain Yang Terbaik Untuk Kalian Berdua :D

Cie cie cie, si agan perhatian wak sama Izuta, ane aja dah 2 epsde akbingo blm ane nonton sampe berkarat tuh filenya daalm folder...
Klo agan suka Izuta ngaku aja gan jgn lempat batu sembunyi tangan, ane pula di bawa-bawa...
Cie cie cie :D

Ane Nonton AKBingo Bukan Karena Izutanya Mimin Kok :p
Tapi Karena AKBingo Akhir2 Ini Makin Kocak Apalagi Minggu Ini Episode Cosplay Halloween :D
Naanya Di AKBingo Minggu Ini Touchable Pula :lv

Lah itu buktinya agan tau persisi apa yg terjadi sama Izuta, klo gk merhatiin apa dong namanya? sudahlah gan, hentikan jadi pengagum rahasia Izuta, ternag2an aja... :D
Nah kan, mengalihkan pembicaraan dengan bawa2 Naanya... :p
Pke lope2 pula :p

Ane Merhatiin Semua Member Yang Cosplay Min Ibarat Kata Ane Mau Ke Mal Masa Kita Cuma Merhatiin Mal Yang Bakal Kita Tuju, Tentu Saja Kita Juga Musti Merhatiin Jalan Juga Dong ;)
Lagipula Kalo Ane Cuma Merhatiin Izutanya Mimin, Ane Gk Bakal Tau Betapa Touchable-nya Naanya Di AKBingo Minggu Ini :lv

Naanya cuma ajdi bahan tameng agan dalam mengelak bukti klo agan merhatiin izuta denga sepenuh hati, cie cie cie,, pengagum rahasia, so swit sekali agan sama Izuta ini |o|

Terpaksa Aku Harus Mengeluarkan Hal Ini :D

BUKTI KUAT

Loh itu kan komen yg ane maksudkan gra2 agan tulis komen "Ikuchan Betah Di Hati Ane" na h ane yakin maksud agan mau nulsi komen "Izuchan di hati ane", sudahlah gan, dah gk zaman jd pengagum rahasia... :D

Kekuatan misterius? Wow Raib, Seli, Ali :v


EmoticonEmoticon