NMB48 Yabushita Shu Umumkan Kelulusannya Dari Group


Member NMB48 Yabushita Shu telah mengumumkan kelulusannya dari group. Hal ini diumumkan Yabushita dipertunjukan theater sekaligus Seitansai dirinya yang digelar hari ini, 9 Desember 2016 di theater NMB48, Namba, Osaka.

Dalam pengumumannya, Yabushita menjelaskan, "Hari ini, di usiaku yang sudah 18 tahun ada yang ingin aku umumkan ke para fans. Meski aku belum memutuskan soal waktunya, tapi aku akan lulus dari NMB48."

Lebih lanjut Yabushita menjelaskan, "Aku ragu untuk mengumumkan hal ini dihari bahagia Seitansai diriku tapi aku ingin mengumumkan ke para fans yang telah berjuang bersama-sama dengan diriku. Maaf atas pengumumamn ini."

Mengenai rencana kegiatan masa depannya, Yabushita menjelaskan, "Setelah lulus, aku akan berkonsentrasi dengan pendidikan ku. Meskipun banyak hal yang aku cemaskan tapi aku akan berusaha melakukan  yang terbaik."

Yabushita bergabung dengan NMB48 pada Februari 2012 sebagai bagian dari Generasi 3 NMB48. Di bulan Oktober 2012, Yabushita dipromosikan ke Team BII. Yabushita terpilih sebagai Senbatsu untuk pertama kalinya di single ke-5 NMB48 'Virginity' yang dirilis 8 Agustus 2012.

136 komentar

Regular senbatsu, rang ssk naik, top hs seller, member berbakat, cakep dan punya masa depan cerah di grup malah mutusin grad. Apa segitu krisisnya 48g sekarang?

Gila Gk Nyangka Banget Shu Bakal Ngumumin Grad Secepat Ini. Padahal Kmaren Ane Baru Aja Muji2 Lagu Kodoku Guitar Yang Centernya Adalah Doi.

What, are you kiding me, yg bener ajah, pdhl Shu member next gen NMB yg sangat diharapkan selain Nagisa, another grad masal dr NMB, dr Milky, Keichi, skrg Shu, besok siapa lg ini, ini grad masalnya bikin kejang2 ajah, udh gt member populer dan langganan senbatsu lg, aduh gak tau lg mau ngomong apa, NMB bener2 krisis identitas ini, makin sulit diharapkan, pffffftttttt

rada kaget soalnya shu lagi diproyeksiin jadi nomor 2 NMB saingan sama miru dan fuuko.
tapi mungkin pengen fokus kuliah/fokus pacaran/fokus kerjaan lain

NMB ini emang lagi waktu-nya member populer grad. Orang2 udah lampu kuning buat Nagisa, buat Fuuko, bahkan ada yang buat Airi dan Akari.

Cuma yg gw kaget ternyata Shu, yang notabene kalau mau fokus di dunia idol masih bisa 2-5 tahun, mumpung karirnya lagi menanjak. Ternyata dia mau ambil kuliah, ngikutin jejak yang grad sebelumnya di BII. Mau ngomong apa sekarang? :D

Hilang dong sumber pdapatan aki-p klo lulus smua :D

Satu pelajaran yg bisa diambil dari sini, muda, lagi bagus karirnya gk jadi jaminan buat member berthan di group :p

Iya, jelang kahir tahun kok banyak grad yg gk disangka2, siapa selanjutnya?
Oh Kodoku guitar Shu ya centernya...

Jgn sampe Yuuri yg selanjutnya, bakal guling2 ane....

Ini ibarat stoner klo di moto gp, lagi bagus2nya eh mutusin pensiun dari motogp.. *malah lari ke motogp pula :D

Yuuri gk mausk lampu kuningkan gan? awas aja klo dia yg nyusul selanjutnya...
Bener2 nerapin "pendidikan lebih utama" si Shu.. |o|

kaga ah, dia cuma baru jalan aja belom take off kalo pesawat mah.
stoner mah kayak maeda haha

Yuuri? Ota Yuuri, yg doppelgangernya Kuumin?

ota yuuri tuh doppleganger-nya suzuki koharu. mau tau dia siapa? silahkan googling sendiri wkwk

2016 ? Tahun duka nya NMB wkwk tuh kan Tim BII lagi untung dah di shuffle , ace ny gen 3 NMB padahal -_-

tahun dukanya 48G yg bener gan :)

Ane Sama Kayak Mimin, Semoga Jangan Yuuri.

Iya Yang Jadi Center Kodoku Guitar Itu Shu Sama Riripon

"kaga ah, dia cuma baru jalan aja belom take off" :D :D :D

@Mas:
Setau ane dia dibilang mirip Paruru..

================

@Riduch:
*Googling... Cyaaatttt..... :D

Mari sama2 kita kibarkan bendera setengah tiang dan menundukkan kpla utk sejenak :)

Nah, sama Riripon deh, suka ane liat klo dia jadi center.. :D

eeeeeeeeeeeeeeehhhhhh
napa harus shu????? T.T
gaada yg ditunggu dari nmb deh T.T
oshi nmb T.T

padahal nunggu dia masuk ug pas ssk taun depan T.T

Ada apa dgn NMB? Kok gini ya.. masih shock Keichi grad,skrg Shu yg Grad..

Shu =(
abis keichi grad, sekarang shu..
oshi nmb tgl airi seorang..

48 klo urusan grad ngeri2 sedap :D klo 46 kgk bnget2 bikin baper :v

sya tdk menyalahkan member atau toh ini hak dia jga kli..ntahlah member2 top yg berpikiran mau grad lebih baik...pikir berkali kali ato klo enggak cari moment2 yg tepat lah...pikirkan jga perasaan fans yg sdh mengoshikan dirinya..dunia hiburan bukan hnya masalah profesi dan uang sja tetapi jaga juga perasaan penikmat hiburan itu sendiri yg telah mengidolakan dirinya...klo masalah pendidikan toh idol2 yg umurnya di atasnya shu aja pendidikannya kgk terlalu terganggu dgn profesi yamazaki rena aja keterima masuk universitas keio :v..jujur bgi mereka2 yg bener profesional dan konsisten di bidang entertainment...tdk akan beralasan*profesi menghalangi pendidikan* idol itu kgk ada bedanya dgn mahasiswi yg kerja sambilan...keputusan2 grad member2 yg populer dan bnyak fans dgn alasan serupa dgn shuu ntah knapa agak2 terkesan egois bnget...tpi yahh itu terserah dia lahh hak2 dia jga....entertainment itu penikmatnya adl fans..jadi jaga jga perasaan fans :v

Yuuri itu sama siklusnya dengan Shu. Masih muda, progress menanjak, dan track record bersih. Jadi ga ada prediksi lampu kuning buat mereka berdua sebelumnya.

Kita liat aja gimana ntar, min.:D

" idol itu kgk ada bedanya dgn mahasiswi yg kerja sambilan."

Situ udah jadi mahasiswi? Atau pernah jadi mahasiswi yg sambilan idol? :D

Yuuri, Riripon...Mimin Lagi Nyari Bini Muda Pengganti Naanya Di 48G Kah? :D

sma aja kan :v apa lgi konon kuliah swasta di jepun sono lbih populer dri yg negeri :v

wlopun aye msh klas 2 SMA tpi aye tau kok rasanya jdi mahasiswi :v

sma2 konsen ke jenjang kuliah yamazaki rena aja kgk begitu amat kok

biasa silent rider, tp liat tulisan ini jadi gatel sayanya. wkwk. yamazaki rena tu under, beda ama shu yang udah senbatsu di grupnya. udah keliatan jam terbangnya lebih padat siapa. kalau soal nyambi, berat lho nyambi sambil kuliah. saya ngalami sendiri dan... susah bagi waktu buat belajar, bikin tugas, kerja, main. SMA masih mending, jadwal terstruktur dari jam 7 pagi sampe sore. kuliah jadwalnya itu kadang pindahnya sesuka dosen. dan kalo tabrakan sama kerjaan ya.... kamu harus pilih salah satu dan ngorbanin sisanya. termasuk mungkin korbanin nilai.

saya juga silent reader, baru mau nulis hal yg sama kya @haru-chan's corner wkwk keduluan -_-
sma greget, krna saya juga sempet kerja, krna bentrok sama kuliah jadi ngerelain gk kerja lagi..

terus2 ikuchan bgiamana :v mungkin iku jga kuliah :v sya yakin pasti member2 nogi yg blom grad seumuran iku jga kuliah miona jga kuliah pastinya :v mungkin manajemen nogi jga mikirin ttg jam pendidikan member2....hnya perkiraan sja :v

selain krna pengertian manajement..hal2 yg membuat member tdk mudah grad dgn alasan pendidikan jga pengaruh dri faktor *mental idol sejati* itulah penentunya :v idol sejati adl idol yg menganggap menjadi idol bkn hnya pekerjaan sja tetapi jga sbg kesenangan...sya yakin pekerjaan tdk akan membebani jka di lakukan dgn hati senang...

min mimin coba baca brita penting yg ini jga min https://www.facebook.com/fam48ina/photos/pcb.1614785772160202/1614785682160211/?type=3 udah di tinggal member2 muda nan top skrang 48 mengalami hal kyk gini =( miris ibarat jatuh ketimpa tangga =(

Kalo semua member punya pemikiran, "Gua gak boleh grad, kasian fans yg udah ngidolain gua", pasti semua member idol group jepang bakal bertahan di group sampe mereka udah nenek2 bahkan meninggal. Gini ya siska, setiap member yang lulus bukan berarti dia gak mikirin fansnya. Dia pasti udah fikirin gimana reaksi fansnya, gimana cara jelasin ke fansnya, dan fans yang baik juga bakal nerima keputusan idolanya. Ya karena mau gimana lagi. Kalo udah ngumumin lulus, apalagi alasannya pendidikan, fans mau koar2 sampe mulut berbusa juga gak bakal ngaruh.

Pekerjaan emang terasa lebih mudah kalo kita seneng. Masalahnya, ngelakuin dua pekerjaan sekaligus bisa cepet buat capek, baik mental maupun fisik. Kalo udah capek, semua hal yang menyenangkan bakal terasa berat

Orang china emg banyak gk suka jepang sis. Udah biasa gitu mah. Nogi juga kalo ke sana bisa aja didemo kayak gitu

Ikut komen ya, kalau untuk iku, kan dia masuk univ. musik kan ya? jadi jangan samakan univ. biasa dan musik, semua beda.

Hori Miona putus SMA dan ikut homeschooling untuk menyelesaikan tahun ke-3 SMA-nya.
Kitano Hinako kemungkinan juga sama.
Ikuta Erika kuliah di universitas privat. Ga seketat Universitas nasional lah.
Hashimoto Nanami terpaksa DO karena ga bisa memenuhi tenggat waktu 6 tahun di Universitasnya.
Yamazaki Rena? Bendera kuning dia kenceng lho. Semua udah siap kalau dia grad sebelum Shinuchi Mai.

Terlepas dari pengertian manajemen, benar statement diatas adalah kondisi ideal untuk seorang idol.

Tapi fakta di lapangan ga selalu wangi dan harum semerbak.

@hoshino
yoi ikuchan kuliahnya ibarat kata latihan piano aja, gak makan waktu buat ilmu baru dan selaras sama bidang pekerjaannya

btw ane gak pernah sih kerja sambil kuliah, tapi karena orang tua ane kerja di balik layar entertainment ane tau banget yang namanya artis itu kudu ngorbanin waktu banyak banget, apalagi buat artis yang terkenal. shu tuh di NMB lumayan gede statusnya, langganan senbatsu berarti tiap hari ada jadwal, beda sama rapopo girls yang paling seminggu sekali aja.

mungkin shu sadar diri dia hanya sebutir debu di industri entertainment jepang, jadi daripada buang waktu buat hal yang gak lama, mending yang lebih jelas aja. normal banget

Prioritas Shuu sih masih dibawah Sutou Ririka belum lagi sekarang ditambah Ota Yuuri. Sama Nagisa juga masih kalah.

Enggak, sekdar suka aj sama mereka berdua, gk lebih, blum ada niatan nambah atau cari pengganti buat 48G :D

@Ein:
Fyuh, mudah2an gk kejadian kyk Shu...
Ayolah NMB, push habis2an si Yuuri, kmrin pas tmpil di mana itu lupa ane, si Yuuri jadi center boku wa inai, beh, cuakep abis :-bd

Wah Shu oshi ya? yg sabar ya gan.. :)

#PrayfoyShuOshi

Ntahlah klo ditanya ada apa, ane gk terllau tau lebih dalam soal NMB,..

"klo 46 kgk bnget2 bikin baper" <- waktu Mai2 n nanamin umumin grad, ane sempet guling2... :)

Gak perlu kaget dan dibesar2kan soal ini, hubungan china sama jepang juga memang gk kondusif, lagian ini bukan pertamakalinya kejadin kyk gini terjadi, dulu theater SNH juga pernah "diserang" gra2 SNh dianggap produk jepang, jadi ini bukan soal 48 semata... :)

plus, iku juga seneng ngejalaninnya.
Untuk renachi, dia sebenernya cantik, tapi baru dapet push kecil kecilan :(

Miona putus sekolah kah?

Huuh gan. Miona sempet putus. Tapi alhamdulillah dia ikut semacam program Paket-C di Tokyo dan lulus. Peserta program ini kebanyakan memang idol yang memiliki jadwal padat, dan ada member AKB yang seangkatan dengan Miona. Ane lupa siapa... :D

Nemu, Mukaichi Mion.

http://stage48.net/forum/index.php?threads/mukaichi-mion-miion.6188/page-49

sumber-nya lengkap semua disana. Bisa di-kroscek. :)

Riripon Ciduk Aja Min Kalo Yuuri Musti Ijin Dulu Sama Ane Soalnya Doi Member Favorit Ane Di NMB Dan Sudah Ane Anggap Keponakan Sendiri Haha :D

Bini Ane (Mayu) Dan 2 Member Favorit Ane Yang Lain Di AKB (Nyan & Ota Nao) Udah Pada Di Usia Senjanya Para Idol :(
Kayaknya Ane Harus Mulai Mengikuti Jejak Mimin Berburu Darah Muda Nih Haha :D

Baru aja jadi cinta ane di NMB :" sekarang siapa yang harus ane incer di NMB lagi ? :"v

Cup cup cup, yg sabar ya gan..
Gimana klo Momoka? ^_^

Ane sama Yuuri tuh dah temenan sejak kami kecil, ane amsih inget pas kami amen berdua, mane polisi n suter2an, ane jddi polisi yg tertembak terus dirawat Yuuri sampe smbuh ^_^
Oh yuuri keponakan agan, kok Yuuri gk pernh certa punya paman kyk agan ya? malu mungkin :D :D :D

emang ane pernah berburu darah muda selain dari 7 bidadari ane? ;)

Soalnya Yuuri Gk Mau Sombong Min. ;)

Ehm Miria Mau Dibawa Kemana? :D
Kalo Ane Kan Jelas Punya Empat Istri Sama Satu Adek + Beberapa Keponakan :D

lah terus....tujuan jdi idol utk apa??mmg gaji jadi idol besar ya sampe2 ada yg smpe DO putus SMA...klo mmg jenjang pendidikan penting ngapain jdi idol :v jdi anak sekolahan biasa aja :v klo pengen kerja sambilan sorry...jka sya berkata*jdi bintang JAV mungkin gajinya lebih besar dri jdi idol* ato di jepun sono pekerjaan bkn hnya soal uang tpi soal kepuasan dan kenyamanan harga diri mungkin???? aye heran dgn pola pikir cew2 jepun..ktanya di sana serba mahal tpi pekerjaan msh ada aja yg pilih2....

jngnkan jepun EXO yg ktanya dri negeri koreya aja di boikot dgn alasan politik https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=newssearch&cd=2&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwi4y8zz9OrQAhXEu48KHT30Cf8QqQIIHCgAMAE&url=https%3A%2F%2Fwww.harianpost.co.id%2F12597%2Fkonser-exo-di-nanjing-terbentur-larangan-budaya-kpop-di-china%2F&usg=AFQjCNH0-dLsRUEDGVkB2Zs4Vbod5Zr5lg&sig2=9qPB-GNXpQoUU-uZ7udvkQ&bvm=bv.141320020,d.c2I

klo negeri sahabat tiongkok koreya aja di boikot..itu murni mslh all about money money :v

aye terima itu toh jka mmg sdh keputusan bulat..tpi jujur wlopun aye bkn fan yg condong ke 48 tpi...yg bikin agk sdikit kesel bnget ngapain ngumuminnya pas 48 dlm kondisi terpuruk..hrsnya jka ingin grad knapa kgk ngumuminnya pas 48 dlm masa puncak klo toh alasanya pendidikan..knapa kgk ngumumin waktu msh jenjang SMA sja..inilah yg bikin aye baper bnget..srasa 48 sdikit di khianati oleh membernya sndiri =(

mksd aye kgk terlalu baper2 amat..klo mai2 ngumumin grad baper sih tpi kgk sperti 48 scra tiba2..mai2 ngumumin grad jga waktunya pas :v

48 skrg ibarat *tentara yg dlm kondisi terluka smpe berdarah darah..di tusuk dri belakang pula oleh member top nya dgn peryataan grad tiba2 =(

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

di bawah aye pasti ada yg berkata bintang JAV pun butuh seleksi :v enak aja seleksi2an...tuh bandar JAV mau di gampar cew sejepun kli :v wkwkwkwkwk

setiap idol beda2 kali alasannya jd idol, ada yang rela ninggalin sekolah demi karir idol, semua tergantung ke orangnya, g bisa disama ratakan..

yang msk dunia Entertainment butuh seleksi jg kali...

lain kali googling dulu deh :ng

Shu grad jg =(

mudah mudahan akarin msh lama grad nya

kpop di boikot akb48 di boikot iphone diboikot,mangga philpin di boikot patriotisme ndas sempal..ato lbih tepatnya tiongkok takut dgn industri hiburan negara2 liberal :v

tiongkok berkuasa di dunia hiburan pasti hiburannya kelas kolot kyk wong fei hung dll :v

Banyak ka, mau yang waras ato gesrek ato imut / cool komplit di namba

Banyak ka, mau yang waras ato gesrek ato imut / cool komplit di namba

Kenapa mereka gak ngumumin waktu masih sma? Karena jadi murid sma gak seribet jadi anak kuliah. Jadi anak sma gak senguras tenaga dan fikiran jadi anak kuliah. Dan juga, ane mau saran. Ane kayaknya udah sering liat ente dikasi saran kayak gini sis. Kalo ente mau 48g kayak yg ente mau, jadi menejemennya aja. Atau kirim keluhan ente ke menejemnnya. BUKAN ke kolom komentar blog orang

Ein:
Berarti udah lumayan lama ya?

Siska :
Mungkin dia grad karena udah puas / cukup jadi idol, dan ngeberi jalan member lain..

Fuuchan jangan dulu ya, biar ane move on dari milky dulu, kalian cinta ane di NMB, Kalau udah grad, ane gak tau siapa lagi, mungkin riripon, tapi, dia kan udah 20?

Sebentar, kriteria-nya apa dlu nih, macam Shu yang sableng di variety atau mau cari yang tipe lain sekarang? :D

@agan hoshino
Hmm... Mion itu lulus tahun ini, sementara di tahun yang sama usia Miona sudah 19-20 tahun. Monggo agan kira2 sendiri seberapa lama. :D

kalo mau yang komplit, sableng cantik berbakat pilihannya cuma sayanee wkwk

Itu mereka seangkatan kan?
atau engga?

Iyalah, apa yg mau disombongin dari punya pman kyk agan Hahahahaha

Miria kana dek ane bukan hasial buruan gan :p

Hahahaha, Fuuchan mudah2an masih lama, dia amish mau bersaing sama Miruru ^_^

Yg sbar gan :)

Amin, tpi ane was2 juga soal Akrin, agan siap2 aja deh :)

Satu kelas malah. Bareng Murayama Yuiri, Ota Yuuri, dll.
Cuma Mion itu beda 2 tahun dari Miona.

Cuma karena kurikulum belajarnya lebih banyak distance-learning, mereka jarang ketemuan.

Kalau mahir instrumen dan dance dilonggarin dikit, ada Nakano Reina wkwkw

Ane mah bersyukur aja kalau untuk Fuuchan, sudah dapat banyak dari jaman dia tayang di Geinin pertama sampai sekarang. :D

Sebenarnya Ane Mau Beberin Kelebihan2 Ane. Tapi Nanti Jadinya Takabbur. Ane Gak Pingin Ntar Jadi Contoh Yang Gk Baik Bagi Adek Dan Keponakan2 Ane :)

Oh Jadi Miria Bisa Diburu Nih?

Bukan soal agan, tpi knp Yuuri gk pernah bicara saol dia punya pman kyk agan, itu inti permasalhannya, gk inget punya paman kyk agan? malu? atau gimana? :D :D :D

Klo maia dideketin manusiayg benr mah ane gk masalh, tpi klo yg ngdeketin srigala? bakal keluar ak-47 ane :D

Selain Untuk Menjaga Perasaan Fans, Yuuri Ane Larang Bicarain Ane Karena Ane Takut Kalo Nantinya Doi Jadi Punya Sifat Suka Pamer. :)

Kalo Yang Ngedeketin Miria Itu Drone Geinin Yg Pernah Ngajarin Doi Bolehkah? :D

ahh siapa bilang malahan menurut sya anak kuliahan jauh lbih santai tuh kk sya :v mlhan justru waktu jenjang SMA msh bener2 sibuk2nya...mlah menurut sya jenjang SMA lebih ketat dlm hal disiplin dri jenjang perguruan tinggi :v perguruan tinggi aja laki2 boleh gondrong :v SMA gak boleh

aduhh ane turut sedih, walau bukan oshimen
sayang sekali.., Nagisa ga ada pasangannya lagi

"Sini dek ane pangku, nonton mimin ama agan brokoli ngrebutin kamu!"
Sahut Yuuri, "beneran nih kak, padahal aku ga milih dua2nya, gimana nih?"
Ta jawab, "Ya udah, kamu kabur aja ama aku!!"

Pfft... gua aja yang anak humaniora super duper ribet tuh 20 kali lipat ketimbang sma...

Kuliah jurusan apa aja tuh ga ada yg gampang. Tapi lain cerita kalo si mahasiswanya yg ngegampangin. Orang pikir kuliah sastra tuh gampang, kalo dijalanin ya susah, tapi bakal enjoy asal kitanya punya goal. Sama kayak jurusan musik, seni rupa, desain tekstil. Dunia kuliah tuh bukan kursus ketrampilan.

Kata siapa privat uni lebih longgar? Ga juga... keio ketatnya selevel todai. Sekolah tinggi musiknya Ikuta juga bonafide. Pun yg laen.

Udah deh... shu pilih grad juga udah nimbang mateng2... kalo dia udah ngerasain dunia kuliah dan kira2 bisa bagi waktu mungkin aja balik kok.

Biarin aja napa... mending dukung gru dengan beli CD atau download lagu mereka di i tunes. Kan dukungan nyata itu

@Brokoli:
Apa hubungannya bicarain soal agan sama sifat suka pamer? :D

Ntar klo ane iyain, agan yg lebih tua dari drone geinin mersa ane perboelhkan pula lagi deketin dedek Miria.. :D

========================

@Aditya:
Silakan gan, ane gk terlalu gimana2 soal yuuri, sekedar suka aja, gitu juga Riripon, gk sampe ngeluarin nuklir ane klo soal yuuri sama riripon ;)

Iya amsih muda, lagi naek2nya malah grad, tpi itu pasti dah lewat pemikiran yg matang, moga sukses aja kedepannya... :)

@Admin:
Kalo Doi Ngaku Kalo Doi Itu Keponakan Ane, Itu Sama Aja Pamer Min :D

Ane Masih Belum Ada Niatan Nambah Istri Atau Adek Kok Min. Tapi Kalo Suatu Saat Niatan Itu Muncul, Mionalah Kandicat Terkuatnya :)

========================
@Aditya:
Kalo Ingin Ciduk Yuuri Silahkan Gan. Asal Bisa Dijaga Dan Dibimbing Dengan Baik Serta Harus Ijin Dulu Sama Ane ;)

@Brokoli:
Ciyaah, serasa agan sosok gimana aja, :D

"Mionalah Kandicat Terkuatnya" langkahi dulu gudang nuklir ane... ;)

Tenang Min Untuk Saat Ini Masih Belum, Tapi Rasa Itu Terus Tumbuh Bak Pohon Yang Disiram Terus Menerus :)

Miona mau agan serang terus agan suruh ane tenang? Cih :p

Asumsi Ikuta itu gw ambil dari video dokumenter Nogi, Disc 2, 13:17 (1:13:17 kalau full). Tapi emang kita semua ga tau seberapa ketat-nya disana tanpa melihat langsung di tkp.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

gaji idol di 48 pas-pasan kali ya?

:v di belakang 46 ada sony...aye yakin gaji di 46 lumayan besar dripada di 48...krna itulah sony cukup selektif dlm memilih member...bsa di bilang sih...sistem sakamichi 46 adl gabungan dri 3 sistem IG besar akb48+morning musume+e-girls ...membernya bnyak kyk 48 family(wlopun gak sebanyak 48 family)..tpi di kombinasi seleksi yg sdikit ketat ala morning musume dlm sistem pelatihan undergirls pun agak meniru sistem bunny and rabbitnya e-girls ...:v dan soal push sih spertinya sakamichi bener2 belajar dri kesalahan AKB48 :V

di belakangnya ngt48 juga sony LOL

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

uktinya kk sya kuliah diUNP santai aja tuh...:v mungkin faktor kualitas universitas jka menentukan...mengingat di daerah sya bnyakan kuliah cma cari titel doang asal sarjana ngelamar kerja agak mudah..plus baca jga nih https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=newssearch&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwipoMLntPPQAhVMF5QKHe_tDuMQqQIIGSgAMAA&url=https%3A%2F%2Fm.tempo.co%2Fread%2Fnews%2F2015%2F04%2F28%2F079661739%2Fkampus-dinonaktifkan-ribuan-mahasiswa-unp-kediri-resah&usg=AFQjCNFAKH2r9gkKis74wYHjspVIKnoRtw&sig2=WMQc32l9eTNaIuoqsgI24Q&bvm=bv.141320020,d.dGo kk sya jga kuliah di universitas itu :v kk sya sempet gak kuliah 6 bulanan krna kasus itu

ato mungkin ngt48 kalah gebrakan aja dgn keyaki...stylenya keyaki anti mainstream...ngt48 sendiri dri segi style agk membingungkan...kawaii kyk AKB kah??? loli kyk HKTkah??? ato sexy kyk NMB kah??? ato energic kyk SKE kah??? NGT imejnya nanggung

NGT48 itu klo ibarat makanan sih rasanya hambar :D

di indonesia mahasiswa bnyakan cma cari titel sarjana doang :D prinsip buruknya tuh ada fulus lgsg lulus plus gelar sarjana berjalan mulus :D

Wajar kalau pas-pasan gan, idol ini kan mayoritas di bawah umur. Kalau diksih langsung banyak, bisa berpengaruh buruk ke perkembangan jiwa mereka.

Ini terjadi di grup idol yang lain juga. 46G, Momusu, dll.

Biasanya senbatsu member bisa dapat lebih tergantung individual work mereka. Relatif. Tapi pastinya ga seperti gambaran sesat diatas.

Padahal ud bagus kerja didunia entertainment
Biasanya se popular apapun member kalau ud keluar dari 48 group kayak tenggelam jarang kedengaran lagi kabarnya
Yg pingin masuk jadi member aj bejibun

...btw dunia entertainment jepun itu terlalu kolot artis j drama aja cma itu2 aja...bnyak sekali kritikan2 ttg live action wolf girl and black prince ktanya pemeran cewnya kurang kawaii..trus ada sidiran gini*apa artis2 jdrama kehabisan cew2 kawaii* :D jujur klo pengen cew2 kawaii kontrak aja tuh member2 48 46 bhkan cew2 asuhan akip cantiknya ada yg melebihi bintang jdrama wkwkwkw kadang pun aye menyayangkan bnget cew2 48/46 grad namanya tenggelam :D mungkin dunia entertainment jepun msh menganut prinsip lama visual nomor 2 yg penting kualitas akting :D prinsip kuno :v org skrng rata2 jga kgk peduli dgn kualitas tontonan yg penting pemerannya ganteng plus cewnya cakep :D tpi untunglah jdrama agak kembali bergairah berkat itazurana kiss yg baru :D klo entertainment jepun peduli visualitas ya dah dri dulu member2 asuhan akip yg bahenol2 dah jdi bintang jdrama ato bintang entertainment lainnya :v

@Tomonobu:
Ada ungkapan "dunia entertain itu tak seindah seperti yg terlihat" jadi mungkin banyak alsan member buat grad, klo utk Shu emang mungkin dia berpikir pendidikan lebih utama

=====================

@Siska:
Gk ngerti dunia entertain jepun jadi no comment :)

@Siska: Ane baru tau kalau artis j drama kehabisan cewek2 kawai, di JAV aja banyak cewek2 kawai kenapa gak sekalian dikontrak aja :D , itazurana kiss ceritanya bagus ? terakhir ane nonton j-drama bukan dari AKB itu kimi ni todoke

@Anakamirikaru : mungkin juga gan

jujur klo maslah ngontrak bintang JAV toh wlopun JAV itu legal di sana..klo tanpa izin jga dianggap ilegal...imej JAV sndiri di jepun sono mmg buruk...toh sebebas bebasnya sono soal jav toh scara tdk sengaja imej JAV mmg buruk kok di jepun sono...tpi ya mau bgaimana lgi jepun negara kapitalis liberalis... :D wlopun scara moral kgk baik asal JAV kgk ngeganggu and ngerugiin pemerintah ya di legalkan aje :v JAV itu mirip dgn miras yg oplosan di larang yg resmi di legalkan tpi dgn syarat dan ketentuan tertentu....:v tpi ttp aja di negara manapun bhkan amerika sekalipun pemabuk dan bintang porno tetep di cap buruk wlopun legal :v di dorama resmi tentu sja tdk akn ngontrak bintang porno kecuali dlm kedaan terdesak ..toh cew2 jav itu pun jga cew2 yg terbentur dgn masalah keuangan..cew2 jav sejatinya jga kgk cakep2 amat cma menang bb doang bhkan ada yg oplas :v miyabi aja jga kgk cakep2 amit jka di bandingin nozomi sasaki :D kimi ni todoke ntah knapa nggak secermelang itazurana kiss love in tokyo utk fans luar negeri loh

Kalau imej JAV mmg buruk bisa ambil dari bintang gravure
Miyabi itu terlalu mainstream semua orang juga kenal ,dia juga bukan kategori cewek kawai kan yg dibahas soal kurangnya stok cewek2 kawai di drama.
Ibarat wota kalau ditanya oc-nya siapa yg biasanya jawab Maeda ,Yuko atau Mayuyu bisa jadi sebenarnya mereka orang2 yg gak terlalu ngerti ama AKB ,sama kayak Miyabi tadi gak terlalu kenal dunia JAV
Nozomi Sasaki kayaknya bisa dicompare sama Rei Mizuna :D

lion share-nya kalo di jepang ya agensinya gan haha.
percaya gak percaya idol jepang sekelas sashi aja gak ada apa-apanya kalo dibanding sama artis indonesia

masalah pendapatan tentunya. itupun di data yang ada sashi blom dipotong agensi, nah agensinya ada 2, otapro sama AKS. dari 60 juta yen setahun paling cuma dapet bersih 10-30 juta yen aja ini sashi

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

yg dibahas soal kurangnya stok cewek2 kawai di drama.=ini kan perwakilan seseorang yg ngejek drama wolfgirl aja om bkn kata2 sya :D lgi pula mana mungkin dorama yg di tonton umum nyewa bintang jav tentu sja yg ngontrak jga pikir om :D itu bukti mmg bintang jav imejnya buruk di sana nih... https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=4&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjq5t-SkvjQAhVHOY8KHa7CB2oQFgg4MAM&url=http%3A%2F%2Fjurnalotaku.com%2F2016%2F04%2F05%2Fagensi-nitta-emi-membantah-seiyuu-tersebut-terlibat-film-dewasa%2F&usg=AFQjCNFnyKlfxm8G-AJF2AbkBBMn7L097w&sig2=thcwcG7Wghn3IiVuIJGA6A&bvm=bv.142059868,d.c2I

klo cew jepun bangga sbg bintang jav ngapain jga para artis2nya klo di tuduh pernah main jav selalu mengelak :D

ya jelas menangan nozomi sasaki :D rei mizuna oplas :v kliatan dri oppai dan hidungnya :v artis jav adl penyumbang oplas terbesar di jepun terutama bagian oppai dan hidung :v

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

hontou hontou? sou desu sou desu, nai desu nai desu, madamada madamada, zenzen zenzen...

@Siska;

Bisa dihentikan gk soal bahas JAVnya? :p


EmoticonEmoticon