AKB48 Suzuki Mariya Umumkan Kelulusannya Dari Group


Member AKB48 Suzuki Mariya telah mengumumkan kelulusannya dari group. Hal ini diumumkan Suzuki saat pertunjukan theater 'Boku no Taiyou [僕の太陽]' yang digelar hari ini, 9 Februari 2017.

Dalam mengumumkan kelulusannya, Suzuki mengatakan, "Aku, Suzuki Mariya akan lulus dari AKB48." Suzuki melanjutkan, "AKB48 sangat berarti bagi masa muda ku, namun sepertinya aku sedikit terlambat, aku bergabung disaat usia ku sudah 17 tahun dan 29 April tahun ini aku akan masuk usia 26 tahun, dan ketika memasuki tahun ke-8 atau 9 ku di group, aku memikirkan banyak hal."

"Ada juga yang mengatakan pada ku untuk bertahan hingga usia 30 tahun, bertahan hingga 30 tahun atau lulus?  karena banyak hal yang ingin ku lakukan dan banyak tempat yang ingin aku kunjungi, aku memutuskan untuk lulus karena aku ingin menantang diriku untuk melakukan berbagai hal di saat usia ku masih 20 tahunan." Ujar Suzuki.

Mengenai impiannya setelah lulus, Suzuki mengungkapkan, "Aku akan berjuang keras untuk bisa menjadi seorang aktris yang bisa tampil di film maupun drama."

Suzuki pun telah menetapkan jadwal kegiatan terakhirnya bersama AKB48, Suzuki mengumumkan, "Tanggal 29 April menjadi ulang tahun ke-26 ku, jadi hari esoknya, 30 April akan menjadi pertunjukan terakhirku. Dan event jabat tangan 10 Juni mendatang akan menjadi event jabat tangan terakhirku. Karena ini adalah kelulusan yang positif aku tidak ingin ada kesedihan meski beberapa orang pasti terkejut dengan pengumuman ku ini. Sedikit waktu yang tersisa hingga 30 April, tapi jika kalian bisa lebih mendukung ku, aku akan sangat senang, mohon dukungannya hingga akhir."

Suzuki Mariya bergabung dengan AKB48 sebagai Generasi 7 di tahun 2008. Suzuki dipromosikan ke Team A lalu ditransfer ke Team B. Saat Shuffle team yang diumumkan di Tokyo Dome pada tahun 2012, Suzuki ditransfer ke sister group luar negeri AKB48 yang berbasis di Shanghai, China yakni SNH48 dan dipromosikan ke Team SII setahun setelahnya dan sempat berstatus Kennin di Team K. Namun, diduga akibat memanasnya hubungan AKS dan SNH48 beberapa waktu lalu, akhirnya status Suzuki di Team SII dibatalkan pada tanggal 10 Juni 2016.

39 komentar

Gak kaget kl Mariyannu bakalan grad, tgl nunggu waktu ajah, member yg jarang bgt diperhatiin manajemen, bahkan dikennin ke SNHpun gak mengubah apa2, bahkan Sae pun jg sama ajah, terlebih SNH jg kena kasus jg yg bikin malu2in 48g, btw ngomong2 soal SNH, jujur gw udh mulai gak sreg semenjak SNH bikin sister grup tanpa ijin, punya lagu ori tanpa ijin Akip, dan terkesan melangkahin JKT, pdhl JKT yg muncul duluan loh, tp kesannya kyk dianaktirikan, spt punya cover lagu2 kerennya AKB, spt Beginner, Uza, Give Me 5, dan katanya isunya Bokutachi, meski yg Bokutachi gak kejadian sih, trus Beginner akhirnya dicover JKT jg, emank sih katanya SNH modalnya gede bgt, tp berasa bgt jomplang bgt antara JKT ama SNH, pdhl JKT yg lahir duluan, tp JKT bwt single2 ajah pk single yg biasa2 ajah, bukan yg itungannya keren spt yg gw sebutin td, nah akhirnya ketauan jg manajemen SNH kena batunya, krn gataunya ujung2nya mau ngerubah pakem 48 seenak jidat, sorry kl agak sarkas, krn biarpun JKT tertinggal jauh, tp seenggaknya msh mau jujur dan nurut ama pakem 48 yg di Jepang

Team K, nasibmu kini T.T
Sukses deh buat mariyannu :')
(btw, itu seifuku lagu apa sih? Soalnya kalo eike perhatiin itu seifuku mirip seifuku yang dipake naanya sama temennya itu (oke fix uda lupa namanya) waktu mereka ngumumin grad ._.
Sama nggak sih? Apa cuma perasaanku aja?

Ya begitulah :)
Iya, sama stage boku no taiyou, n klo ane gk salah itu seifuku lagu boku no taiyounya

"bahkan dikennin ke SNHpun gak mengubah apa2" ya mau gimana lagi gan, toh di SNH nya Mariyanu sama Sae krmin jrg tmpil..

Klo soal SNH ane gk tau deh gan, ane gk terlalu ikuti mreka bahkan sbleum bermslah sama AKS (sekedar tau/cari berita mreka utk kebutuhan blog), apalgi skrng setelah mslah kmrin, gk pernh lagi update berita mreka jadi makin gk tau apa2 deh soal mereka ^_^

Ane cuma bisa blg, SNH masih berbulan madu. Dulu juga JKT ada masa bulan madunya.

Ga komen panjang karena ane jg ga update lagi belakangan.

Baca2 bakal nambah sister group lagi SNH, C C apaa gitu namanya..

Tapi kok ane malah lebih pro ke SNH ya? tapi bagian single orinya aja si, klo sister group sendiri tu ya... agak kurang setuju :D
cuma ya gmn lagi..., akip buat idol di luar tetep aja AKB sentris, bahkan yg di jepang sendiri pun ujung2nya ke pusatnya juga kan?
kenapa akip gak buat konsep yang desentralisasi gitu? jadi aturan pusat tetep berlaku cuma masing masing sister group punya wewenang sendiri gitu lo.. jadi masing2 grup tu punya ciri khas sendiri juga, biar gak kesannya monoton gitu...
entar juga ujung ujungnya si babe yang untung, gak kayak sekarang, akb sama sister grupnya bedanya apa? gaada kan? cuma beda tempat aja... perkembangan sister grup juga... ya tau lah sendiri, bahkan internal akb ja lagi agak agak =_=

nambahin yang beda dari akb sama sister grupnya itu cuma di team 8 doang :D

Klo ini ujungnya mau dibawa soal knp JKT gk bisa bikij single ori, mungkin gk si semple itu masalhnya gan, ane juga gk tau mau komen apa klo ditanya soal alsan knp JKT smpe sknrg gk bisa rilis single ori, kmrin smpt baca tulisan fans yg katany tau betullah keadaan dalam JKT, cuma ane lupa pemaparan dia, yg ane inget intinya dia bilng, rilis single ori buat JKT gk segampang yg dibayangin fans *maklum faktor U jadi lupa ane (duh ngebully dri sndiri ini namanya)

iya mungkin min :D makanya sampe terjadi clash kayak gitu :(

lah miminnya malah bahas u :D seenggaknya mimin kan uda dewasa, gak kayak mbak 's' yang masi ababil #oops :D

ya intinya sukses aja buat si babe :-bd semoga zuumin center single ke 4 :D biar kasusnya gak kayak acchan #eh

Kl gw, jujur sblm SNH kena skandal pun gw udh sentimen ama nih grup, krn spt dianakemaskan akip dibandingkan JKT, terlebih ttg single, jd gini slm ini single2 JKT pasti yg singlenya biasa ajah, coba bandingkan dgn SNH, masa iya bisa dpt single2 kerennya AKB, spt Beginner, Uza, Give me 5, dan issunya ada Bokutachi jg, meskipun yg terakhir gak kejadian sih, dan Beginner akhirnya dicover JKT jg, sama udh dpt single ori yg katanya diklaim karya akip, kesannya kan kyk JKT ditikam dr belakang, meskipun ada yg blg SNH modalnya gede, tp apa iyah, mentang2 punya modal gede bisa digoda semudah itu, meskipun akhirnya akip sadar jg kl SNH udh wanprestasi, pdhl JKT muncul duluan loh drpd SNH dan lbh sering diundang perform di Jepang dan pernah nongol diacara variety2 48 Jepang, bahkan SNHpun gak pernah spt itu

Persis yang dipakai dedek ndut waktu ngumumin grad di stage yang sama...


Min tuh dedek, marah n ngambek di pojok lho...

Stage boku no taiyou itu stage baru apa revival min? Eike rada2 ga paham sama stage2 gitu, selama ngefans ekebi dr 2010an, eike baru liat show theater pas ekebi anniversary ke 10, 2015 kemarin :"D ternyata lagu theater yg lama2 banyak yg bagus, *baru nyadar, *curcol dikit *maaf oot

MARIYANUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU :P

Oshikah?
Atau sbnanrnya mau komen kyk biasanya, yg kyk gini:
"MARIYANUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU (udah gitu aja)" :D

@Aditya:
"Min tuh dedek, marah n ngambek di pojok lho... " alasannya? @@,

=====================

@dyalicious:
Stage lama, cuma ya dibawa lagi...

Oops oops oops.. :D

Bawa2 Acchan kejahuan lah, klo biar gk kyk Ikoma masih bisa diterima gan :D

@Eduardus:
Klo mau jujur ane juga greget klo lait pemilihan lagu 48G jepun yg dicover antara JKT sama SNH, tpi balik lagi, ini SNHnya yg luar biasa dalam comot lagu atau JKT yg emng "selera" comot lagunya yg gk greget?

Klo mau bicara "sakit hatinya" fans JKT, ane rasa untung keadan hubungan 2 negara, Jepang-China gk bgitu harmonis (duh jahat amat ane nulisnya "untung"), bayangkan klo hubungannya harmonis, mungkin bakal makin gigit jari fans idol group dlam negeri liat perkembangan SNH ^_^

kan si tecchi terkensl kayak acchan min :D bukan kayak ikoma dulu :D

btw min... lagu shoot signnya entah knp aneh kali :D
https://web.facebook.com/fam48ina/videos/1639338429704936/

dari grup sebelah :D

@mimin conan:
Alesannya mimin lupa atau mencoba nglupain moment itu min...

Sbbrnya bukan mslh perbedaan selera manajemen JKT ama SNH dlm pemilihan singlenya, fans ama JOT pasti jg mau donk punya single ori ama cover single2 kerennya AKB, spt yg gw jabarin diatas, tp kesannya akip disini spt menganakemaskan SNH sekalipun hubungan Jepang ama Cina yah gak harmonis, krn SNH ujung2nya punya modal gede dan ngerayu akip pk uang, kan ibaratnya dikasih uang bnyk dikit ajah langsung tergoda, kesannya SNH mau arogan dan pamer gt, tp untungnya skrg akip sadar jg kl selama ini SNH punya rencana busuk, yah tau sendiri lah akhirnya spt apa, jujur ajah gw udh lama hatters SNH semenjak SNH selalu dikasih single2 kerennya AKB, bukannya apa2, JKT kan yg lahir duluan, kenapa SNH bisa dpt keistimewahan yg JKT saja sulit bwt dapetin, spt single keren AKB, single ori, bahkan stage teather ori ajah SNH udh dpt pas sblm kasus wanprestasi terungkap

Suka ama catchphraseny ja min wktu d lagu & MV team B oshi ( udah gitu aja kok ) :p

Oh, kirain ada rasa sama mariyahuuuuuuuuu :D

@Adit:
Kenangan menyedihkan gk baek di inget2 mulu :D

==============

@Dyalicious:
^_^

Maksud ane kyk Ikoma soal jadi center berturut2 awal2 Nogi dulu ^_^

Iya udah denger, dan ane gk tau mau komen apa, download, nonton videonya, ngangak, ane delete filenya, dan skrng lupa gmn irama lagunya :D

Hahahaha, makanya ane bilang, bayangin klo gk ada embel2 "hubungan jepang gk harmonis degn china", pasti SNh dah diundang2 di konser AKB, tmpil di theater akb, dan hasilnya, makin terenyuhlah perasan fans idol gropu dalam negeri ini ^_^

AKB skrg di kolonialisasi sma sister2nya plus sma rivalnya jga :ng sib nasib

Rasa sich ada tp uda lama ku pendam min slny aku skrg lg focus k doi ( dek kanna chan ) :p

Dahsyat :D
Idol group si Kanna dibubarinkan?

kamsudnya REV from DVL??? mmg lgi rencana bubar krna manajement terlalu ngepush kanna..seolah2 REV from DVL=kanna hashimoto....

Bru rncana atau emng udh dibubarin?

Uda fix mina
akhir maret gtu lok g salah ingat
& dgr2 alasan mau d bubarin tu krna mau d buat rev from dvl yg baru gtu ( tp ne msi sebatas rumor n lom jls kebenaranny)
Acem mna management g ngepush doi, scara smua media2 & infotemen nyorot doi trus bhkan doi uda trkenal jauh sbelum rev from dvl debut n parahny lg doi tu lbh dlu d kenal baru groupny.
Tp alasan bubar tu yg ane baca krna member2ny uda g satu tujuan lg ( mreka tu uda beda visi misi n tujuan dr awal)

Nah kan udah resmi bubar..

"Tp alasan bubar tu yg ane baca krna member2ny uda g satu tujuan lg" <- brrti bkal buat rev yg bner2 baru dgn susunan member yg baru juga ya, bukan skedar bubar utk gnti nama kyk ladybaby

Lok buat baru ato sekedar remake sich ane lom tau min
Yg jls lok buat baru apa mau member2 yg lain "cma" jd backing dancerny s dedek kanna chan
& mnurut ane sich lok emg mau d buat baru, dedek kanna chan mnding g usah ikut aja. slny kelas doi bkn jd Idol lg tp uda jd aktris + artis :D

HAhaha, iya2, ntar klo si Kanna ikut lagi, sia2 aja buat rev yg baruklo ujung2nya sama kyk sebelum2na, si kanna terllau tinggi untuk digapai member laen :D

Dedek kanna kuh gtu min hehehe :p
saingan doi bkn d temen2ny lg
tp uda d smua Idol yg da d jepun sono
*ane sich brharap doi cpt2 grad jd idol trus focus jd aktris aja eh tp jgn jg lah slny ane mau ttp liat doi "nyakitin" idol lain :P

eh tp jgn jg lah slny ane mau ttp liat doi "nyakitin" idol lain <- "sadis" wak :D


EmoticonEmoticon