NHK BS Premium Akan Tayangkan "AKB48 SHOW! Kouhaku Special" Januari 2017


Tanggal 14 Januari 2017 mendatang, NHK BS Premium akan menayangkan 'AKB48 SHOW! EP 138 ~ Kouhaku Special ~'.

Dalam episode ini, akan menampilkan proyek 'AKB48 Yume no Kouhaku Senbatsu wo Minna de Erabu! [AKB48 夢の紅白選抜をみんなで選ぼう!]' yaitu proses memilih 48 member dari 300 lebih member AKB48 Group Japan untuk tampil di acara '67th NHK Kouhaku Uta Gassesn'.

Selain itu, Nogizaka46 yang akan tampil 2 kali berturut-turut, serta Keyakizaka46 yang menjalani debut hanya dalam waktu 8 bulan sejak perislisan single debut mereka, akan ada segmen yang menampilkan backstage Kouhaku Uta Gassen dari 2 group 'Sakamichi Series' ini.

NHK BS Premium 'AKB48 SHOW! #138 ~ Kouhaku Special ~'

Jadwal Tayang: 14 Januari 2017, 23:15 JST / 21:15 WIB

24 komentar

Lagi2 show AKB di invasi Sakamichi, padahal mereka rival LOL

Rival hanya mitos...
Dari awal rivalitas cuma buat marketing... buat adu domba fans ngeluarin uang se-banyak2nya buat support grup masing2. Tentu saja yang menang adalah Akimoto Yasushi wkwk

Menurut ane x ini gk bisa disebut invasi, ini murni ngleiput grup yg diundag ke kouhaku n kebetulan 2 group sakamichi diundang ^_^

Pertanyaannya: Apakah grup luar dari Aki-P diliput atau tidak, contoh: Arashi, Perfume etc???

Klo gak invasi kan bisa ditanyangi di acaranya Sakamichi sendiri

Ane balik pertanyaannya, apakah Arashi, Perfume etc adalah idol group yg diporduseri Aki-p? ^_^

Ya inikan special kouhakunya grup besutan aki-p, nama boleh akb48show tpi bukan cuma sakamichi ajakan yg pernah tmpil di program ini...??? ^_^

Katanya grup yang diundang ke Kouhaku??? kan banyak tuh
Ane bilang invasi karena rival ikut promosi acara rivalnya.

Maksudnya seperti SKE/NMB/HKT atau JKT gitu??? bedalah mereka itu sister grup bukan rival :)

"Ya inikan special kouhakunya grup besutan aki-p" :)

Klo soal rival, masih banyak yg bisa diangkat dari kata "rival" dripada hanya mempermaslahkan grup ini tmpil di acara grup ini.. :)

Kembali lgi kyk komen agan noctisFFXV diatas, "Rival hanya mitos...Dari awal rivalitas cuma buat marketing... buat adu domba fans ngeluarin uang se-banyak2nya buat support grup masing2. Tentu saja yang menang adalah Akimoto Yasushi wkwk" ^_^

Mungkin, maksud agan payuyu itu ini kan akb48 show special kohaku. Nah, dijudulnya gak disebut "spesial kohaku group besutan aki-p". Jadi, makanya agan payuyu ngerasa kalo lagi-lagi sakamichi ngeinvasi show akb. Kalo emang ini spesial kohaku; ya logikanya semua artis yang diundang kohaku yg diliput kan?

Ah, tapi ane gak masalah. Yang penting mamah paru, naanya :lv, maiyang, nanasayang, risayang, neru, yuka, marika cinta, dll bisa tampil sama-sama

Istilah Rival/Sister/Sub Unit/Official One-san Dsb Itu Semua Merupakan Salah Satu Strategi Marketing Gan Bukan Cuma Istilah Rival Aja :)

@Zidan:
Ya ane paham tpi ya gitulah gan, klo menurut ane jgn berpatokan lagi dengan nama progrmnya yg hanya "AKB48 Show", semua idol group besutan aki-p bisa tampil di program ini...

Sakamichi tmpil dicara 48, 48 bawain lagu Sakamichi dikonser mereka, ya mau gimana juga wong group besutan aki-p jadi mau protes gimana juga ya gitu keadaannya :D

komen akhir agan bikin ane pengen mencet tombol peluncur nuklir ane

===============================

@Brokoli:
Kata "Rival" disini mungkin harus diliat juga dari sudut padnag dunia bisnis.. :)

Harapan Maiyan tahun lalu sedikit demi sedikit terwujud. Saat membahas nogi publik mulai lbh jarang mengaitkan langsung dg akb48. Kecuali kalo acara TV sdg bahas sejarah.

Istilah rival grup cukup bikin jalan Nogi gampang. Tapi di awal2 strategi jualan dg lebel ini juga ga sesukses label sister grup. Saat debut, meski jd grup aki-p yg berbasis di tokyo, Nogi kalah penjualan dr NMB dan HKT (pas keduanya jg debut).

Untungnya kualitas lagu meningkat dan manajemen lbh gigih buat ngepush grup ini. Nogi ambil inspirasi dr AKB, tapi mereka belajar dan memenej dg lbh hati2. Makanya mereka bisa sukses meski blm ada hit. Imej bersih dan ladylike bs diterima dg baik seperti publik suka pada imej genki momoclo yg tenar karna konser yg selalu pecah.

Yg paling enak adl keyaki. Praktis mereka sbg grup ga perlu jatuh bangun. Enak banget. Begitu debut langsung dikasih lagu bagus, koreografer kelas wahid, push perusahaan yg ga tanggung-tanggung, dan nama besar 46 yg diperjuangkan Nogi selama lbh dr 4 tahun.

46 lagi jd kembang mekar. Nah, 48show didapet karna urusannya sm Aki-p. Jd pihak TV bakal melewatkan kesempatan bagus kalo ga sekalian nyiarin sakamichi. Hype 48 surut, pihak tim kreatif juga kudu mikir buat mempertahankan acara ini. 46 bisa jd selingan maut yg bikin acara tetap menarik.

^ Nha, paragraf terkahir agan yg perlu digarsi bawahi, inilah bisnis, Nogi dibangun dengan embel2 rival 48, saat Nogi dan kerajaan 46 lagi jaya, gk ada salahnya ngundang meriahkan 48, itung2 belas budi, paling fans yg grasak grusuk, klo manajemen mah yg penting mikir untung dululah klo ane boleh suuzon :)

setuju. keyakizaka emang dimanjain parah lagu 20/20 bagus semua, MV keren-keren stage konser keren juga. sukses besar ini, ibarat kata hal-hal yang gak perlu dilakukan udah dipelajarin semua dari jaman onyanko club, akb48 yang kebanyakan gimmick dan nogizaka yang memulai dengan rilisan jelek sampe seifuku no mannequin.

semoga keyaki makin bagus kedepannya, tapi nogi gak ditumbalin kualitasnya, karena gen3 cakep2 hehe

marika sama paru cuma milik aing, tolong itu yang sopan...

Moga ini bukan kejayaan sesaat dan gk bikin member n manajemen jumawa dengan semua prestasi di tahun 2016 ini...

"tapi nogi gak ditumbalin kualitasnya" setuja gan :D

iya nih, 2016 nogi yang bagus jarang, A-side juga gitu-gitu aja. padahal 2015 mantep banget, taiyou knock yang kurang populer, ane demen banget soalnya instrumennya kaya dan mvnya istimewa. tapi untungnya b-sidenya istimewa, kayak tsuribori, secret graffiti, sama ano kyoshitsu

Iya gan, Nogi malah kebanyakan coupling songnya yg enak2 :D

Saya ngerti perasaan fans AKB yg slalu dijajah.... dulu waktu jaya2nya dijajah sm SKE48 & NMB48. Sekarang lg down malah rival ikut jajah wkwkwk

Tapi mo gmana lagi... Aki-P pasti ingin promosiin semua grupnya agar sukses... beda lg klo SNH48... Aki-P udh lepas tangan keknya...

Dulu untuk ukuran grup debutan nogizaka termasuk sangat sukses... sangat jarang grup debutan yg bisa meraih ratusan ribu copy dihari pertamanya...

Saya setuju 46G sedang mekar... baru berusia 3 tahun & format yg lebih fresh dari 48G. Sedangkan AKB48 sendiri sudah memasuki titik jenuh... sudah 11 tahun di blantika musik... tp salut jg bisa mempertahanin rekor 1 juta copy...

Untuk ukuran grup besutan aki-p yang ada tied dg akb48 apalagi mereka berbasis di tokyo, mereka cuma mild sukses. Sekadar mild. Atau lumayan. Ga istimewa. Bandingkan dg debut NMB dan HKT yg berbasis di daerah dg penduduk jauh lbh sdkt, minat ke idol juga tdk sebesar tokyo, Nogi jelas kalah gebyar.

Karena strategi manajemen yg apik lah mereka bisa semaju sekarang.

Keknya dulu sales Nogizaka krng maksimal krn faktor AKB di peaknya... tau sendiri market idol di tokyo waktu itu didominasi AKB. Setelah AKB ditinggal figur penting sedikit demi sedikit mulai diambil alih sama Nogizaka. Dan basis NMB & HKT memang gk sebesar Tokyo tp faktor persaingan disana tidak seketat Tokyo...

Dan klo bicara soal perasaan fans, fans sakamichi juga kebanyakan menolak klo sakamichi group banyak kontak langsung dengan 48, tpi ya itu, kembali ke awal, yg produseri org yg sama, fans mah cuma bisa nerima sajian yg disuguhkan :D

Menurut ane klo Nogi dikatain sukses pas debut mungkin krena nama besar aki-p n sony termasuk gimmick "rival" akb juga, sedangkan klo dikatain gk sukses dengan perbandingan debut group 48 lainnya, kyk agan2 bilang, era 48 waktu itu lagi kuat2nya terus image nogi yg idol group zaman showa dgn rok selutut masih harus beradu dengan image kawaii, cheerful n colorfull nya 48g... *sok tau nya ane aja :D


EmoticonEmoticon