AKB48G "Kouhaku Sousenkyo", Ajang Memlilih 48 Member Untuk Tampil di 67th NHK Kouhaku Uta Gassen


Tahun ini AKB48 kembali terpilih sebagai artis wanita pengisi acara 'NHK Kouhaku Uta Gassen' yang akan diselenggakaran akhir tahun 2016.

Dari AKB48 Group, hanya AKB48 yang terpilih menjadi pengisi acara 'NHK Kouhaku Uta Gassen'  tahun ini. Untuk itu, berbeda dengan sebelumnya, kali ini diadakan pemilihan untuk memilih 48 member dari 300 member lebih AKB48 Group [AKB48, SKE48, NMB48, HKT48 dan NGT48] untuk mewujudkan mimpi member untuk dapat tampil di panggung 'NHK Kouhaku Uta Gassen'.

Pemilihan 48 member AKB48 Group ini dilakukan dengan cara voting oleh penonton. Awal Desember seluruh nama member AKB48 Group akan dipsoting di website resmi 'NHK Kouhaku Uta Gassen', 8 Desember proses voting mulai dibuka, pertengahan Desember akan diumumkan hasil sementara dan 29 Desember akan diumumakn 48 member AKB48 Group yang akan tampil.

66 komentar

Gile niat
Sampe kohaku butuh milih

Twist Moment
Ace Dari Masing2 Group Sukses Masuk 48 Besar Lalu AKB Bakal Menyanyikan Medley Song Dari Tiap Group Dan Centernya Pun Dirotasi Sesuai Lagu Yang Ditampilkan.

:ng

8 Desember yah... :D

Transparan ga nih, btw? :ng

Iya niat banget kouhaku sampai ada voting utk menentukan senbatsu dream team kouhaku AKB48 group

Melihat cara voted ini bakalan banyak suprised di Lineupnya, Ane gak suprised kalau members dari SKE & HKT bakalan lebih mendominasi, fans mereka lebih terorganisir soal beginian.

Cara ini bagus sih buat membangun hype tapi lucu juga misalkan member SKE atau Sister Grup lain yang mendominasi padahal yang resmi diundang itu AKB LOL

Ane malah dapet info NMB yg bakal liar fandomnya, kalau voting ini gratis. Cuma mgkn ga terkordinir seperti SKE/HKT.

Wallahu alam. Fans dikasih jalannya begini yah jalanin aja.
Sekarang tgl bagaimana metode votingnya.

Setau ane ini yg adain NHK nya, member juga terkejut pas tau ada ginian... ntahlah sapa yg nyari keuntungan dari hal ini :D

Hmmm, gimana ya, boleh juga,.
Yg jelas Paruru oshi sama Nyan2 oshi bakal battle habis2an ykknya emngingat mreka mau grad :D

hahaha, soal transparan, hanya bisa pasrah gan,. :D

Mungkin yg bakal menggila fans paruru sama Nyan2, NHK terkahir mereka kan soalnya...

"Ane malah dapet info NMB yg bakal liar fandomnya, kalau voting ini gratis" hahaha, kalimat terakhirnya bikin ane ngakak gan :D :D :D

Plot twist yg mantab gan :D

Hahaha, kita nantikan aja ending sprti apa yg bakal disuguhkan *halah :D

Yang jelas untung adalah Akip dan yg punya acara...
hehehe :D

@Ayu:
Hahaha, ya bisa dibilang gitu x.. :D

Kouhaku ajah sampe bikin SSK loh, ampuhkah dgn cara ini, selain itu apakah bisa efektif dan adilkah voting, krn tau sendiri Kouhaku acara super gede, jd berasa gengsinya setara dgn senbatsu SSK

Twist.


Karna Okada Nana menang vote, AKB48 Dipindah ke tim putih.

(Sayangnya NHK ga bakal ngumumim rankingnya)

Tapi kesian Sashi dan Sayanee. Mereka udah kecewa karna grup mereka ga masuk (lebih2 keya yg dpt undangan). Masih ketambahan kaget gara2 acara vote2an kayak gini.

Mungkin ini ide NHK sih. Edo tensei member legendaris tahun lalu juga ide panitia kohaku konon.

Still ini pasti berat buat SG, terutama Sayanee dan NMB.

"selain itu apakah bisa efektif dan adilkah voting" yah pertanyaan berat, apalagi soal adil, ikuti ajalah gan permainan yg disuguhkan :D

"Karna Okada Nana menang vote, AKB48 Dipindah ke tim putih." maksudnya gan?

Iya, ini idenya NHK kyknya, sashi aja bingung pas ditanay soal vote2an ini.. ide NHK sama aki-p x :D

Iya kasian member gada yang tau

Moga kecewanya sayanee trbalaskan dgn banyak namba msk

makanya member jan kebanyakan....
perlu restorasi nih akb, teater juga gak tiap hari kayak dulu, paling seminggu sekali

yang untung pihak NHK nya bu..bu..bukan aaaane

Transparan jangan di salkus-in :v

Kalau vote gratis ane yakin member sister group yang bakal dominasi, fans mereka pasti mengkonsentrasikan vote ke member potensial seperti biasa.
Btw, ane afk cari bot buat voting πŸ˜„

Makanye punya idol group jgn banyak banyak..
Gen baru ente banyak..
Kasih morning musume lah.
Gara gara ente minat audisi generasi selanjutnya morning musume nyaris ilang.

Bukan cuma ngambil "throne" national idol group dari morning musume tapi ente udah ngerusaknya juga dari akarnya.. wkwkwkk
Sadis aki-p

@Aki p:
Ah si babe ngeles aja... :D

AKb kyknya perlu bikin thetar baru x jadi ada 2 tehater gitu :D

kalo kata ane sih kudunya 48 orang aja. sekarang akb aja membernya ada 130an. blom sister grup. gak bagus kayak gini buat distribusi air time member2nya

Kouhaku itu formatnya Red Team itu Female artists sedangkan White Team untuk Male artists. Jadi tidak bisalah mereka ganti team seenaknya LOL

Hal beginian tentu saja Sister Grup lebih diuntungi. Dengan format voting, Mereka masih punya chance membersnya tampil walaupun bukan atas nama Grupnya.

Malah curiga kongkalikong antara manajemen AKB dengan NHK dengan ngorbanin keikutsertaan Sister Grup. Kalau ada satu saja sistergrup yang ikut mungkin format seperti ini tidak terjadi.

AKB sendiri punya 5 team, jika 1 minggu sekali bisa dibanyangkan lamanya nunggu satu team buat perform LOL

Satu hal yang ditekankan yaitu AKB sendiri menganut format team, Wajar kalo members banyak. 48 members mungkin terjadi jika Team 4 & Team 8 dibubarin LOL

Ane lupa kalau untuk urusan gratis, fans di Indo lebih liar :D

Jir si babeh udah persiapan nge-rigged SSK-nya :D

semoga sayanee tetep masuk deh. kesian ane sama dia udah ngetwit mulu tadi. nasib emang nmb tahun ini lagi apes, bukan salah mereka, tapi grup anak tiri lagi menggila

wahahahaha kok ente jadi mojokin ane gini? ane cuma nyari duit om buat beli beras bakal makan anak bini.

kaga min, ane gak bukan tempat les, beneran! sumpah!!

Lah okada nana bukannya cowok ya? Bisalah sekali-kali ngundang kontroversi dg pasang dia sbg center terus segrup pindah ke tim putih. Akb ahli bikin sensasi. Kali aja yg beginian lbh sukses.

AAA juga suka pindah tim karna mereka mix. Kalo okada dihitung cowok. Bisa juga dong. Dan sensasional. Spektakuler. Dudududududu...

bukan masalah minat sih momosu audisinya sngat ketat....yahh 11 12 dgn nogi..tpi lbih ketat momusu...momusu yg di cari mmg hrs berbakat kyknya...kgk tangung2 standardnya maki goto idol legendnya momusu

ingat kgk ttg haruna kojima dan tashima meru yg kgk ketrima di momusu

aye harap idol2 avex bsa merusak dominasi aki-p idols :D biar industri musik jpg lebih bergairah :v

Wah serem banget ya audisi momosu, standarisasinya maki goto. Berarti yang lolos audisi lebih baik atau minimal setara maki goto semua. Pasti bisa balikin momosu jadi idol group nomer 1 di Jepang.

Makanya, mungkin dripada bikin sister group baru lagi, mending AKB bangun theater yg amsih disekitaran Akihabara :D

Gk ngerti ane soal idol group laen :)

@Ein:
Hahahah, klo urusan vote gratisan, pasukan dalam negeri lebih OK kyknya :D

====================

@Riduch:
Ngtwit apaan gan sayanee? minta dukungan utk vote nmb?
"bukan salah mereka, tapi grup anak tiri lagi menggila" :D

@Aki-p:
Hahahha, semua ini demi keluarga ya be? ok lah klo gitu..

Udah be gk usah fokusin momusu, fokusin aja group sndiri :D

NMB tidak ikut Kouhaku tahun ini tidak ada hubungan sama grup anak tiri. Memangnya pihak NHK membatasi perwakilan dari Grup Idol Aki-P??? Gak kan

Tahun ini NMB so-so saja, Tahun kemarin kebantu sama Lagu Pesawat kertasnya Sayanee yang ngehits. IMO,Tahun ini ketimbang NMB malah lebih layak HKT

Jawabannya kawai amat..
Innocent banget ente min..
Hahahaa

@Meneer:
ane emng gk ngerti gan, mau gimana lagi :D

Tahun lalu jumlah nya idolnya di batasi , sekarang udh ad maks slot lho kyknya

Tahun lalu jumlah nya idolnya di batasi , sekarang udh ad maks slot lho kyknya

@Akiyama:
wah ada sistem kuota juga ya? bisa jadi sih, klo gk dibatasi ntar bintang tamunya idol group semua :D

Source / Sumber ???

Dari dulu ane gak pernah denger ada batasan. Lagian idol grup yang layak masuk Kouhaku bisa dihitung dengan jari

ada semacam isu, cuma tentu gak bisa dibuktikan kebenarannya tapi bisa kita lihat kalo itu udah dijalanin, kalo NHK cuma ngasih jatah 3 slot di kohaku buat idol grupnya akip. terbukti dari dulu gak pernah lebih dari 3.
gak tau deh ntar kedepannya misal NMB ngeluarin hits, keyaki, nogi juga, akb teru seperti biasa sejuta gimana ntar kelanjutannya ini masalah kuota

eh sori maksud ane bukan show teaternya yang seminggu sekali, tapi tiap tim sekarang tampilnya seminggu sekali aja.
kata ane sih daripada nambah kuantitas mending...
gak jadi deh, ntar lagunya keyakizaka sama nogizaka jadi turun kalo lebih rata distribusinya haha

saya rasa utk 48g/idolnya aki-p emang dibatasi cuma ya gak diumbar. contohnya waktu jaman akb, ske, nmb, hkt th 2014 (yg semua tampil). si hkt tampil 'utuh' sebagai hkt, akb tampil 'utuh+keroyokan' sebagai akb + akbgroup. sementara si nmb & ske dijadiin satu, mereka tampil 'separuh-separuh'.
jd kl diliat dr cara penampilannya mereka, pihak nhk membatasi tp pakai 'trik' biar kyk semua grup tmpil. tapi yg skrg mereka pakai 'trik' lain, ya ini, ngundangnya 'akb' tp divote ginian, tp disatu sisi, sakamichi tampil 'utuh' sebagai nogi dan keyaki. gitu menurut saya (?)

kgk ngerti ya urusan mimin :D mmg aye basicnya ska jpop dan idol2nya :v

klo bsa ya lbih baik...di momosu dituntut jga bakat dance,vocal dll utk ukuran idol :v pengen lbih serem lagi???e-girls lebih serem...member2nya suaranya rata2 sekelas penyanyi2 pro utada hikaru,ayumi hamazaki,nami amuro...pasti audisinya lebih ketat lgi tuh utk masuk e-girls(exile girls) :D dlm hal dancepun e-girls no 1 idol sejepang...bhkan dah sekelas dancer pro :v

https://www.youtube.com/watch?v=MzvXWwp25Qk :v

Jgn2 NHK sebenanrnya bingung, mau ngundang AKB atau HKT sebagai perwakilan 48G, HKT tahun ini luar biasa jadi agk heran mereka gk diundang, tp klo baca komen agan Riduch soal "isu" jatah 3 group jadi mungkin ini cara buat "adil" bagi 48G, soalnya jatah 2 group udah milik Nogi sama Keya... jadi diadaian deh vote buat member 48G... *sok tau ane aja :)

Hahaha, sousenkyo versi akhir tahun :D

Setau ane belum ada info lanjut sola itu, tpi bisa di cek di website resmi: nhk.jp/kouhaku


EmoticonEmoticon