SKE48 Rayakan ULTAH ke-8 Debut Theater, Jurina Berharap SKE Jadi Idol Terbaik di Jepang


Tanggal 5 Oktober 2016, SKE48 menggelar pertunjukan spesial di theater mereka yang terletak di Sakae, Nagoya. Pertunjukan spesial ini dalam rangka merayakan ulang tahun ke-8 debut theater SKE48.

59 member SKE48 ambil bagian dalam pertunjukan ini termasuk Matsui Jurina dan Oya Masana yang merupakan member generasi pertama SKE48 yang masih tersisa di group.

Perubahan signifikan terjadi di SKE48 sejak kelulusan Matsui Rena Agustus tahun lalu serta Miyazawa Sae di bulan Maret tahun ini. Leader Team E, Suda Akari mengatakan, "Aku frustasi saat SKE48 dikatakan dalam keadaan darurat. Tapi, semuanya tetap menatap ke depan. Dukungan seluruh fans menjadi sumber kekuatan kami. Oleh sebab itu, aku ingin selalu memberikan senyuman di theater yang menjadi awal bagi kami."

Sementara itu, Matsui Jurina mengatakan, "Akan menjadi idol no.1 di jepang sebelum ulang tahun ke-10, itulah tujuan kami! Meski Ada banyak idol group, aku harap kami bisa melakukan yang terbaik dan membuat SKE48 menjadi yang terbaik."

Pertunjukan Spesial Ulang Tahun ke-8 Debut Theater SKE48

Setlist

M00. Overture
M01. Koi wo Kataru Shijin ni Narenakute - Team S
M02. Kizashi - Team KII
M03. Chaimu wa LOVE SONG - Team E
M04. Halation
M05. Through the Night
M06. Sunenagara, Ame...
M07. Itsunomanika, Yowaimonoijime
M08. Hanabi wa Owaranai
M09. Kamoku na Tsuki
M10. Utaouyo, Bokutachi no Kouka
M11. Mitsubachi Girl
M12. Houkago Race - Team S
M13. Kanojo ga Iru - Team S
M14. Is that your secret? - Team E 
M15. Koi no Onawa - Team E
M16. RESET - Team KII
M17. Kiss Position - Team KII
M18. Dear My Teacher - Kenkyuusei
M19. Maenomeri - Reguler Member
M20. Oki Doki - Reguler Member
M21. Pareo wa Emerald - Reguler Member
M22. Boku wa Shitteiru - All
Encore
EN1. Te wo Tsunaginagara - All
EN2. Kyou Made no Koto, Korekara no Koto - All
EN3. Zutto Zutto Saki no Kyou - All











Sumber : Oricon

28 komentar

Gak kerasa udh 8 tahun ajah, yg akan selalu gw inget dimana Jurina center Oogoe Diamond, dimana blm debut single loh SKE, wmatsuinya dgn Rena, semenjak Rena grad, spt ada yg krg gt, makanya gak kaget kl popularitas drop jauh bgt, hal itu jg yg terjadi di NMB stlh Milky grad, makanya skrg SKE ama NMB jauh tertinggal ama HKT, buktinya HKT bisa naro 4 slot disenbatsu AKB, meskipun ada 1 yg gw pertanyakan, yah you know lah, berharap ajah member next gen SKE bisa bikin pamor SKE naik lg, gak dikadalin terus ama adek2 Hakata

Susah sih mau jadi yg terbaik •_•
soalnya om akip pengennya akb aja yg nomer 1 wkwkwk semua sisternya gabole ada yg lebi baik penjualannya dari akb wkwkwk
adik harus selalu ngalah sama kakaknya :(

hmmm...kali ini gw coba berpendapat sebagai intern fandom-nya SKE, bukan outsider yang biasa kita lihat di komentar fanbase internasional

Gw paham dan fine dgn prioritas SKE yg mengedepankan theater sebagai ujung tombak SKE belakangan ini. Okelah fans far pasti bosan dengan kurangnya jumlah show SKE di TV karena jujur aja, TV itu satu dari sedikit sumber dimana kita yang jarang/ga pernah ke Sakae bisa melihat mereka. Efeknya, fans far mulai berganti haluan, oshihen ke grup lain.

Tapi, itu malah jadi seleksi alam yg bagus. Sementara gadis2 SKE menata diri, kita juga bisa melihat mana fans yg cuma latahan dan hanya ikut2an tren, dan mana yg berani setia disaat SKE sedang dititik nadir.

Btw, Itu omongan Jurina di-iya-in aje. Dia cuma Figurehead, bukan Mastermind. :D

fans yg setia saat ske terseok seok :D ini cukup mengaggumkan.. bersinar trus redup...hal yg lumrah di dunia entertainment..ske pun jga hrs mulai berbenah diri...jujur sya bkn fan ske :) ane lbh sakamichi :v suatu saat jga nogi meredup ane ttp jdi fan setia mreka :D tpi jka mlihat gen 3 nya nogi :v busyet dehh :v

pernyataannya lebih susah dari paruru yang pengen jadi pengisi suara ghibli haha. paruru aja mungkin banget dapet 1-2 line jadi pedestrian alias orang lewat aja di proyek ghibli selanjutnya.

Wah pemerhati SKE sejati ini sepertinya...
KLO SKE mau jadi idol seperti harapan kyk Jurina emang banyak perkerjaan rumah yg harus dikerjain, sebelum jadi idol terbai dijepang, SKE harus mampu buktiin mereka idol terbaik karya aki-p dulu sepertinya, kyk kta agan, jgn "dikadalin" sama dedek2 Hakata mulu :D

Jg suuzon gituah gan sama babe Aki-p.. :D
Ya, sbelum jadi idol terbiak jepang, SKE harus kerja keras dulu buat bersaing di 48G atau diol karya aki-p (48&46)

@Ein:

Bukan di iya-in gan omongin Jurina, tpi di aminin :D

Si agan amalh bahas oshinya :D
Di aminin aja gan harapan Juju... diamini aja keinginan Paruru ^_^

Gak pemerhati jg sih, sbnrnya semua grup bikin akip yg bikin gw masuk dlm dunia peridolan ini, dan langsung bikin suka, dibandingin grup2 diluar buatan akip di Jepang, gw cm ngingetin sejarah ajah, toh gw baru ngidol pas JKT baru muncul, makanya gw jg mulai tertarik ama sister2 grupnya dan 46 group, sbnrnya intinya, gak cm berlaku di SKE ajah sih, tp seluruh grup bikinan akip, baik 48 ama 46, plg gak bikin suatu inovasi yg bisa bikin popularitas stabil, tp dgn cara yg bener, spt pemilihan member disenbatsu yg plg gak masuk akal dan gak jd perdebatan fans dlm waktu yg lama, intinya gt ajah, just my opinion

Wah sama dong cara ngidolnya, kenal JKT dulu baru tau dunia idol :D
Ya, mduahan aja lah, AKB, SKE sama NMB banyak yg lagi darurat, dengan inovasi yg bagus + tidak nimbulkan kontra dari fans mudah2an bisa jadi idol terbaik kyk harapn Jurina :)

saya sih lebih bingung soal ngt... bner2 minim promosi. klo ske keknya masih pnya zero position... klo ngt sejak sasshikita gassen keknya gk ada show tv lg. apalagi ngt jg jarang theater'an, tp bs dimaklumi jg cm pny 1 tim, klo grup lain bs 3-5 seminggu krn pny 3-5 tim.

tp buat grup yg mau debut termasuk buruk promosinya...

Utk NGT gw berani bilang promosinya ke arah domestik. CM-nya produk lokal Niigata semua. Kalaupun nanti mereka punya TV show, pasti cuma tayang di wilayah lokal(Kyk Manabukun NMB, itu cuma tayang di area Kansai).

Kenapa gw berani bilang begitu? Itu karena Theater Manager-nya punya rekam jejak di SKE dan management style-nya sudah familiar bagi fans2 lama Sakae48.

Soal promosinya baik atau buruk, gw cuma bisa bilang selalu butuh waktu lama untuk membangun fondasi di akar rumput. Dan progress-nya ga pernah keliatan kasat mata

Apes-nya fans far cuma bisa ngeliat dari TV show. Akhirnya mindset yg terbentuk "Ga ada tayangan rutin=bad promotion". :D

Intinya klo dari komen agan ein yg ane baca, NGT memperkuat kekuatan mereka di basis mereka dulu sepertinya...

klo bicara ttng CM... ske sih gk kalah banyak. ketimbang grup lain. klo yg lain kmrn ske jg ikut lauching iphone 7. saya lihat sih ske minusnya di tv show sm individual job buat member msh minim.

klo ngt rasanya gaung gk kedengeran lg, entah rasanya beda sm hkt duly yg promosi ke publik bagus... apalagi klo bandingin sm 46g keyaki, mgmt mereka bagus jaga momentum smp ke debutnya.

NGT48 tampak sperti tertelan bumi :D sma2 baru tpi keyaki debutnya tampak lbh sukses :v yaiyalahhh di belakangnya mafia musik kelas kakap SONY MUSIK :v

entah knapa dri pertama debut....sya merasa hambar dgn ngt48..faktor kostum..kostum debut ngt terlihat biasa sja...lain dgn keyaki..baru debut trus pke military style dimna setiap idol group jpg kebanyakan pke kawaii style :v kostum debut keyaki jga terkesan modis dan cool..bsa jdi NGT sinarnya ketutup sma si segitiga ijo :V

@Siska
Jangan Terlalu Mendewakan Sony Gan Soalnya Labelnya NGT Juga Sony :D

bicara label... SKE48 tuh labelnya Avex, salah satu label terbesar di jepang.

klo saya lihat beda sih, SKE48 emng labelnya Avex tp tugas label terbatas cm ngurusin single (promosi/distribusi etc). klo yg lain dipegang Agensi Pythagoras/AKS.
klo keyaki keknya Sony megang keseluruhan... gk cm label doang...

Ane kita oshi, jadi and ngikutin ngt dan dia gak tertelan bumi atau promosinya kurang. Klo ane lihat,ngt sering kok diundang di event2 bahkan membanya ada yang lumayan seing si undang di acara tv. Emang,satu2nya kelemahan ngt itu gak punya acara tv sendiri. Cumakalo soal promosi, ane kira mereka bagus. Terlebih, dalam hal push mngmnt gk ngepush satu orang aja. Pas event live,centernya gk cuma minami tapi ada juga membawa lain.

Soal juju. Anak kecil ini emang selalu ambisius :D sebagai kakak yang baik,ane cuma berdoa yang terbaik:)

Avex menurut gw sudah menjalankan tugasnya sebagai Studio rekaman dengan baik. Kecuali blunder di cover awal Chicken Line, semua fine.

Tapi Phythagoras, jujur aja, apa kalian tau track record-nya?

Itu aja dlu sebelum kita lanjut.

Udah rahasia umum dari 2013 kalau manajemen SKE termasuk "ketat" soal individual job dan tv show karena menyangkut image branding, dan biasanya yg dikasih "Itu-itu" aja. Baru tahun ini saja "Dilonggarkan" lewat Showroom dan Line. Bagi yg belum tau, September kemarin Harutamu ikut Ninja Warrior di sana. See? Kadang individual job buat member SKE kurang ter-ekspos media juga. :D

Sebentar, publik mana dlu nih?
Fans far biasanya lebih sering menikmati saluran TV nasional yg berbasis di Ibukota. Secara 46G basisnya di Ibukota, yaiyalah mereka bisa sering2 tampil di studio TV nasional... :D

Tapi ini kembali ke industri media tiap2 kota juga.
Ga bisa dipukul rata antara Tokyo, Aichi, Osaka, Fukuoka, dan Niigata. :D

for ALL: just comment jujur kostum debut ngt48 di jpg sna dah terlalu mainstream ...yahh kliatan kostum debut ngt kyk kostum yg di buat dgn budget terbatas...ya wajar jka keok lwan keyaki....yg debut lngsng tancap gas...kostum debut keyaki kliatan lbh berkelas...lgu2nya jga memiliki kesan unik point plusnya aura center techi dan member2 keyaki scara face yg lebih ehem :v ....itu sja pendapat sya..

Ane rasa gk ada hubungan kostum debut NGT sama kesuksesan NGT itu sendiri.. dan menurut ane kostum debut NGT gk jelek, membawa unsur lokal.... :)

tpi itu sdh terlalu mainstream di sna...maksud sya kostum yg putih orange itu tuh...kliatan dah umum..gak unik lah..jujur dulu aku suka kawaii loli style tpi sejak ketemu nogi..kini dah beralih ke yg elegant2 gitu deh....ntah knapa di banding keyaki..ngt kurang wahhh aja menurut aye

tpi itu sdh terlalu mainstream di sna...maksud sya kostum yg putih orange itu tuh...kliatan dah umum..gak unik lah..jujur dulu aku suka kawaii loli style tpi sejak ketemu nogi..kini dah beralih ke yg elegant2 gitu deh....ntah knapa di banding keyaki..ngt kurang wahhh aja menurut aye


EmoticonEmoticon