JKT48 Ghaida Farisya Umumkan Kelulusannya Dari Group


Member JKT48 Ghaida Farisya telah mengumumkan kelulusannya dari group. Hal ini diumumkan Ghaida saat pertunjukan theater Team J yanng berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2016.

Ini merupakan pengumuman kelulusan kedua Ghaida dari JKT48 dimana sebelumnya Ghaida pernah mengumumkan kelulusannya dari group saat perayaan ulang tahun pertama JKT48, 23 Desember 2012 lalu namun membatalkan kelulusannya dan karena hal itu, ia sempat diskors dari seluruh kegiatan JKT48.

Mengenai alasan kelulusannya, Ghaida menjelaskan dirinya menghadapi kesulitan untuk membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaannya sebagai seorang idol.

69 komentar

Ya wajarlah kesulitan, lah lanjut ke S2 wkwk

Bener juga sich gan, yah kembali lagi, keputusan apapun yg diambil para member mungkin itu yg terbaik bwt mereka. Kita fans hanya bs mendukung :D

Oshi satu"nya di jkt48, walapun peringkat ss ke 2 tapi ga pernah di lirik dan di push sama jot.ngumumin grad , saya mendukung kputusan OSHI SAYA walapun nyesek.Dengan ini saya fix grad dri jkt48. Pindah haluan ke keyakizaka46.;(:)

selamat menempuh hidup baru gaida

kalo saya hiatus dulu gan dari jkt nunggu ada gebrakan baru hahaha

@Unknown:
Makjang, maen grad aja dari JKT si agan :D
Lirik2 dulu y laen gan mana tau ada yg nyantol :D

=================

@Ibnu:
Ane grad enggak, hiatus enggak, lirik2 dikit lah :D

Semoga skses di kehidupan barunya :)

@ibnu:
Kata mimin conan: "sama2, terima kasih, semoga sukses di kehidupan barunya dengan mimin"

Sahut ane: "Yes, akhirnya..."

yoi gan. keyakizaka cahaya idol scene

anda sudah berada dijalur yg benar.
ngidolin Keyaki atau Nogizaka.

ngidol JKT cuma bikin sakit hati hohoho
*upss....

Hujan hujan turun lagi dibawah payung Hitam kusendiri :" bhakks malah nyanyi. Nyesek min nyesek :"v oshi pertama di JKT dan ah lebih nyesek dari gradnya Paru2. Kenapa tahun ini oshi pada grad :v

Alasan pendidikan selalu di kambing hitamkan member saat mengumumkan grad. Padahal.....
Ane paham kok kekecewaan Ghaida :))

wah no.2 sousenkyo grad jg...

kalo kata ane gak juga sih karena dia kan mau lanjut s2nya di jepang. secara dia wibu tingkat akut

Ghaida, udh feeling sih cepet ato lambat akan grad dlm waktu deket, meskipun kenyataannya baru bener2 grad 3 thn stlh pengumuman pertama dia grad, bukan oshi, tp gw cukup suka ama passionnya Ghaida, dan bener2 keliatan otaku bgt

4.5 tahun itu udah rentang waktu ideal buat jadi idol. Kelamaan malah ngerugiin member-nya sendiri dan menghalangi regenerasi grup.

Ane sudah lama ga nyentuh F(x). Dan sepertinya banyak yg bakal nyusul. :D

Ghaida maafkan aku selingkuh sama Naomi sebelum'y..
Semoga sukses selalu dan jgn pernah lewatkan setiap serial kamen rider yg menyatukan kita dulu,sebelum Naomi merebutku darimu :)
Salam henshin..

@Riduch:
Go Green... :-bd

======================================

@Nefri:
Hanya org2 pilihan gan yg bisa ngikutin JKT, butuh kesabaran dan kemantapan hati ^_^

=======================================

@Aki P:
Klo Ghaida sepertinya emang masalh pendidikan,.
Ghaida pernah curhat sama bapak ya soal kkecewaannya? sepertinya bapak paham betul :D

@Aditya:
apa nih maksudnya? mau menggospikan ane? :p

Pantes kok ada perasan gk enak tak taunya ada yg nyanyi :D
Wallan, lebih nyesek ketimbang gradnya Paruru? Ghaida osh sejati nih...
Mudah2an Megu masih lama :D

Yah, setidaknya udah merasakan "prestasi" di JKT lah :)

Grad utk kedua kalinya, kyknya cuma Ghaida yg bisa gini ya :)

Apalgi, ya maap2 kata, jkt....
Milih pendidikan lebih bener utk saat ini... :)

Mungkin, klo member merasa di f(x) begini2 aja bukan tidak mungkin yg lebih milih grad... :ng

Knp seolah-olah Naomi yg salah, knp seolah-olah Naomi yg ngerebut pdahal emang agannya yg pasti nikung :D
Good luck, ikutan ah, salam henshin :)

Iya kan kalo naomi ga ada,mungkin saat ini saya masih bersama ghaida.. :D
Bagus ghaida lebih milih pendidikan,daripada bertahan di JKT yg gitu2 mulu dan yg muncul juga itu2 mulu,ga ada perubahan..
Tinggal naomi,kalo naomi grad berarti saat'y hiatus sampe nemu yg baru..selain gen 1&2,ga ada yg menarik..
Dan juga bisa full fokus ke nogi sama keyaki karena paruru udah mau grad di akb,jd akb sdkt terabaikan.. :D

Ahaha, intinya smeua ini salah Naomi lah ya :D
Klo Naomi grad hembat adeknya lah gan :D
AKB ntar lagi ada gen-16, liat2 dulu aja ^_^

@admin:

Bneer :)
kadang kasihan juga lihat member dan fans2 nya JKT.
Terlihat JKT ini seperti berjalan ditempat.
Hampir gk ada perkembangan berarti dalam beberapa tahun terakhir

Ga ah min,adek'y mh kurang memikat..haha
Mau k mamah yona aja kalo naomi grad mh,itu juga kalo mamah yona blm grad..kl grad ya udah hiatus sampe waktu yg tdk ditentukan :D
Oh iyah min,ga ada paruru sakuratan gpp jd pengganti'y :D

Ga ah min,adek'y mh kurang memikat..haha
Mau k mamah yona aja kalo naomi grad mh,itu juga kalo mamah yona blm grad..kl grad ya udah hiatus sampe waktu yg tdk ditentukan :D
Oh iyah min,ga ada paruru sakuratan gpp jd pengganti'y :D

ane juga gak pernah nyentuh fx lagi. selain mallnya sepi, mending ke PS atau sency, pelayanan teater jkt mengecewakan banget. mending wa ke f(7) nonton film kelas premier, harga lebih murah pelayanan lebih mantap wkwk

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

ane baru 1x ke fx karna laper tp begitu masuk ternyata ga lebih gede dari ambarukmo plaza wkwkkw
jadi seumur2 belum pernah teateran ikut Hs 1x pas sofia grad konser belum pernah tiket vip nya mahal kl dr jauh kagak keliatan = rugi hahah
dan akhirnya ane baru sadar ane bukan fans ideal hanya penikmat hahhaha

broh tinggal di jogja? main2 lah haha

Amin min :v cuman Megu,Mako,ama Annin sisa oshi di AKB48 :D

:D ane tetep 2 jalur 😂 JKT SNH48(dan sisternya)

@Nefri:
Mungkin JKT sedang menseleksi fansnya, mana yg kuat bertahan, mana yg akhirnya nyerah dan kibarkan bendera putih :D

masih ada 3 member kok pake kata "cuman" :D

Walah, ane klo disruh milih malah milih adeknya gan :D
Ahahahahaha, cepet amat mutusin pengganti Paruru, sakura pula tuh penggantinya :D

Mantap gan, lanjutkan dukungan mu :-bd

Ya udah min,silahkan buatmu min adek'y :D
Paruru kan istri,sakura adik asuh,tp krn sudah dewasa saya jadiin istri kedua..haha
Min nanamin belum muncul2 di nogibingo!7,padahal sudah eps 3 :(

Gak lah, klo di JKT ane dukung semuanya aja gan :D
Makjang, dari adik asuh terus dijadiin istri, modus nih dari awal :D
Eh iyakah? yg ep 3 ane belum nonton gan.. mungkin emang blum bisa ikutan syuting waktu rekaman

Ya nama'y juga usaha untuk memiliki min..haha
Iyah min,mana lagi eps dansho..ngakak lihat ikuchan haha,tp ttp sedih ga lihat nanamin :(

Iyo gan dikaliurang ane dibawah gunung merapi kwkwkw sep lah

Ahahahaha...
Ikumah gitu, tampilan luar sama isi dalam beda, tampilan luar ojo-sama, eh tak taunya senegt juga, tp tetep :lv :lv :lv :D

setdah jauh amat di kaliurang haha. ane di daerah ugm, deket kampus ane, nama daerahnya sendowo, di deket kopma ugm

Cuma orang terpilih yang tabah ngidol jekeyti.
Orang cupu ngidolnya nomaden. Ups

@Aki p:
Saran ane buat babe, jgn kelamaan nguji kesabaran fans JKT, tar keburu (kebanyakan) kabur fansnya ^_^

hari ini ghaida grad, walaupun ada sebagian fans yg mulai kesel ama doi gara2 twitt nya...:ng

btw bakalan nyebrang ke idol group sebelah kah?? ngikutin jejak diasta & Cia( gagal audisi)

Aih, tweet apa tuh? ane gk mantau twitter member jkt soalnya

Eh bukannya grad gra2 mau fokus ke pendidikan?

twitt g jelas dr ghaida sih,ghaida kadang dideskripsikan ama fansnya sbg seorang yg pasif agresif,nah pd saat doi pas mode agresif fans banyak yg g sk...

yap grad mau fokus ke pendidikan, tp siapa tau bkl gabung jg.. dulu jg diasta gitu, mlh gabung..

Hahaha, jiwa muda jiwa yg mnggebu-gebu kata bang rhoma :D

Hmm, ada isu group yg jadi target ghiada?

Wah, bakal gabung sama sapa tuh, diasta ya?

sbgus itu kah> shoujo c? dah pernah tmpil di tipi nasional blum gan?

kalau bgs sih ga tau jg, kalau g salah kemaren bru ngadain first konser nya..
jiro jg nntn.. kalau g salah jkt ngasih karangan bunga ke konsernya, walaupun salah kata2nya :D

Wih jadi spy kah paman Jiro? :D
salah gimana gan kata2nya?

kayaknya cmn "menonton" hha

seharusnya first, tp ditulis frist

Klo digeledah pasti ada mini kamera di kacing bajunya gan :D

Hahah, mugnkin itu kesalahan pembuat karangan bunganya x.. :D

hha
typo satu lg congrtulation

ad fans blg yg mesen karangan bunganya haruka atau jiro sendiri makanya typo

Hahah, yg tukang bunga juga salah, dah tulisan salah, maen hajar aja.. malah bahas tukang bunga :D

btw kemaren shokou complex tampil di afa singapore |o|

Wew, dah menjajah singapur aja nih idol |o|
Klo ane gk salah JKT pernha ke singapur jug akan, cuma ane lupa, perform atau cuma jumpa fans doang..?

yang thn 2012 ya??
kalo g salah cmn jumpa fans di akb48 cafe singapur..

Nah iya itu gan.. hmm itupun pake embel2AKb ya bukan murni acra solo JKT.. bisa jadi saingan besar JKT nih complex..

kalo g salah pernah sekali tanpa embel2 akb, di JAM EXPO 2014 ( baru inget ane :D )


EmoticonEmoticon