JKT48 Jessica Vania Umumkan Kelulusannya Dari Group


Member JKT48 Team J Jessica Vania telah mengumumkan kelulusannya dari group. Hal  ini diumumkan Jessica saat pertunjukan thetar Team J 'Team J B•E•L•I•E•V•E Show' yang digelar Kamis, 26 Januari 2017.

Dalam pengumumannya, Jessica menuturkan keinginannya untuk meraih impiannya dalam bidang musik. Di JKT48, Jessica tergabung dalam sub-unit JKT48 Band bersama Shania Junianatha, Devi Kinal Putri, Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan, Jessica Veranda dan Gabriela Margareth Warouw. Di unit  band ini, Jessica memainkan alat musik Drum.

Jessica Vania bergabung sebagai generasi 1 JKT48 di tahun 2011 dan ia termasuk salah satu member yang dipilih saat JKT48 membentuk Team J di bulan Desember 2012. Selama berkarir di JKT48, Jessica terpilih menjadi member Senbatsu sebanyak 6 kali yakni di single  'RIVER', 'Flying Get', 'Gingham Check', 'Kokoro no Placard', 'Beginner' dan 'LOVE TRIP'.

43 komentar

Pasti alasan gradnya gara2 mau pacaran kan, kyk soibnya si Sonya yg pacaran diam2 pas msh jd member, trus abis beneran grad langsung jadian, apalagi Jeje prnh bbrp kegap kena skandal, meskipun gw bukan oshi Jeje, tp sbnrnya grad yg msh bikin gw sakit ati yah si Andella ama Ellaine, kenapa, krn mereka ace gen 3 bareng Michelle jg, dua2nya oshi gw, tau2 scr misterius tiba2 grad, dan ternyata stlh grad tiba2 pacaran, gimana gak bikin sakit ati, gw mention ajah dgn2 kotor ke cowoknya, saking gw keselnya, terlebih sorry to say, cowok2 mereka kyk org yg udh lama dikenal, kl misalnya fans gak terlalu dipermasalahin deh, soalnya kl membuka harapan gak ada yg gak mungkin spt itu, terlebih ke Ellaine, biar gak kegap lg, mlh posting ama cowoknya di IG story, gw ksh komen agak sarkas, eh mlh diblock ig gw, gimana gak makan ati apa yah, fans yg udh dukung dr awal, grad tiba2, ternyata cm bwt pacaran, gak tulus bgt gradnya, jah ujung2nya mlh curhat kepanjangan, tp yah gimana lg, tp yah itu pengalaman kl member JKT grad, terlebih member populer ato stngh populer lah, umur2 msh SMA ato baru masuk kuliah, dan member nonis, bukan rasis yah, tp krn gw nonis, jdnya berharap member spt itu bisa gw pacarin, krn agak gak mungkin pacarin member Jepang, meskipun itu hanya sebuah mimpi belaka

grad pasti karena abis kontrak di bulan februari kayak pemecatan masal trainee gen 3

Untung bukan Jessica Veranda ╮(︶▽︶)╭, Walaupun ane punya feeling dia ngincer menang senbatsu 3 kali berturut2 baru grad (¬‿¬ )

Ngidolnya total banget mas ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Oiii kontrak theater jangan lupa ente perpanjang, trus bayar listrik sama aer jangan sampai telat lagi!!

Wew serius gan....??? Hmm biaya operasional membengkak pemasukan menurun trs akhirnya mecat member yg g menghasilkan wkwkkw ( hanya opini tanpa bukti) hehhehe

Yah gak total2 bgt sih, toh jarang ngelive theater ama HS, udh 1 stngh tahun blm HS lg gw, tp boleh donk mimpi bisa pacarin member, meski itu kedengerannya mustahil, terlebih ke member nonis, karena gw Kristen yah, bukan rasis yah, jdnya jelas gw cari pasangan yg seiman, gak perlu member populer2 amat kok, bnyk kok yg middle2, ato istilahnya barisan tengah senbatsu yg menurut gw menarik, kyk Gaby, Michelle, Desy, Acha, Hanna, Gracia, Sonya, Andella, Ellaine, tp 3 nama terakhir gw udh ilang respect gara2 abis grad langsung pacaran, kl Shanju, Ve, Yupi udh terlalu mainstream, meskipun itu oshi gw sih, nah yg gw sebutin tuh tipe2 gw krn sesuai dgn apa yg gw jabarin diatas, yah balik lg, meskipun itu harapannya mungkin ketinggian bgt, tp boleh donk punya mimpi setinggi itu, terlebih urusan jodoh

udah bosen aja kali dia. makanya gak perpanjang

Mungkin si doi udah bosen x di JKT48 gitu-gitu aja dan lambat perkembangannya. Kalah dengan sister groupnya sono yang di jepang terutama dengan NGT48. Sampek sekarang aja JKT48 belum ada lagu originalnya. Mungkin nunggu gen 1 udah pada grad semua x baru dikasih lagu originalnya sama om AKI P. Bukan begitu om Aki P? ^_^

Bisa iya, bisa nggak sih gan, tp bener spt kata agan, JKT kurang inovasi, terutama single ori, bahkan lagu grad Haruka ajah pk lagu bekas, emank sih cover lagu grad Achaan, tp kan kyk kurang wah gt, expect member sekaliber Haruka yg asli Jepang plg gak dikasih lagu ori lah bwt grad songnya, tp kemungkinan lain, spt yg gw bilang diposting komen plg atas, sbnrnya Jeje udh lama mau niat grad gara2 pacaran, yg membuat gw ilang respect ke dia, 11 12 kyk soibnya, si Sonya, yg jg kegap pacaran pas msh jd member, abis beneran grad, langsung pacaran beneran, hal itu yg bikin gw kesel, terlebih ke cowoknya, cm menang bule2an doank, terlebih lg jg Jeje pernah kegap clubing, pdhl msh dibawah umur, jdnya citranya turun bgt bwt gw, meskipun msh bisa cukup ngerank tinggi di SSK, mungkin hal itu yg membuat JOT nahan dia bwt gak grad dl, jd kesimpulannya, kl dibilang alasannya JKT gitu2 ajah, 50:50, tp menurut gw, plg alasannya mau pacaran, apalagi umurnya msh 20, alias seumuran kyk gw, yg membuat alasan gradnya agak diragukan, menurut gw yah

Ane gk akan berspekulasi soal alasan grad dan apa yg akan terjadi stlah member grad, Jeje dah ungkapin impiannya soal berkarya di dunia musik yg mungkin gk bisa disalurkan seutuhnya di JKT, jadi ya good luck meraih impiannya :)

Wah ane baru tau klo ada yg begituan di trainee gen-3

Sbnrnya bukannya apa2 sih min, tp kan kl liat Jeje, trmsk ganjen jg, terlebih slm jd member, pernah bbrp kl kena skandal jg, yg membuat gw gatel utk berkeluh kesah, boleh donk, tp blm seberapa sakitnya spt pas Andella ama Ellaine grad, pas jd member adem ayem, tiba2 grad scr misterius, katanya krn pendidikan ato sakit, tp tiba2 langsung pacaran, gimana gak makan ati coba, terlebih gw oshi mereka berdua, jdnya spt itulah keluh kesah gw

Hahaha, ane gk terlalu tau bahkan sedikit pun tidak tau soal kepribadian jeje, emang sih dia pernh terlibat skandal... tpi yo weslah, dia juga udah berbesar hati mengakui kesalahnnya dan minta maaf...

Sprtinya yg jadi titik maslah bagi sebgaian atau mungkin semua fans "tidak berselang lama stlah grad, x-member punya pacar", ane abu2 soal ini, disatu sisi x-member trsbut dah gk terikat peraturan, tpi disisi lain soal timing yg mungkin bagi fans gk tepat yg bisa buat fans berpikir tidak2.. tpi ya sudahlah, klo dah grad emang gk terikat peraturan lagi, tinggal gimana pribadi msing2 x-member aja *komen apa ane ini :D

Nah hal ini pernah gw takutin pas Hanna awal2 grad blm lama ini, pdhl Hanna termasuk member cukup populer, meskipun bukan ace tp cukup sering masuk senbatsu, meskipun barisan tengah, umurnya msh muda pula, 19 ato 20 gt, hari ini ultahnya Hanna gt, katanya grad krn kuliah kedokteran, dan untungnya sejauh ini ketakutan yg gw khawatirin tiba2 pacaran gak terjadi, kl udh setahun grad baru pacaran, gw legowo ajah, spt yg mimin blg, timing pacaran stlh grad plg gak min 1 thn stlh grad, fans udh bisa move on dr status member, kecuali kl udh umur 25 keatas spt Takamina, abis grad langsung pacaran mungkin gak ada yg protes, toh umur 25 udh umur ideal bwt married, Nyan2 pun gw gak protes kl mau pacaran ato bahkan langsung married abis grad, toh umur udh 28, kl bwt cewek mustinya udh jd mama umur segitu, kok berasa jd serba salah yah, ntar dikiranya mengatur, tp disisi lain fans jg geram kl ex member spt itu, nah loh

Hahaha, emang susah klo dah bahs soal "timing" boleh pacaran stlah grad... antara jalan pikir si x-member sama fans bisa saling bentrok :D

pas ane masih aktif jadi wota lokal, setau ane sih tiap februari ada perpanjangan kontrak,gak heran kalo banyak yang grad di awal tahun

Gk nyangka ane agan pernah terjun ke wota lokal :D

Nah makanya itu, meskipun udh ex, tp bukan berarti bisa spt itu, terlebih pasti bnyk fans yg msh blm move on krn baru grad, tiba2 ternyata udh pacaran ajah, gimana fans gak sakit ati coba, terlebih ke member yg baru sma - baru masuk / msh kuliah, memang sebuah pilihan sulit bwt fans dan ex member, sulit utk mentingin ego yg berbeda spt itu

Eh Lagunya Kakaotalk Itu Gk Keitung Lagu Original Ya? :D

Itumah cm bwt jingle iklan doank kl, gak masuk itungan, lagu ori yg dimaksud tuh ada andil akip ato mungkin manajemen dlm penciptaan lagu tsb

JKT kehilangan member yg lumayan berbakat di bidang musik wakakaka, bnyk yg bilang bahas pasal skandal ny yg kemarin lah atau apalah tp menurut gua kykny dia mau fokus ke kuliah dulu deh, secara lah lah public relation haha di satu sisi jg dia mungkin dah bosen di JKT dari dulu gitu gitu aja gk ada perubahan -_-

Lama ga mampir di mari...

Eh nemu komen, babe lg ngingetin manager...
Eh mbah-P, bukannya topisakti sekarang jd humas ya?

Yah bang Ryan baru punya pikiran n mimpi bisa pacarin member...


Tuh minta advis ma mimin conan yang dah bikin harem 48+46 group, yang kadang bisa jadi rebutan ama serigala2 di mari...

perasaan ane sering cerita di mari dah haha.
awalnya lokalan dulu terus nemu yang lebih bagus, yang lokal ane tinggal haha.
tapi cuma bentar kok, januari 2015-agustus 2015 abis itu samsek gak nyentuh lagi, paling update kabar dari sini aja

ngidol kalo mau serius sampe macarin modalnya cuma 1 sebenernya gan, duit hehe.
udah terbukti banyak yang dapet juga kok, coba aja haha.

Duit duit and duit, gw beranggapan gini, berarti member mata duitan donk selama ini, apalagi kl abis grad, pacaran ama yg berduit, terutama, sorry to say, member keturunan Chinese, bukan rasis yah, tp yah kenyataannya memang spt itu, kl ama sesama artis beda cerita lg, krn berduit meski blm kerja ato msh kuliah, alias krn ortunya asalnya emank kaya, terlebih org yg udh kenal lama, ujung2nya spt utk kalangan tersendiri, kecuali Thata, yg cowoknya, yah gt deh, tp ttp ajah bikin gw gedeg, btw, gw mlh kelupaan gw td masukin Thata ke daftar yg bikin gw ilang respect gara2 grad misterius abis itu pacaran spt Sonya, Andella ama Ellaine, pdhl waktu itu member cukup populer loh, dan cukup sering masuk senbatsu, gw mau muterbalikin fakta, pacarin member bukan krn duit, tp krn punya niat dan mimpi yg kuat, kl duit, ntar kesannya enak bgt lu bisa pacarin member cm krn duit, kesannya sombong dan arogan, gitu menurut gw

Oh yah, mau ralat, mksdnya bukan member Chinese yah, tp lbh ke member nonis, dan sekali lg bukan rasis, tp rata2 ex member yg nonis yg tiba2 pacaran abis grad pacaranya ama cowok2 Chinese gt krn rata2 Chinese tuh org2 berduit, yah gimana gak tergoda coba, sekalipun msh sekolah ato kuliah, ato dlm artian blm punya penghasilan ttp gt, krn dasarnya emank udh kaya dr asalnya makanya bnyk duit, jd bukan mslh serius gak serius musti jd org kaya bwt pacarin member, kesannya yah mlh kyk utk kalangan sendiri donk

@Aditya:
Ah si agan, bisa aja mujinya, klo komen suka jujur dan bener :D

Yg terekpose dari agan selama ini cuma jiwa ungunya :D

Apaun alsannya, aapun masa lalunya, ane cuma bisa bilang good luck buat raih masa depannya ;)

sebenernya sih duit itu simplenya aja, tapi ya harus kreatif juga biar bisa bikin si target jatuh hati. nah masalahnya disini adalah bikin si target jatuh hati perlu momen dan alat bantu, momen dan alat bantu tersebut baru bisa dihadirkan kalo ada duit hehe.
contoh simple banget nih ya, demen si member a->ngeborong tiket hs biar ngobrol lama-> kenal, tukeran nomor kontak skip skip jadian. beli tiket hsnya pake duit juga biarpun si member sebenernya gak dapet langsung duit tersebut...

Tp kenyataannya gak bisa membalikan telapak tangan gt ajah gan, yg terjadi ujung2nya abis grad langsung pacaran dgn org yg udh dikenal lama ato sblm jd member JKT emank udh kenal gan, jd kesannya enak bgt gt donk krn udh kenal lama, jd bisa langsung dipacarin gt kl udh grad, apalagi kl udh tajir dr sononya, jd biar pun fans jor2an apapun, spt tiket HS sebanyak apapun, ato ngerayu sekuat tenaga pun, gak bakal bisa macarin, sekalipun udh grad sekalipun, gitu gan

mimin ga upload berita JKT bikin komik HeartXBreak?

Akhirnya grad juga :D

Ane sih bodo amat mau grad apa kagak :D

Mau pacaran apa gak,
Bodo amat :D

Ane udh gak ngidol yg lokal :D

@aki p: Loh itu kan urusan Shinobu, Sejak Shinobu jadi Manager manajemen 48 kacau balau, Skandal dimana2 (҂⌣̀_⌣́)
Mending balikkin jabatan ane lagi bos sebelum terlambat. Si Shinobu suruh fokus bikin baju aja dia jadi manajer kagak becus (; ・`ะด・´)

Bos Diatas ane ada yg lagi ngeluh, Dulu ane saranin bos bikin aplikasi Qlue
buat jawab semua keluhan Wota gak ditanggapi tuh liat akibatnya,
Jangan sampai aspirasi Wota gak ditanggapi atau ada demo berjilid2

@Aditya: Topisakti maksudnya Togasaki ? Sekarang ane lagi sibuk kampanye pemilihan theater manajer. Makanya jangan lupa 15 feb nanti coblos nomor 48 !(•̀แด—•́)ูˆ ̑̑

Enggak gan, utk berita JKT ane lebih seringangkat soal rilis single atau member grad aja :)

Cuma mau ngucapin makasih telah memajukan jkt48 dari awal sampe sekarang, no judge, karna yang nama nya member punya kehidupan dan pribadi nya masing2, semangat ya je


EmoticonEmoticon