48 Member AKB48 Group yang Akan Tampil di "67th NHK Kouhaku Uta Gassen" Telah Diputuskan


Pemilihan 48 member AKB48 Group yang akan tampil di acra '67th NHK Kouhaku Uta Gassen [第67回NHK紅白歌合戦]' telah selesai dan hasil akhir telah diumumkan melalu acara spesial 'Road to Kouhaku Special [Road to 紅白 スペシャル]' pada hari ini, 29 Desember 2016.

Berikut hasilnya;

AKB48 [17 Member]
Iriyama Anna, Oya Shizuka, Owada Nana, Okada Nana, Kashiwagi Yuki, Kato Rena, Kawamoto Saya, Kizaki Yuria, Kojima Haruna, Kojima Mako, Shimazaki Haruka, Minegishi Minami, Mukaichi Mion, Muto Tomu, Murayama Yuiri, Yokoyama Yui, Watanabe Mayu

SKE48 [6 Member]
Oba Mina, Suda Akari, Takayanagi Akane, Furuhata Nao, Matsui Jurina, Matsumura Kaori

NMB48 [11 Member] 
Ichikawa Miori, Ota Yuuri, Kinoshita Momoka, Shibuya Nagisa, Jonishi Kei, Shiroma Miru, Sutou Ririka, Yagura Fuuko, Yabushita Shu, Yamamoto Sayaka, Yoshida Akari

HKT48 [11 Member]
Kodama Haruka, Sashihara Rino, Tashima Meru, Tanaka Miku (*), Tomonaga Mio, Matsuoka Natsumi, Matsuoka Hana, Miyawaki Sakura, Motomura Aoi, Moriyasu Madoka, Yabuki Nako (*)

NGT48 [3Member]
Kato Minami, Kitahara Rie, Nakai Rika

※ Dikarenakan lagu 'Yume no Kouhaku Senbatsu SP Meddley' yang akan dibawakan oleh AKB48 Group adalah lagu ke-31, member HKT48 Yabuki Nako dan Tanaka Miku tidak dapat berpartisipasi dalam lagu ini dikarenakan peraturan umur. Posisi mereka akan diganti oleh member SKE48 Kitagawa Ryoha dan Souda Sarina yang berada di 49 dan 50.

Yabuki Nako dan Tanaka Miku akan tampil bersama Yoshimi Tendo dilagu ke-10, 'Anta no Kado [あんたの花道]'

58 komentar

Peserta tambahan dr SKE mencurigakan. No offense, tapi kok kebetulan keduanya anak SKE. Ato krn SKE SG pertama jd emang dikasih segitu biar ga kelihatan pityful?

Ego chan g kpilih
Kgk asik la :(
**Napa harus s uha n sally yg gntiin. Emg g da member lain apa ???
Ngepushny kebangetan kah!!!!!!

Ktanya uha sm sarina tu rank 49,50 sesuai aturan kmrn member smp akan di gantikan dgn member dengan rank tertinggi stlh 48 bsr

Ini karna kasian kali gan. Kalo kita cari alasan lain, ya mgkn krn dia sg pertama trus jurina ssk 2016 dpt 3 bsr. Ya ane pengennya sih dari ngt yg gantiin :D

Naanya :lv masuk. Ane bersyukur dua istri ane bisa sepanggung dan bertemu cinta-cinta ane di sakamichi :D

Di peraturan kmrn ada td jg di sebutkan

Btw itu yuiri lagi populer-populernya kayaknya. Klo emang dia bisa pertahanin, bisa jadi reguler senbatsu kayaknya

Oh, ane kira asal ambil biar ske gak keliatan mirisnya :D

Loh kok miku sama nako ga ikutan? Kalo masalah dibawah umur, techi juga ga bs ikutan dong, kan sama nako tahun kelahirannya sama, 2001.

Keya dpt jatah agak sorean... jadi techi aman

Btw, sering lupa kalo techi seumuran sama nakomiku. Kecadasan Techi keliahatan unreal. Ga habis kagum ane ke techi

Ternyata hasilnya gak jauh2 beda ama hasil SSK tahun ini, perubahan plg gak libatin Team 8, iya gak sih, sama member yg baru naik stlh SSK kyk Hanachan, sayangnya NakoMiku didis gara2 msh dibawah umur, what, lah Keyaki ada Hiratechi yg seumuran NakoMiku, apa gara2 dia ace Keyaki yah, kl misalnya member dibawah umur gak boleh ikutan Kouhaku, kenapa dr awal gak bilang ajah tdk diikut sertakan, seakan-akan kyk di PHPin gt, dikeluarin stlh hasil voting keluar, aneh bin ajaib

Tapi ane denger kalau NakoMiku bakal tampil, tapi lebih awal sama artis lain, CMIIW

Shiichan, member anti mainstream, haha

Nako dan Miku dapat jatah lagu ke-10 bareng Yoshimi Tendo.
Jadwalnya sorean jadi mereka ga kena jam malam.
Keya dapat lagu ke-5 kalau ga salah. AKB ke-24.

https://en.wikipedia.org/wiki/67th_NHK_K%C5%8Dhaku_Uta_Gassen
sori, AKB ke-32 ternyata. Jauh lebih malam lagi gilirannya.

Gini dah min, kalau update berita setengah-setengah2.
Uha dan Sally jadi dipertanyakan, padahal di live feed-nya udah dikasih tau mereka 49 dan 50-nya.

Nako Miku juga dapat itu kompensasi. Ga semena2 tidak dapat tampil.

Ane tepok jidat aja :s

Apa itu sbg kompensasi gara2 didis, yg gw sesalkan, kl misalnya gak boleh dibawa umur, kenapa gak bilang dr awal, ato dgn kata lain tdk diikut sertakan ajah sekalian dlm voting, jd gak bisa dipilih gt, kenapa udh keluar hasil voting, tp baru didis dgn alasan yg menurut gw, gak masuk akal, itukan acaranya pas malem baru, masa tahun baru gak boleh tampil, org normal ajah tahun baruan bisa dinikmatin semua umur kok, kesannya kyk ingin mengatur hasil vote gt, kan heran

Kalau gw flashback, awal diumumkan NHK SSK ini belum ditentukan jadwal nyanyi AKB dan performer lainnya kapan. Jadi free for all. Nah begitu keluar giliran AKB ternyata di second half acara, baru deh NakoMiku terhalang oleh hukum jam malam disana.

Mungkin analogi gw ga tepat2 bener.
Tahun baruan bisa dinikmatin semua umur, Tapi baik ga kalau bocah dibawah umur masih harus bekerja saat menjelang tahun baruan?

Malah gw bilang NakoMiku dapat durian runtuh, di barisan 48G paling mereka ketutupan di formasi. Lain cerita kalau cuma bertiga nanti.

Kalau soal mengatur hasil vote, gw no comment. Peringkat baru diumumkan di hari-H nanti, jadi liat aja gimana ntar.

+Momoka dan Kaotan. Epic ga tuh? :D

Im Glad For Momoka :D
Semoga Momoka Disertain Juga Di Segmen Anime Kouhaku Sebagai Representasi Super Saiyan Goku :D

Mungkin peringkat Ryoha sama sarina ada di peringkat 49 sama 50 gan, jadi pas dari 48 ada yg gk bisa ikut 2 member, nah mereka yg daapt jatah, klo kg salah ane ada liat angka 49 sama 50 di therad S48, mungkin bahas itu juga, ane gk baca dengan seksama pula :D

Menurut ane, ada di komen ane di atas :D

Nah ini, kyknya di S48 juga dijelasin kyk gini jadi bukan asal comot aja...

Yuiri gadis spesialis stage, stage theater AKB dia yg kuasai, nah skrng hadiah dari fans, stage Kouhaku |o|

Seperti komen agan2, Keyaki dari awal kyknya udah dikondisikan soal umur ini, jadi mereka tampil lebih awal..

Oh gitu ya gan, ane ambil source dari oricon sih, kdng oricon juga gitu, di publish dulu beritanya, ntar di update lagi, diupdate lagi...

Ane khawatir rambut dia dia cet setengah merah, setengah putih :D

Momoka kan udah dapet lagu solo, kaotan pernah senbatsu akb dari sousenkyo, yuiri juga sang theater megami;) jadi menurut ane shiichan lah anti mainstreamnya;)

Shiichan pernah jadi center dilagu apa itu ane lupa, waktu tampil di theater :D

Klo liat sejarahnya AKB slalu dpt slot dipuncak acara.... biasanya artis/grup yg besar dikasih jam akhir2...

Walo alasan udh jelas... krn mereka rank 49-50 tp saya jg curiga keknya dikasihanin krn yg dari SKE sedikit. Malah lebih percaya Juri & Komiharu yg rank 49-50... soalnya namanya ada pas preliminary...

@Noctis:
Hmmm, ntahlah klo gitu gan

cuma ngelus dada ajalah sama keputusan manajemen..
nako miku di dis,
juri sama roka gak masuk?? WTH
Ryoha? mending diganti sama personil ajalah biar lebih adil, wong yg di dis itu anggota HKT yah anggota HKT jugalah penggantinya, kenapa jadi ryouha,, hadeh hadeh

Ane baru cek official websitenya gan (dan di blog juga dah ane update), NakoMiku gk "benar2" di dis, mereka tetep bakal tampil di Kouhaku..
Klo soal member SKE yg ganti tmpat NakoMiku ya udah sistemnya gitu x :)

Suda akari tahun ini lagi bagus "luck"nya

Atau Diginiin :D
https://goo.gl/G5ZxZK

Ini ibaratnya kyk JKT48 disini, tiap acara gede stasiun TV, entah ultah stasiun TV ato acara awards2an gt, tiap ada JKT, pasti selalu ditaro disegmen2 akhir, apalagi kl ada single baru, tujuannya yah itu, apalagi kl bukan rating, meskipun penonton di theater gak sbnyk dulu, tp kl jd guest diacara TV, pasti msh ajah ditungguin, jd meskipun hype udh gak serame dl, pasti ttp masukin JKT sebagai guest bwt dompleng rating, kl menurut analisa ngawur2an gw, fans JKT rela nungguin JKT perform, tp kl udh nggak perform lg, gak bakal nonton acaranya lg, makanya biar acara hajatan TVnya naik, ditarolah JKT disegmen2 akhir, apalagi yg selesainya lwt tengah malem, yah itu sih menurut pendapat gw

Bukan dikondisikan soal umur min,tp emg klo debutan ditaro sesi awal kyak nogi dlu.

Bukan salah manajemen tapi salah fans yang kurang ngevote Juri & Ryoka. Aturannya Ryoha & Sarina yang berhak karena mereka rangking 49 & 50

NakoMiku juga tampil disegment lain, duet dengan penyanyi lain. Malah super lucky bakalan dapat screentime banyak, Misal ikut AKB palingan gak kena shot karena saking banyak members yang ikut.

Memang banyak yg bilang ini Rigged tapi ane percaya aja tidak ada yang mungkin. Coba lihat Shiichan bisa masuk ngalahin Juri & Komiharu, Kenapa tidak dengan Ryoha & Sarina. Sistem vote beda dengan SSK toh wajar banyak kejutannya.

Lebih setuju sama komen diatas, Waktu itu AKB belum dapet jadwal fix.

Okelah AKB grup besar tapi ini NHK banyak artis atau grup yang tidak kalah TOP. Kemarin saja Nogizaka ditaruh diawal & Sekarang Keyaki juga cuma jadi artis pembuka.

Saya tidak menyangkal klo yg diundang artis gk kalah ngetop dibandingin AKB... tapi klo liat persiapan & promosi Act AKB dari awal ini udh kliatan bakalan segment andalan di acara ini. Kemarin2 aja pihak NHK bikin acara khusus buat pengumuman senbatsu... jd keknya gk mungkin klo cm ditaruh diawal2...

Gue juga setuju sama agan ein dan payuyu, setau gue dari berita berita di forum jepang jadwal keluar itu emang di tengah tengah kouhaku election. Jadi emang ga ada yg nyangka kalau member muda jd susah dapet ijin buat perform. Gue rasa juga NHK udah profesional sekali tetep masukin nakomiku ke acara padahal itu jatah waktu artis lain sebenernya. Ane tahu AKB penting bgt buat kita tapi ini kan acara yg skalanya lebih besar dengan bintang tamu yg lebih banyak dan banyak juga yg terkenal jadi selama masih masuk akal gue rasa ga perlu terlalu di protes (ga bakal ngaruh juga sih hahaha)

@Payuyu:
Ane setuju, semua bisa terjadi dengan sistem vote2an beginian, klo emang mau maen curang, pastilah anam2 member yg lagi di push yg lebih diutamain...

@Nur:
Untung juga ya berarti Keya debutan, klo eanggak bakal ramne nih fandom keyaki buat nebak2 berhadia sapa center yg bakal ganttiin Techi yg gk bisa tampil :D

Iya ya? bukannya malah tahun ini dia kyk kurang bersinar gan?

Gg bersinar coz dicuekin manajemen....Mestix klo ad member yg bisa mpek kami 7 pasti diistemewain... tapi beda ma suda akari... kasian sih.. dulu sashi juga gtu kan ... walopun mpek menang ssk..juga gg bgtu dianggap.. mpek 3 kali menang... baru diakui... ya nasib bukan favorit manajemen....

Dasu malah sebenarnya favorit manajemen. No. 3 setelah WMatsui di single Bukiyou Taiyou. Tau kenapa meskipun fandom dibelakangnya cukup besar(Setelah dia kepeleset di 2015) dan mendatangkan luck di tahun ini, nama Dasu masih kurang bersinar?

1. Di ranah domestik, SKE lemah dalam urusan individual job. Sori, lebih tepatnya pelit. Churi beruntung karena udah punya agensi sendiri, Dasu?
2. Di ranah luar negeri, Fandom internasional Dasu, dan SKE pada umumnya, ga sebesar fandom internasional Juri/Naachan, dan AKB pada umumnya. Lempar berita tentang 2 nama terakhir, pasti jadi buah bibir. Dasu?

Gw masih ingat tahun lalu Dasu jadi ikon member yang sudah habis masa jaya-nya. Entah kenapa tahun ini tiba2 namanya jadi ikon member yang ga diakui manajemen. Mungkin faktor ranking SSK... :D

Btw itu anak tukang ancem ane denger kirim video nangis lagi :D Dia begitu, masih aja ngelak dibilang suka ada maunya :D

Yuiri sekarang hsnya bagus banget min. Kedua setelah naachan di tim 4. Kalo dia ikut ssk tahun depan, bisa ngelonjak jauh rangkingnya kyknya. Cuma kalo dia udah punya pola fikir kayak momoka, ya sulit juga sih

Ane kasian sama dasu. Ini pertama kali ada kami7 yang gak diikutin di single selanjutnya. Tapi di album dia dapet spot. Semoga pertanda bagus

Hahaha, anak tukang ancem, siapa sih? *gk usah dijawab gan, ane cuma memancing :D

Ane gk tau apa alsan yuiri gk ikut SSK, dia gk mau merepotkan fansnya ya?

Iya ya, SKE klo urusan solo job membernya yknya sepi ya, cuma churi yg lumayan...
Muto Tomu sama Suda senasib dong berarti, rank SSK bagsu tpi tetep aja harus susah payah biar dilirik manajemn ^_^

Yuiri keknya pingin fokus mecahin rekor theater... klo ikut SSK & ranking bagus mungkin dia bakalan dipilih mgmnt di senbatsu... tau sendiri klo masuk senbatsu jadwal bakalan super padat... nanti takut bakalan sering absen di theater...

@noctis:
dan rekor itu udah terpecahkan kan klo ane gk salah baca keamrin...
Lebih milih theater ketimbang tmpil di acar2tipi sbg senbatsu? anti mainstream juga pilihan hidup ngidilnya Yuiri ^_^


EmoticonEmoticon