Member Senbatsu Single ke-3 Keyakizaka46 Telah Diumumkan


Member Senbatsu single ke-3 Keyakizaka46 telah diumumkandalam program TV Show group 'Keyakitte, Kakenai? [欅って、書けない?]' yang tayang 16 Oktober 2016. 

21 member Keyakizaka46 kembali terpilih menjadi Senbatsu di single ke-2 ini. Hirate Yurina yang menjabat sebagai center di 2 single sebelumnya yakni 'Silent Majority [サイレントマジョリティー]' dan 'Sekai ni Wa Ai Shika Nai [世界には愛しかない]' kembali terpilih menjadi center di single ke-3 Keyakizaka46 ini.

Perubahan terjadi pada baris depan Senbatsu kali ini. Seluruh Member baris depan di single 'Sekai ni wa Ai Shika Nai' harus mundur kebaris kedua selain Hirate Yurina. Sementara itu, member baris ke-3 di single sebelumnya seperti Saito Fuyuka, Sato Shiori dan Koike Minami di single ke-3 ini menempati baris depan. Sementara itu, Moriya Akane dan Suzumoto Miyu yang disingle sebelumnya berada di baris tengah, di single ini mereka menempati baris depan.

Single ke-3 Keyakizaka46 rencananya akan dirilis pada tanggal 30 November 2016 mendatang.


Baris belakang:
Oda Nana, Ozeki Rika, Nagasawa Nanako, Uemura Rina, Yonetani Nanami, Ishimori Nijika, Habu Mizuho

Baris tengah:
Imaizumi Yui, Sugai Yuuka, Watanabe Rika, Nagahama Neru, Watanabe Risa, Shida Manaka, Kobayashi Yui

Baris depan:
Saito Fuyuka, Sato Shiori, Koike Minami, Hirate Yurina (C), Harada Aoi, Suzumoto Miyu, Moriya Akane

153 komentar

Gara2 Efek HKT Vs Keyaki Nih Kayaknya :D
Susunan Senbatsunya Keyaki Juga Gak Mau Kalah Mind Blowingnya Dari Senbatsunya HKT :D

anjir eksperiment mode on tp ok lah hancur semua prediksi hahaha

keren nih Keyakizaka. susunan senbatsunya ga ketebak *kecuali center
semua member ke-ekspos jadinya.
suka suka suka

fuyuka, shiori, aoi kirain bakalan kena gusur, eh tau-taunya malah front row. kalo minami mah emang udah sewajarnya di depan

Aduh posisi zuumin jelek kali -_-
Makin gakeliatan dah ni -_- ditaro paling kanan penonton aja uda susah keliatannya :v #deritaorangpendek

Pengennya satoshi center. Ane lagu demen2nya sama satoshi. Dia makin apa yah... makin good looking dan eye catching. Entahlah.. harus bilang apa sama susunan senbatsu kali ini.. surprise tingkat kronis. Sedih banget zuumin di 2nd row.. ujung lagi.. huhuh... semoga yuichans dapet lagu lagi, atau gak udaahhh jadiin official sub-unit trus rilis single sendiri. Sayang banget kalo dua anak bertalenta itu ditlantarin..

Tetep Kelihatan Kayaknya Gan Soalnya Bentuk Formasinya Kalo Dari Atas Kayak Jajar Genjang

Jangan2 ntar lagu couplingnya unit dari masing2 baris @@,
03A : Member barisan pertama, center: Techi
03B : Member barisan kedua, center: Neru
03C : Member barisan ketiga, center: Ue

Pingin liat member yang nangis kayak pas pengumuman single kedua =(

Untungnya bukan habu yg didpnnya :v

Susunan senbatsunya? *shock* :ng

cuma 1 oshi ane yg d depan
selebihnya 3 oshi ane d baris tengah :)

Wihh koike beneran :')
Wah² jangan² sakura paranormal xD

Ada pula komen pake part2an :D
Cie cie cie, akanen 2st row wak.. Yumi aja gk pernah :D
Ditunggu acara syukurannya :D

jir jajar genjang,

yg tinggi di kanan semua
jadilah lambang segitiga sakamichi :D

Ahahaha, yg jelas Miichan harus berterimaksih sam ular dari keyabingo, meski diprediksi bad luck tp justru good luck :D

Hahaha, data2 yg dikumpulkan buat bikin prediksi buyar sudah... data "eksperimen" lebih dipake :D

Setuju sama agan, dipukul rata :-bd
suka sekali suka sekali suka sekaliiii... :D

Single seperti apa yg bakal dirilis dengan wajah2 baru ini di depan, penasaran :D
Miichan pdahal diprediksi badluck di bingo, tpi gra2 gendong ular jadi good luck :D

Ya, untung bukan habu tower yg didepan Zuumin, lagian dibanding Ue, zuumin maish ok lah, itu si Ue pendek masih aja betah dibaris belakang :p

satoshi tuh aura seksinya ada, klo aja dia mau make tuh aura, klepek2 dah fans...
Jgn sedih sama Zuumin, tpi sedih sama Ue, dah pendek betah aja dibelakang mulu =(
Jgn Yuichanzu mulu lah, itu unit ponkotsu n cool kasih lagu lagi ^_^

Wah klo yg kyk agn bilang,, berarti ane bersyukur sama posisi Ue... ^_^

@Ein:
Kalo Dari Atas Gan Bukan Dari Depan :D
Kalo Dari Atas Keliatan Kayak Gini Formasinya

0000000--
-0000000-
--0000000

Maish mnding agan, oshi ane gk ada yg dibaris depan :p

Ntah sakura yg hebat sbg paranormal atau efek ular sakti dari keyabingo :D

Sableng ini senbatsu!

Naako 3rd row, kepake deh tabung oksigen ane. :D

Saya menanti komennya Juragan serigala sub, kok sampe sekarang ga komen2.
Moga2 dia ga lupa pasang tabung oksigen setelah tau Ue dapet 3rd row juga. :D


Susunan macam apa ini, lebih bikin pusing daripada kakaknya...

'2st' itu bacanya gimana om? :D

yaelah itu mah staged kalo bingo prediksinya. tapi akb tahun 2015 kebukti sih yukirin makjal skandalnya sama t-kun ada yang bocorin haha.
singlenya semoga bagus deh, butuh asupan lagu bagus ane haha

Padahal Akhir2 Ini Ane Lagi Membicarakan Miichan Di Kost2annya Agan Mac Perihal Karakternya Yang Labil Eh Ternyata Keberuntungannya Juga Labil :D Dulu Bad Luck Sekarang Good Luck :D

Serius? Wah 2nd Row HS Seller semua :'v , kok kasihan sama Zuumin ya :'v , Techi center lagi :)

bener2 deh ini keyaki beda dari yg lain.
ada aja surprise nya :D

formasi 7x3 = 21
sisi positifnya lebih enak dilihat di screen dan adil buat para member terutama yg berada di posisi ujung karena pas di 2nd single kasihan bgt itu member di ujung hampir gk dapet screentime sama sekali contohnya yuipon :(
apalagi dengan 21 member pasti menyulitkan mereka buat bergerak bebas saat live di tempat yg sempit kalo pake formasi sebelum2nya yg melebar bgt, contoh pas di keyabingo terlihat mereka susah buat bergerak bebas karena keterbatasan ruang gerak.
sepertinya di formasi ini di tiap row nya masing2 ada centernya.
techi, neru dan uemura :D

member top pada di 2nd row?
zuumin, rika dll gk perlu cemas dan frustasi lah wong itu 2nd row nya monster semua.
formasi ini gk bakalan lah mengurangi popularitas mereka.

kayaknya ada tipuan nih di koreonya ntar.
seperti yang di 2nd single, Neru posisi awalnya 2nd row tapi pas di koreonya malah jadi front row bareng techi sama zuumin.
bisa2 aja ntar yg di 2nd row mengambil alih posisi 1st row nya
sekali2 rada tricky gpp lah :D

ane pribadi setuju dengan penetapan posisi member di single kali ini.
keyaki ingin membuktikan dengan eksperimen kali ini bahwa mereka itu idol grup yg padu, yg tidak hanya terpaku sama top member aja.
manajemen ingin berlaku adil dengan memberikan kesempatan buat tampil bagi para member yg biasanya dipandang sebelah mata.

formasinya boleh beda asal face nya tetap sama.
dan Hirate lah yg menjadi face nya Keyaki karena kebanyakan idol grup lain udah terlalu banyak face nya cth HKT :D

memang pasti banyak pro dan kontra nya ini. semoga aja eksperimen kali ini berbuah sukses besar bagi keyaki.

Uemura gk perlu gesa2 lah min.
ada saatnya tuh ntar doi di majuin.
manejemen gk bakalan nutup mata gitu aja kalo dilihat dari popularitas doi yg bisa dibilang lumayan.

yah bayangan ane sih liat Uemura ini macam2 Nanase N46 lah yg makin lama makin tokcer :D

Ane rela bangun pagi buat nntn(inet mati malem). Malah hasilnya gak keprediksi. Formasinya juga pukul rata gini sih 777. Penasaran gimana jadinya nih single tar.

Posisi Neru ga disyukuri juga min? :D

Duh hkt yg lagunya aneh dan ga jelas kapan rilisnya itu?

Neru center? Adeh... tutup kuping suaranya ga cucok buat daprt solo line

Terhibur... tapi masih lebih suka metode nogi sih... usaha fans buat nge-push ga pernah sia2. Kalo keya... belum manjur rupanya. S

Hiratechi kyknya mau dijadiin Ikoma jilid 2 deh, center berturut-turut, trus abis itu kyk dilupakan dan cm ada di barisan blkg kyk Ikoma akhir2 ini, tp bisa iya bisa nggak sih, kita liat ajah kedepannya

Padahal berharap tecchi diapit sama watanabe risa dan shida manaka.diliatnya enak sama2 rambut pendek dan 1 st row berharap ditambah zuumin sama neru tapi posisinya jadi rumit gini gak kaya sebelumnya :(

Iya min
Nanti next single pasti yg 3rd row bisa maju
Keya lagi masa percobaan kayaknya XD

Pengennya ganti centre sekali sekali T.T tapi kayaknya masi lama T.T

Dia jelas beda sama ikoma. Techi itu populer, sedangkan ikoma (ane ikoma oshi tp sedih juga kalo hrs mengatakan hal ini) kurang bs narik perhatian fans untuk ngedukung dia. Mungkin techi sama ikoma mirip karena mereka center beturut2 selama single2 awal. Tp semua udh tahu kalo techi itu "berlian" dan ga mungkin gitu aja dibuang dan dilupakan. Salah besar itu. Kalo ikoma, dia itu.. duh ane sedih.. dia "dipaksa" jd center karena waktu itu center ori nogi tiba2 grad padahal grup belum debut. Dan setidaknya harus ada pengganti, dan mungkin saat itu dimata menejemen ikoma cukup mumpuni untuk menanggung itu semua. Dan selama 5 single berturut-turut, ikoma center, itu sekaligus nogi mencari2 jati dirinya, dan ngelihat perkembangan member. Saat sudah menemukan jati diri dan tahu siapa member yg bs mengemban tugas itu, maka sejak single ke-6 nogi melakukan banyak perubahan.
Kalo techi dia itu... anak usia 15 tahun tapi bakatnya luar biasa. Sampai saat ini, belum ada member yg bs menyaingi perfoma techi diatas panggung dan menjadi kandidat kuat untuk pengganti center. Soalnya, kalo seandainya "dipaksain" gantiin techi, pasti org2 pada nyalahin ntu member dan ngebanding2in dia dan akhirnya pada komplain "dih, masih bagusan techi drpd si ini."
Menurut ane, ini terakhir kalinya 21-nin. Kalo hiragana keyaki sudah mulai bermain, ane yakin posisi center bs berubah. Tapi techi gak bakalan di drop separah miona atau ikoma.
Dan karena, seiringnya waktu, setelah mereka menemukan jatidiri mereka, member akan banyak mengalami perubahan dan perkembangan. Lihat aja nacchan di nogi, siapa yg nyangka dia bs sepopuler itu dulu? Lihat juga asuka, dia beler banget waktu awal2 masuk, tp siapa sangka jd cantik banget dan jd official model? So, let it flow...

Dan btw, ikoma dan techi itu ane tegaskan mereka berbeda. Beda banget. Duh, kenapa sih pada nyamain techi sama ikoma, apalagi awal2 dia kepilih jd center. Cuman gara2 rambutnya pendek dan wajahnya ngingetin ikoma langsung pada kecewa karena centernya kayak ikoma. Padahal dr aura beda banget.

Oshi ane cuma Techi yg ada d depan :D

Yuuka,Risa sma Manaka d baris tengah :D

paling oshi mimin si Uemura,
peniup terompet :D

lebih ke maeda the idol jesus 2.0 gan.
ikoma mah jadi center gagal karena dia ngelangkahin maiyan dan ikuchan yang 10 kali lebih layak makanya fans reaksinya juga jelek ke dia
kalo hirate, sekarang dia yang terbaik, suara emang masih kalah sama yui, tapi gak jelek juga jadi itungannya komplit

Neru juga gan :v oshinya miminnya

Mungkin staff management keya lagi coba coba line up baru, secara group ini masih muda, skalian nyari new nanase nya keya

techi,,, achan nya keyaki hehehe,,
klo akb yang generasi sekarang punya sosok kyak dia (dalam tanda kutip bukan mirip,,tp karisma center),,,akb bkalan selamat dari krisis

Agak shocking sih,tp bgus bgi prkmbngan keya klak. Mngmen lg eksperimen mmpung lg di awal biar popularitasx mrata.
Yg ksihan itu nnti hiragana,nsib mrk slnjutx gmn?

Satoshi prlu brguru ke misa senpai biar smkin mantep

Kalau dilihat dari sejarah awal Torizaka(sebelum jadi Keyakizaka), Techi juga sebenarnya "Replacement Center". Gw paham dikitlah kalau ada yang menyamakan mereka berdua.

Tapi kalau ditilik lebih dalam, ada 2 perbedaan dasar mereka:
1. Techi ga punya awkward HS report diawal. Selalu Kami-Taiou kalau dia lagi ga tired.
2. Techi ga pernah lari dari interview media sejauh ini. Fans Ikoma pasti paham maksud ane.

[BOLD] Seluruh Member baris depan di single 'Sekai ni wa Ai Shika Nai' harus mundur kebaris kedua selain Hirate Yurina [BOLD]
Not suprised, Favorite Aki-P sih :D

Tapi dampaknya buruk kalau single berikutnya masih begini:
1. Gap Hirate antar member semakin jauh, apalagi rival terdekatnya malah didorong mundur.
2. Makin banyak hater

ada alasan kenapa dulu center abadi macam maeda sama sekarang jurina banyak hater, punya kekurangan. liat yamamoto sayaka, haternya nonexistent. dia tipenya sama kayak sayanee, gak punya kekurangan

iyo min tp manteb sih ini ane suka banyak yang dapet kesempatan seperti ane bilang keya masih kokoh sapapun senbatsu maupun line up nya kwkkkw eh min ijin ambil gambar+materi artikel ini yah lagi iseng belajar bikin blog kwkwkw

nanti juga ane cantumin link blog ini sebagai sumber heheh

Okelah segi charisma center Hirate sama seperti Sayanee, tapi jika dari segi talent???
Sayanee gap popularitas dia sama member NMB lain juga sangat jauh. Sedang Hirate?? Lihat HS Keyaki banyak yang selevel/selisih sedikit dengan dia.

Baru 1-2 single juga jadi masih belum kelihatan haternya

techi sama Sayanee. talent emang lebih terpoles Sayanee, tapi impact ke General Public, Techi masih masih unggul all the way. dia dapet buzz atas nama dia sendiri, "itu lho bocah milenium yang revolusioner. Sayanee masih, oh centernya NMB. malah lagu yg dicenteri Sayanee yang booming di GP bukan lagu NMB wkwkwkwk...

ada yg bilang ini "formasi shikanshen" (kereta peluru jepang)konon simbolisme dari merata,lurus,cepat,tepat dalam menggapai kesuksesan

sayakira haters hanya tumbuh subur di 48G karena sistemnya berbeda kata Om Akip sih masing2 "punya jalan hidup sendiri sendiri"

bicara tntang center siapa lagi selain Hirate yg punya market sale yg paling menguntungkan dalam keyaki

watanabe rika. tapi tau sendiri dia modal cantik doang yang sebenernya udah lebih dari cukup haha

@Mac:
"Susunan macam apa ini, lebih bikin pusing daripada kakaknya..." <- ngerombak draftnya mssdnya? :D

=============

@All:
Aduh maklumlah, dah ngantuk + terpukul Berika mundur n Ue masih jadi member jelata, jadi gitulah.... :D

@Brokoli:
Hahaha, gk sia2 tangisan air mata Miichan pas disuruh gendong tuh ular... ampuh wak... :D

======================

@Doki:
Aneh n gk jelas? @@,

Iya, disaat fans beranggapan single ke-3 Keya harus mulai serisu soal komposisi senbatsu, eh malah sebaliknya, Keya amsih berani bereksperimen denagn senbastu, tp kyk agan bilang, ada bagusnya, semua dikasih kesempatan dan ini bukti klo manajemn yakin sama kekuatan seluruh member keyaki... good job lah :-bd

Wih ngeblog jg, mantap gan... silakan... klo mau promo disini juga gk malah.... asal jg promo obat2 aneh :D

Ahahah, yg jelas miichan harus bersyukur air mata nya gk sia2 waktu gendong tuh ular :D
Iya ane penasaran dengan komposisi member depan seperti ini apa masih cool atau idolish atau gimana.. ah masih alam lagi rilisnya :D

Ya mudah2an gan... gimana juga idol dengan banyak pasukan sellau bikin khawatir :D

@Andhika:
Mudah2an maju gan bukan kedepak....
Techi masih ok jadi bersabarlah buat melihat perubahan center :D

@Nurhasanah:
Setuju, asal jgn berguru ke Mantsu senpai aja :D

@Wahyu:
Disyukurin juga, tpi klo yg kyk aga bilang berarti Ue yg paling ane syukurin :D

=============

@Doki:
:)

@Rizky:
Makanya ane bilang maish mending agan, setidaknya ada satu yg didepan, lah ane.. :P

==========

@andhika:
Jgn lupa gan, Berika jg :D

Ane semua alat tempur kepake gan, tabung oksigen, alat kejut jantung.. semuanyalah, wong Ue masih member jelata, berika malah mundur, gimana gk kepake tuh alat2 medis :D

Dia dah bilng 2 hari in mungkin gk ngidol, mungkin kuotanya kepake buat sedot file kojichu sama kakenai, jd gentayangannya ditahan dulu.. ane sesama fans bermodal kuota paham betul kondisi seperti itu :D

Good review gan... :-bd

Dikala fans berprediski single ke-3 Keya akan mulai seirus memikirkan pola line-up snebatsu eh Keya amalah aksih sinyal ke fans klo Keya masih "berkesperimen" tp tidak skedar bereksperimen, ada rasa kepercayaan dieksperimen itu, manajemen rasanya yakin klo smeua member keya punya kekuatan, jadi mau di obrak-abrik mcm manapun, fans secara garis besar menerima dengan lapang dada... well done...

Klos aol center, ya, sellau ada pro kontra klo ngomongin soal posisi yg satu ini... tp sejauh ni, ane pribadi mash menikmati klo techi yg jadi center...

Allahmak, klo ane jadi agan mungkin ane bakal jadi mahluk paling buas sedunia disaat ada momen penting gini malah matipula koneksi :D

Iya, hasilnya diluar dugaan banyak fans, tinggal penasaran n menantikan menu seperti apa yg bakal ditawarin disingle ini :)

Manajemen Keya sepertinya percaya meski diobrak-abrik fans masih salut buat dukung group n oshinya amsing2... gk ada msalah sih buat ane...

Impact General Public ??? Maksudnya Popularitas General Public ??? Jelas unggul Sayanee.
Lumrah menurut ane karena Hirate di Keyaki masih termasuk hijau di dunia musik jepang ketimbang Sayanee di NMB yang sudah 6 tahun.

Boleh dikata Popularitas Sayanee di General Public sendiri lebih tinggi dari NMB. Outside Jobs dia lebih banyak ketimbang seluruh member NMB jika dijumlahkan. Sedang Tecchi masih dibayang-bayang nama Keyaki.

Cek aja min preview di OP kartunnya.

Susah yah, itu lagu emang dirilis buat segmen tertentu(anak2).
Kalau dibilang aneh, apa sih lagu anak2 di Indonesia yang ga aneh? :D

Tapi gw bener khawatir lho sama Mii-chan/Aoi. Kuat ga ya nahan beban front row sekarang...

obrak-abrik diawal langkah bagus banget sebenernya. jadi tau mana yang menjual mana yang kaga

Ane sih percaya sama Om Takahiro. Rolling posisinya koreonya jago. mau di taruh mana aja bakalan bisanya dapet rolling yang lumayan. Ane dukung Om Takahiro untuk Keyakizaka 1.

Techi dan Ikoma... hmmm dah dibahs panjang lebar sama agan Mocha sbg Ikoma oshi, agan riduxh sebagai Techi oshi, dan egan ein sbg Nanko oshi :D

Techi juga beruntung lagu debut Keyaki berkelas seperti simajo, andai lagu lagu debut keyaki seperti guru-guru curtain, kira2 bakal sefenomnal ini gk ya Techi?

Ahahahaha, trio rambut pendek ntar jadinya...
Nikmati aja posisinya, Fuuchan yg jago dance, Shiichan yg sebenanrnya aura seksinya kuat, techi dengan segala "kejeniusannya", Aoi dengan tingkah lucunya, Kuritaro dengan ekspresinya, dan Akanen dengan "ketangguhan" nya.. ane nantikan banget single seperti apa yg bakal dirilis :)

Coba2 dengn penuh kepercayaan tinggi, knp ane bilang kepercayaan tinggi? klo manajemen gk percaya sama kekuatan msing2 member gk bakal seekstrim ini perubahannya, khusunya baris 2 & 1... :)

Usaha fans Nogizaka baru impact di single ke-6, sedang Keyaki juga baru single ke -3.

Keyaki juga masih baru, manajemen masih meraba-raba. Who knows, nanti nama-nama baru yang dipush malah bisa lebih populer dari nama-nama yang langganan front row.

Yuph, beruntunglah Keyaki yg dapet sosok seperti Techi... amazng girls, sosok yg tepat utk di tengah :-bd

Iya, manajemen percaya dengan langkah eksperimen yg mereka ambil...
Hiragana? gk perlu khawatir, mreka lagi membangun kekuatan juga.. :)

Uemura
Berika
Neru

Ok, absen selesai... :D

Manaka ajah udah jadi tambatan di hati Min 😆😆

Ane rasa manajemen Keyaki cerdik, 3 single Keyaki amsih butuh fave buat public klo inlha group keyaki, makanuya Hirate maish jadi center, selain dia emang maish pantas sejauh ini,.
Soal gap antar techi dengan member laen yg dikhawatirkan? Ane rasa sudah terjawab diformasi senbatsu ini, nyaris 90% diobrak-abrik...

Soal haters? ane juga gk bisa jamin Techi gk bakal ada haters... terlau dini buat menjamin dia gk ada haters, fans idol makin kritis soal group yg mereka dukung... tinggal gimana techinya ntar....
*sok taunya ane aja ini mah :D

Masih pake formasi 21 member buat ane jadi bukti klo manjemen yakin dengan member saat ini... terlepas dari soal HS yg kdang jadi tolak ukr buat fans nentuin pantas atau enggak pantas member jadi senbatsu..

Ahahaha, ini jadi kenp lagi ktk orasi parati.. :D
Tp setuja, mudah2an magis om Takahiro kembali dipake n berhasil menunjukkan "aura" amsing2 member...

@Ein:
Oh dah ada prewiew OPnya ya? blum lait ane..

Nah itu dia gan, 2 bocah ini bkal kuat enggak, klo Fuuchan kyknya mental baja tuh anak...

ane oshi pertama ikoma tapi disini kita realistis aja lah ya nogizaka tuh membernya kualitas tinggi, setengah dari mereka layak jadi center, ikoma ketelen dengan mudah pasti haha.

kalo single pertama guru-guru curtain mah keyaki pasti sekarang dapet banyak hate, hirate juga gak akan setenar sekarang

@Riduch:
Wah, ikoma oshi juga toh awal2nya, jgn2 dulu juga Manatsu Oshi :D

Ahahah, nah itulah gan, ane pun mikir simajo juga jadi faktor luck buat Techi n keyaki...

Berikakuuhhh Neruchwannkuh :* akhirnya kedua bunga mawar taman hati ini dapet barisan yang sama :D aww makin lope lope deh :*

Ya min lucu kali ya hehe iya min bener juga si masing2 member punya kelebihan dan kekurangan :)

Pake ditanya ini mimin sableng satu :D

Fun aja Berika Neru sama Ue ngumpul di satu tempat :D

yekali hahaha. dulu mah ane biasa aja sama dia, tapi jadi hater sejak tau gak bisa apa-apa, tapi gak cantik juga, cuma modal teknik HS+ pakai baju seksi jadi gak respek, terutama yang lebih punya kemampuan dan lebih cantik tapi tak memiliki skill HS yang baik dan gak suka pakai pakaian terbuka. kasian ane sama mereka macam kanarin, mahiro, dan semua yang terjebak di under. Btw pinter masak sama pinter akademik gak ada hubungannya di panggung dan MV haha.

iya udah gitu follow up-nya bagus banget juga lagi. tapi sony emang musiknya bagus semua sih jadi emang sudah seharusnya keyaki bagus. NGT bisa jadi nanti jadi penguasa 48 setelah debut

sesungguhnya hanya hiratezaka46 dan duo yui yang pantas dikasih solo line karena ane pernah denger versi MR removed ancur semua suaranya haha. paling parah risa sebenernya, cuman cantik jadi termaafkan

Impact sang center ketika masing2 grup debut (rolling eyes), setalented apapun sayasus, dia moncer belakangan. Di 48G dan nogi impact center ga ada yg segegap Techi. Bahkan sayasus sekalipun. Maeda, dia legendaris tapi determenasinya bukan dalam kategori powerful tapi lebih karena terbiasa. Pemaksaan ini salah satu hal yg ngebawa akb ke punca popularitas lima tahun lalu.

But hey... bandingin secara sinkronik lah ya... lololol

Agan blm pernah kena siram minyak tanah ya? :D

Iya, Yg jelas snebatsu x ini selain bikin kejutan juga bikin penasarn hasil singlenya ntar gimana ^_^

@Mac:
ya akan biar ane lebih jelas aja, ntar ane salh sangka lagi soal kesusahan yg agan alami :D

Fun klo satu tempat di baris depan, itu baru fun :D

Nana...nana..nana..nana..nana..nana..Yamada Nana! Hoi! :D Liat formasinya jadi ingat lawakan khasnya di Geinin. :D
Saat nama pertama disebut, langsung down ane. "Ya, Allah, kenapa Kau timpakan cobaan pada hamba-Mu yang taat ini?" batin ane. Ue ga berubah posisinya, tapi setidaknya dia mengambil alih tugas sebagai center 3rd row. :lv Apapun itu, I Love Ue. :D
Dari formasi, ane bisa bilang, koreonya bakalan manteb nih!!! Semoga ada banyak pergeseran kayak di Katarunara. :D
Dan, jelas, ini diluar pemikiran ane. Tak disangka tak dinyana, barisan depan berubah! Aoi, Satoshi dan Fuu ane sama sekali ga ketebak. Tapi lumayan seneng, karena Fuu, cinta pertama ane di Keya, dapat posisi bagus! :D
Tapi, dari pengumuman senbatsu yg dimulai dari posisi tengah dulu, ane sudah bisa menebak, kalo centernya bakalan tetep. Ga apalah, Techi juga keren.
Sekarang, tinggal menanti lagunya. :)

@Riduch:
Yah namanya juga persaingan gan, harus punya teknik biar bisa bersaing dan erbukti, tekniknya mantsu ampuh :D

Nah ini bahaya juga nih, adanai NGT rili single dalam waktu dekat, terus single ke-3 keyai down, bakal gawat Keyaki :D

iya,,,lagu debut nya jg jackpot tuh,,,, tp jujur lbih ngikutin nogi,,,keya cman apal techi doang,,,,parah guaa

@Doki:
Ane ada bahs soal Techi sama agan riduch diatas:
Kira2 klo Keyaki gk dpt lagu sekelas simajo, Techi bakal segegap itu gak? Andai keyaki dpt lagu seprti guru-guru curtain....
Techi bisa meledak banyak faktor x sleain dari diirnya snediri sih, *sok taunya ane aja

Iya, sosokce nter + debut yg berkelas = jackpot :D

Ya emang susah banget nih yang Keyaki. Yang rencana ane bilang kemaren juga gak tau tuh bisa jadi apa enggak.

Buat ente fun, buat kita teror, ada malaikat hari akhir di front row keyaki? :D

@Mac:
Pait pait pait :D

Ane yakin fans sleain agan bakal rela klo malaikat ahri akhirnya secantik di gambar ini, ane bahkan rela dilempar shurikennya :D
https://pbs.twimg.com/media/Cu8z0elUEAAwQe-.jpg

Lebih pait dari apapun, punya draft tapi harus bikin ulang dari nol :D

Gile lu ndro! :D

Entah kenapa ane ngerasa auranya satoshi rada mirip sama yukirin. Wkkwkw

@admin:
Ckckck.. kasihan Neru.. miminnya lebih memilih Ue :D
Udah Neru, talak aja suaminya =)D

@riduch:
hiratezaka46..
Kalo manajemen bikin unit Hirate sama sebagian kakak2nya di Nogi terus dimasukin sebagai coupling song di single Nogi, bakal heboh ga ya? :)

ada link buat dengerin versi MR removed seperti yg agan bilang di atas?penasaran..

Draft kok dirombak, dari 0 pula.. HAhahahahaha

@Mocha:
Hmm, dimata ane Yukirin gk ada ura skesinya sih, ada tuh member AKb yg ane liat ada aura seksinya, tpi dah grad dan bukan top member, namanya pun ane tk ingat :D

@Wahyu:
Kan neru maish stay di baris 2, baris yg lumayan, lah klo Ue masih betah dibaris 3, jadi konsen "kasiannya" ane ya ke Ue gan :D

cari aja keyakizaka46 mr removed atau keyakizakanya pake kanji, copy paste dari google. tapi kayaknya udah punah deh videonya.
kayaknya gak mungkin deh kalo kolaborasi kayak gitu, orang sibuk semua

nani o tabemasuka? shomen, koumen, boku wa ikemen! nana nana nana nana nana nana yamada nana. duh jadi kangen dia ngelawak haha

yoi sayasus baru sekitar 2014 aja terkenalnya, terus 2015 baru godlike kayak sekarang. hirate biar suaranya pas-pasan tapi bagusnya gak jelek juga bisa nahan nada kalo sekedar lagu idol doang. dance paling keren, cantik juga, proposional juga, gak macem-macem. makanya mantap dia bisa godlike di awal

Kalau eksperimen ini berhasil, dalam artian singlenya tetap popular dan jumlah fansnya juga makin bertambah.
ane yakin manajemen bakal lebih mudah buat ngerombak2 line up nya buat single kedepannya. terutama hiragana pasti cepat atau lambat bakalan ada yg masuk senbatsu dan mau gk mau beberapa member kanji bakalan ada yg di drop.
dan juga fans bakalan lebih mudah untuk menerimanya karena cinta fans ke grupnya juga besar selain ke oshi nya.

Inilah mungkin yg dipikirkan manajemen, gimana membuat idol grup yang grupnya itu lebih besar daripada idol nya itu sendiri. Karena kebanyakan idol grup seperti di 48G membernya itu yang lebih di dewakan daripada grupnya.
contohnya aja, sayanee > NMB ; Sashihara > HKT :D
member pasti bakalan grad tapi grupnya tidak pernah bakalan grad.

seandainya berhasil ya bisa lah kira2 mereka membuat motto
"tidak ada member yang lebih besar daripada Keyakizaka46 itu sendiri". Hohohoho

makanya ane juga mendukung keputusan manajemen kali ini.
walaupun oshi ane Yuipon ada di 2nd row hohoho :D

ane rasa gap antara Hirate dan member lain gk bakalan ada perubahan yg drastis bgt.
manajemen pasti udah mikir masak2 sebelum memutuskan senbatsunya. Itulah kenapa member2 popular di HS ditempatkan di 2nd row semua, jadi gk bakalan ada iri2an antar member dan fans.

Kalau nambahnya hater itu ya gk bisa dihindari.
sesempurna apapun figur tsb pasti bakalan ada haternya.

Of course. Ga ada idol yg populer baik di dalam dan di luar tanpa majik dr tim kreatif. But hei, kenapa ada yg berhasil, ada yg cukup jalan aja, ada yg jeblok?

Ada faktor yg paling menentukan. Bisa nggak si member x menangani perlakuan yg diberikan untuk dia.

Techi sendiri, dia tanggap, pede, dan yg pasti dia punya guts. Dan ini dia buktikan bukan hanya jd majik pas perform lagu tapi juga di runway. Saat dia sendiri. Saat yg lain plain gara2 gugup, tapi dia bisa eksperiment, dan sukses. Dia tahu cara memukau orang. Techi tahu kalo dia punya sense buat menghibur publik.

Coba kalo yg di-push jd center setipe watanabe rika, sama2 sukses kah? Suzumon? Mungkin tidak, karena kendati dance suzu tajem, interaksi dia dg fans awkward. Malah suzu bisa jd ikoma 2.0.

emang bener sih semua orang pasti punya hater. tapi poin ane adalah perbandingannya gak banyak. kayak sayanee, di forum2 gak ada yang terang-terangan ngehate dia, palingan cuma biar oshinya di nmb sesekali jadi center, selain itu dia sayasus haha. bandingin sama jurina dan maeda yang bejibun, biarpun perbadingan dengan fans banyak juga sih
yurina juga kalo ane liat sih gak bakal banyak lah haternya, secara kualitas komplit. member yang kualitasnya komplit biasanya emang sepi hate, macam kesayangan s48, ikuchan juga kayaknya gak ada haternya ini orang haha

Techi punya dedikasi. Selain memang dia disentuh majik dari team kreatif, dia sendiri memang orang yg tepat buat di-cast jd anak ajaib. Kalo risa yg jadi? Taglinenya akan berbeda. Kalo saito fuyuka yg maju gimana? Dia juga akan jadi Ikoma dua, karna dia punya caper dengan nyerobot omongan orang lain dg tidak elegan. Sugai yuuka gimana? Tuir buat jd ace. Orang akan gampang jatuh hati tapi bukan 'it' yg itu yg fut dengan konsep.

Techi dan ikoma sama2 maju di zero position di usia muda, dan dibayangi oleh member2 yg sejak awal lebih populer dr dia di baris kedua. Tapi dg pemilihan yg tepat, nyatanya push keya sukses dan tidak mengurangi jebloknya ikoma.

Hm... padahal ada member lain yg juga suka pake pakaian seksi.


Biar deh hater nge-hate. Tapi toh dia tetep punya kualitas di tim elit. Sayangnya manatsu terlalu humble, padahal kandidat center. Lebih pantes di front row daripada titan kazumi.

Semoga dapet unit song terus dapet solo song.

Sayanee mulai terkenal di public karena member monster AKB graduate yang menyebabkan dia mulai dapat spotlight. Tahu sendiri AKB media exposure tinggi & basis di pusat, Tokyo jadi banyak media/TV Nasional yang meliput mereka.

Back to the topic, Ane lihat sistem di Sakamichi itu meminimalisir hater, gak ada sistem kennin atau member grup lain di Senbatsu.

Pertanyaannya, Kalau Hirate dikasih posisi kennin di AKB dan diberikan posisi senbatsu di Grup tersebut apakah bisa survive seperti Sayanee atau malah hancur seperti Ikoma ???

Jadi seperti yang ane katakan, masih terlalu awal buat ngejudge Hirate minim hater. Dia belum dapat konflik yang rumit.

Kalau soal Ikuchan wajar sedikit haternya, walaupun dia frontliner tapi bukan tipe absolute center tapi lebih ke supporting kayak Yukirin di 48G yang juga bisa dibilang haternya minim.

Ini kenapa jadi ingetin ane ke Nanasih, jadi kangen kan sama garingnya lawakan Nana, terus dia nagis gra2 lawakannya garing =( :D

================

@Mas:

Iya, mudah2an ada rolling2 kyk di kataruna..
Om Takahiro masih diajak kerjasama gk ya?
tinggal nunggu lagu, cover single, MV... :D

Techi sosok pantas, setidaknya sejaun ini, kyk ane bilang, banyak faktor x yg bisa membuat sosok superior, Acchan jeblok dan banyak haters disaat Yuko nunjukin taring, sosok yg lebih jago dance dan koplak ketimbang acchanyg tajam di atas pangung tp seperti sosok terttup[ diluar panggung..
Jurina sama Sayanee aman jadi superior krn gk ada sosok yg bisa nyaingi merka di group..
Ikoma, disaat Nanase hadir dengan sosok "yg ingin dilindungi" dan Maiyan dengan kecantikan badai muncul, dia mulai dilupakan, dan dianggap sosok yg gk pantas disenbatsu selain dari faktor HSnya yg dijadiin acuan fans..

Nah pertanyaan, Techi bisa gk superior disaat nanti ada sosok yg bisa nyaingi dia?
Ane pribadi nikmatin aja sosok Techi utk saat ini, soal gimana kedepannya, balik lagi kyk ane bilang, gimana Techi ngolah dirinya pribadi dan faktor x diluar dirinya nanti yg hadir.. dan, fans juga skrng kritis, liat, disaat techi jadi center lagi disingle ke-3 ini banyak fans yg mulai berharap ada center baru meski mereka masih nerima sama keputusan Techi jadi center lagi utk single ini...
*just my opinion :)

Wuanjirrr, top markotop sekali gan komennya.. Ah makin cinta ane sama Keyaki klo gini ceritanya...


"tidak ada member yang lebih besar daripada Keyakizaka46 itu sendiri" <_ Ini yg palinga biki naen "WOW" pas baca komen agan... Mantap2 gan sumpah mantap *high tension jadinya komen ane :D

pop idol di mata ane harus punya salah satu, antara fisik atau bakat. jadi kalo misal gak punya dua-duanya tapi dipush ya ane kaga demen.
tapi biarpun begitu misal manatsu jadi center ane gak akan protes karena penjualan HS-nya kayak kacang goreng, tapi paling ane liburan dulu dari nogizaka hehe.

@oki doki
lah katanya kaga demen suara neru, kok ngarepin manatsu dapet solo+center? haha

Tapi min yang namanya Uemura Rina boleh juga tuh :* cakep adem gitu awww jadi incaran Hati berikutnya nih :v :*

sosok superior mah susah. kalo sekarang ada zumin sih. ane rasa sih dia lebih superior masalah vokal,dance juga gak kalah jauh, visual juga cuma kita liat aja nanti, dia dijadiin center apa nggak di masa depan. anak hiragana juga belum keliatan, kalo dari aura sih gak ada

Ane Jadi Penasaran, Ini Agan Riduch Beneran Benci Atau Tsundere Sih? :D

lol tsundere, kaga kok haha. kalo mau tau sifat asli ane bandingin aja sama paruru, dia kaga tsundere, tapi ofensif sama banget kayak ane. btw ofensif tuh dere tipe apa yah kaga tau haha

ane alasan hate juga teknis kok, alasan fisik+bakat, kalo gak punya salah satu gak akan demen. tapi biasanya netral aja selama gak dapet push. yang ane tekankan adalah berhubung yang bersangkutan penjualannya tinggi, kalo misalnya ybs jadi center ane gak akan protes karena emang udah seharusnya, penjualan tinggi=reward. cuma ya hati ane gak akan bisa nerima jadi liburan dulu haha.

fairplay aja kita mah biar kata hate juga hehe

ALL:

Alahmak, agan Riduch tsundere? ketika mendengar tsundere pikiran ane langsung membayangkan Marika, tp pas baca ini langsung buyar :D

Bakat manatsu kan ada gan, bakat dibully, bakat zukyun, bakat vocal mebahana :D
*duh kok segini-gininya klo bahas Manatsu :D

Duh beneran cari perkara sama ane nih, pake minyak tanah gk mempan rupanya :p

@Riduch:
Ahahah, itu istilah lebay ane aja.. :D
Yah, gitulah, Zuumin meang ok, tp blum dia blm kena tes drive sbg center jd gk tau apa dia bakal jadi saingan techi dimasa depan..
Yg jelas ane paham manajemen mash milih techi jadi center dan ane juga menikmatinya, hingga nanti ada sosok yg bisa jadi "saingan" techi.. :)
Dan jika nanti Techi dapat saingan, mudah2an nasibnya gk kyk Acchan atau Ikoma.. :D

wkwkwk maap dah gak lagi-lagi haha. udah ah ane gak mau ngomongin ybs lagi, kalo dipikir-pikir ganggu juga. untung disini penghuninya baik-baik jadi gak berantem lol.

marikka mah tsundere khusus buat skit 48 show doang gan, aslinya mah kaga kok dia tipe normal aja kalo ane liat sih. btw orang tsundere tuh dia sendirinya gak tau, kalo ada orang self proclaim tsundere berarti itu karakternya dibuat-buat

paling bener nasibnya kayak semua center nogizaka kecuali ikoma, pada fairplay hehe. selama sebelahnya diapit ikuchan/maiyan gak masalah

@Riduch:
Oh Jadi Blak-Blakan Gitu Ya? Bisa Dibilang Agan Tergolong Type S Dan Biasanya Orang Yang Bertype M Itu Demen Sama Type S

Btw Manatsu Itu Type M :D
===================================================

@Admin:
Ngapain Ente Pake Bayangin Dedek Marika Min :p

kalo di ril lyf preferensi ane sederhana aja kok gan, kaga peduli s atau m, asal cantik dan pendiem haha. kaga demen yang cerewet ane tipenya macam shida suka jalan-jalan sendirian sama kayak kobayashi yui juga lebih suka sendiri makanya kalo denger suara berisik atau ada di keramaian kaga betah. lah malah curhat haha

@Riduch:
Hahaha

Nah itulah, ane bayangin Marika yg nge-cosplay Maid lagi tsundere, tiba2 disuruh bayangin agan yg tsundere, berat :D

==============

@Brokoli:
Lagi nyoblangin agan Riduch sama Manatsu ya? :D

Lh sapa susurh agan bawa2 tsundere, klo tsundere ane cuma teringat Marika yg nge-cosplay Maid trus tsundere deh.. :D

=======

@Riduch:
Eh sma kyk ane kepribadian gan, liat oshi ane rata2 gk ribut n rusuh, kecuali Iku... :D

Berikaaaa berikaaaaa yah kedua wkwk ya gapapalah yang penting hs nya lancar

Ahahah, iya,, yg penting masih masuk snebatsu :)

Cie~cie~ rebutan Manatsu cie~cie~
Kalo diliat dari komennya, yg pertama kali bikin nyebar ke Manatsu dari yg seharusnya bahas Keya, terutama Tecchi itu mimin deh. Inikah, tanda-tandanya kalo mimin & Manatsu, mulai ada...cie~cie~ :D

Ane udah liat 3 seasonnya tapi belum download. Kangen lagi nih. :)
@A4846
Ini formasinya kan 777, bisa jadi kayak baris berbarisnya tentara. Terus ada berputar 90 derajat jadi member paling pinggir, Aka, Pon, Habu atau Fuu, Zuumin, Oda jadi baris paling depan! Keren tuh! :D
Oh iya, baru liat 20 detik Sekai Ni dibawain NMB. Ga enak rasanya, ga ada Ue yg melompat riang kesana kemari. Roknya kependekan jadi ga berkibar kayak yg aslinya. Dan ga ada Tecchi, rasanya kurang pedes. Langsung tutup! :D Tapi, masih mending daripada SiMajo yg dulu.

hahaha.
Harapan kita sih itu min.
Keyaki harus mengubah tradisi yg ada dimana membernya lebih didewakan dari grup nya.
jadi kalopun itu member #1 nya grad tidak bakalan mempengaruhi popularitas keyaki. Karena fans percaya keyaki gk bakalan bergantung ke 1 orang member doank dan tetap melahirkan calon2 bintang berkualitas.

kalo keyaki udah megang prinsip itu ane yakin posisi AKB48 sebagai icon idol grup nasional bakal diambil alih mereka.

padahal ane yakin banget uemura bisa maju, dlihat dari penjualan tiket HSnya, paling tidak di row 2.. eh malah di tengah row 3.. udh tau kecil.. T_T sedih ane lihatnya..

hkt dulu tiap konser juga demen cover nogizaka, cuma paling 45 detik gitu kaga niat banget haha

Cerita klasik itu, Manajemen Favorite vs Fans Favorite
Ane amati hampir setiap grup ada rivalitas seperti itu kecuali NMB yang pemikiran antara fans dan manajemen sama.


AKB: Acchan vs Yuko
Nogizaka: Ikoma vs Nanase
SKE: Jurina vs Rena
HKT: Haruppi vs Sakura

Pemikiran ane paling mungkin Zuumin juga, tapi siapa tahu ada yang extreme seperti Yuko & Nanase yang awal gak masuk radar. Disaat orang berpikir yang bisa mengambil alih Acchan & Ikoma itu Takamina & Ikuchan malah muncul nama baru.

@Mas:
Lah agan lait dari komen ini aja, sebelum komen ini agan riduch kok yg bahs Manatsu... ane cuma memancing :D
Asyik nak nyebar finaaah aja... :p

@Mas:
Udah liat 3 season tpi blm download itu maksudnya gimana? streaming?

Serahkan sama Takahiro snesie soal formasi dance n mudah2an masih dia yg bikin...

Klo soal NMB bawa sekai, terasa sepi, yg biasanya liat 21 NMb cuma dengan 5 member.. :D

========================

@Ridicuh:
HKT bawanya macam dijadiin medley doang... ^_^

Ya, sepertinya manajemen emang berpikir keras sama idol group menjanjikan satu ini... beraharap terbaiklah sama idol group satu ini, gk pernha setinggi ini semangt ane sama idol2 group sebelumnya :D


EmoticonEmoticon