AKB48 Takahashi Kira Umumkan Kelulusannya Dari Group


Member Generasi 2 Draft AKB48, Takahashi Kira telah mengumumkan kelulusannya dari group. Hal ini diumumkan Kira saat pertunjukan theater Team B 'Tadaima Renaichuu [ただいま 恋愛中]' yang digelar 8 Februari 2017.

Dalam pengumumannya Kira mengatakan, "Aku benar-benar minta maaf atas pengumuman kelulusan ku yang mendadak ini. Akhir-akhir ini banyak hal yang aku khawatirkan tentang masa depan ku di AKB, begitu banyak kekhawatiran hingga aku tidak tahu harus berbuat apa. Akhirnya aku memutuskan untuk lulus dari AKB48 demi menemukan hal yang ingin aku lakukan."

Event jabat tanagn yang akan digelar pada tanggal 20 Maret 2017 akan emnajdi event terakhir Kira dan pertunjukan theater kelulusannya akan digelar pada tanggal 11 April 2017 mendatang.


53 komentar

waduhhhh
lagi2 member muda yg grad = miris
layu sebelum berkembang :o

Anak ini masih 16 tahun lho, belum kelas 3 SMA dan ga harus buru2 grad.

Di satu sisi dia adalah korban terbaru kebijakan(atau kebejatan?) AKS.
Disisi lain, dia juga contoh terbaru kalau new gen AKB kurang "resisten" mentalnya.

Rumit.

brarti bener skali kata2 ahtia gwa :ng anak jaman skrg males2 pesimistis,kurang semangat,terlalu kaku :ng beda dgn generasi thn 2000 kebawah :v wlopun thn generasi 2000 ke bwh konon nakal2 tpi bnyakan org2 sukses itu kelahiran thn 2000 ke bawah :v bahagiannya org tua kita dulu ya :v sma halnya dgn akb new era bener2 tdk sesemangat kyk akb old era wlopun old era menurut sya member2nya terkesan tak berpendidikan nakal pemberontak ska cari sensai,gila uang tpi justru member sperti itulah yg menjadi tonggak kesuksesan akb....member2 akb yg skrg terlalu penurut pesimistis terlalu rapi terlalu rajin terlalu lugu terlalu serius...terkesan sperti murid kutu buku yg kgk suka bermain main plus terlalu lebih mementingkan pendidikan..kgk asik pula wkkwwkwkwkwkwkwk

wajar aja sih. kalo cuma gitu-gitu doang mending kerja baito biasa aja gaji sama tapi sekolah bisa jalan terus

Rasanya komen sis siska rada menggelitik hehhe
menurut ane simple aja sih
dulu mo populer di AKB saingan masih dikit sekarang dah berjubel tu anak2 yg pengen populer..
dulu sister grub ga dimasukin di single ori akb sekarang dimasukin bahkan ampe rival juga dimasukin ahhaha lol
dulu punya ace legendaris sekarang ace nya ga bisa nyanyi tapi populernya+kesuksesan gila..
Nah kalo bandingin kepopuleran old gen ama yg sekarang jelas sesuatu yg........
manajemen dengan kolotnya masih menggunakan konsep yg belum berubah signifikan dan gila 1m penjualan..
sedangkan manajemen masih aja buka lowongan untuk jadi member..
Belum lagi kebijakan pendidikan yg katanya disana juga kayak indo kebijakan sering berubah2 otomatis ga mungkin dong anak umur 14-16 thn milih ga sekolah demi akb tp masadepan di akb juga ga jelas masak iya akhirnya nangkring jadi gravure idol/malah idol jav...
intinya kalo ane pribadi daripada nyalahin member ane lebih suka nyalahin AKS yg entah bagi ane kebijakanya malah kayak kebejatan kaya dibilang agan ein wkkwkwk

kebanyakan IG susah ngaturnya :ng mending kyk 46 kgk banyak2

btw bicara ttg pendidikan jepang dgn IG kata temen kk aye yg kerja kelautan di jepun kebetulan saat liburan dia mampir ke akihabara..ktnya di sana peridolan jga masuk kurikulum tambahan yah kyk kegiatan ekstra kurikuler gitu.. beneran kgk itu cma kta temen kk sya... dia skrg bekerja di perfektur tochigi

acenay AKB sekarang siapa sih sebenernya @@, :D

Sangat d sayangkan sekali
*pdahal ane menanti gravure mizugi doi selanjutny gmana ( baru skali grav mizugi slny doi ) :p

@ sis siska Nah itu dia sis makin banyak jadi kesempatan juga menipis...
ane juga cuma baca forum2 soal pendidikan dijepun soal bener ga nya ane juga kagak tau hehehhe..
@ Gan andika.. ane juga kagak tau kalo dari akb tp sedikit meluruskan maksud ane..
karna sekarang kebanyakan single akb tu campuran dari meber 48g jadi ane simpulin lebih ke ace 48g maksud komen ane diatas bukan akb doang wkwkkw
dan yg ane maksud Sashi gan walopun termasuk old gen cuman dia puncak populernya dijaman sekarang..

Komen siska ini rada2 men-generalisir.
Kalau menurutnya semua anak jaman skrg pesimistis, kurang semangat, dll...

Maka agan siska beserta banyak generasi terbaru di 48/46G(AKB 16th gen, SKE 8th gen, NMB 5th gen, HKT 4th gen, Nogi 3rd gen, belum termasuk Oversea group) juga termasuk didalamnya.

Bener atau salah pendapat dia, wallahu alam.

Kok di akb ngumumin kelulusan ikut HS/konser yang deketan masih bisa ya?sedangkan noella atau yang lainnya hari ini ngumumin grad padahal besoknya HS tapi malah udah gabisa ikut(?)._.

Ciyaaaaaahhhhhh... bisa aja si agan ^_^

@Ein:
"Di satu sisi dia adalah korban terbaru kebijakan(atau kebejatan?) AKS" <- korban terbaru kebijakan apaan gan?

Iya, ane sempet nyengir2 pas baca komen fans yg nulis gini "Sejak Naanya umumin grad, banyak gen muda yg ikutan grad" ini mengingatkan ane sama komen fans bbrpa waktu lalu, "Acchan umumin grad, member2 top akb laennya ikutan umumin grad" :D :D :D

Sulit emng klo karir yg kyk agan bilang, "gitu2 doang"..

Hahahaha, tpi ane yakinkan ke agan, klo sifat, gk ada yg bisa mirip Nanako :D

Setau ane bisa aja sih gan, tergantung kapan jadwal theatr terakhirnya member yg bersangkutan..
Nah klo di JKT ntahlah, beda peraturan kali ^_^

Satu lagi member next gen grad, layu sblm berkembang, msh muda bgt, emank sih namanya krg familiar bwt gw, apa krn kurangnya perhatian manajemen apa yah yg terlalu tergantung ama member sister grup, kyknya manajemen hrs lbh perhatiin member ori AKB deh, terutama yg next gen, dan mindsetnya hrs diubah deh jgn melulu target single 1 jt tp ngorbanin member ori, itu jg krg bagus bwt AKB sendiri, kesannya udh kyk dijajah ama sister grup sendiri, bahkan dgn 46pun dijajah, yah mau gimana lg coba

Ane kasih satu gambaran saja min. Bukan gambaran invasi kennin menutup peluang new gen AKB seperti dimindset para fans mainstream. Bukan itu.

AKB 16th gen, muncul di anniversary ke 11 AKB.
Penampilan perdana, saya ga bs ngomong apapun yang positif.
(Monggo dibantah)
Tapi setelah itu, mereka dapat solo concert sendiri di TDC kemarin. Mereka juga dapat 16th-gen stage. Bukan KKS stage, tapi 16th-gen stage..... eksklusif buat mereka sendiri. Dan dalam satu bulan setelah diumumkan, mereka sudah perform sebanyak 7 kali.

Di satu sisi ini hal bagus karena manajemen memperhatikan 16th gen secara penuh sesuai keinginan fans pro ori-AKB.
Disisi lain member Draft 2nd gen ini juga KKS yang perlu latihan tampil di panggung juga. Tapi cek jadwal theater AKB sebulan terakhir.

See the discrimination?

Ga perlu muluk2 bahas member grad karena ga dipush di single AKB dll. Mulai aja dari intinya dlu di theater.Dan Fans internasional biasanya ga peka dengan hal ini.

FYI, ini baru satu kebijakan, min.
Ane ga perlu sebut semua kan min? Bisa pegel ane ngetiknya ntar :D

Ane familiar sama nih anak gra2 pernha nonton dia nongol di nemousu sama namanya yg takahahsi :D
Hahahah, ane setuja gan, kebijakan kennin, amsukin sister group buat nyanyi c/w di single akb, dll kyknya distop dulu, mending angkat member akb sndiri ketimbang gitu, tpi ya gitulah, pola pikir berbisnis beda kali ya ^_^

"Penampilan perdana, saya ga bs ngomong apapun yang positif." *Glek..

Ane ribut2 soal kennin, kolab akb & sakamichi, ternyata, masalah dasar "rumah tangga" akb juga segitunya...

Hahahah, OK2, kebetulan stok jualan obat pegel2 ane lagi kosong pula :D

Orang yang doyan mabok mecin sama tembakau gorilla gak usah di ladenin

Baru tau ane beh ada tembakau gorilla.
Di jepang sana booming yah beh? :o

you selaku tokoh penting terlalu maruk duwit..tanpa mikir kualitas dan perasaan fans demi mengeruk keuntungan sebesar besarnya mengkennin member2 populer demi keuntungan sebesar besarnya tanpa mempertimbangkan dampaknya scara jangka panjang ..yahh AKB runtuh scara perlahan klo bikin group pertimbangkanlah matang2...plus lgipula new gen AKB yg skarang muka2nya beraura pesimistis lebih cocok jdi anak sekolahan biasa yg rajin..dripada terjun ke dunia entertainment yg penuh sensasi..bisnis di jaman skrg jangan terlalu gila profit tpi pkirkan jga jangka panjangnnya beh babeh :ng

Babe, saat nya dirimu pensiun, berikan tongkat estafet manajemen ke mbak Siska, demi 48G yg lebih baek :ng

tpi untunglah nmb msh bertahan dgn kekolektifannya wlopun klo sayane grad bkl berdampak besar kyknya :v yoshimoto kogyo sang pemain lama sgat beda dgn semi agensi abal2

AKB imagenya bunglon kdg loli kdg seksi kdk cool kdg enerjik wkwkwkw

yahh mau gimana lgi coba liat pengusaha2 kaya....rata2 lahir thn 56-70-80an mmg jaman itu penuh kesulitan ntah perang saudara gestapu dll tpi krna kesulitan itulah pengusaha2 dulu sukses2 ntah minimal bsa awet 3 turunan bhkan sya liat ortu2 skrg msh bsa menafkahin anaknya yg pengangguran..anak2 jmn skrg kerja klo gak yg bersih2 kgk mau..pengennya kerja bersih santai gaji besar :D di 48/46 jga berlaku....untunglah 46 manajementnya bagus...maklum sony mah pemain lama bandingin dgn aks yg didirikan thn 2006 an untuk saat ini 46 generasi yg rata sukses msh kelahiran 2000 ke bawah (khusus utk techi apakah bsa mempertahankan kesuksesannya ato kgk ya hnya Tuhan yg tau) :v kli ini PR IG besutan aki-p adl generasi millenium 2000 ke atas harus bsa sesukses gen thn 2000 ke bawah....

1:manajement yg maruk keuntungan shingga member2 yg mainstream populer yg lu lagi lu lagi sja yg di perhatiin
2:member2 new gen fighting spiritnya tdk secetar membahana oulalala kyk member2 oldgen :v

hnya demi 1 jt copy sja smpe mengorbankan new gen oriAKB sgala intinya yahh sperti itu simple mudah di cerna kgk berbelit belit kyk penjelasan si ein :v intinya si babeh ingin AKB selalu bsa menjual 1 jt copy terus2an klo perlu memanfaatkan segala cara :v termasuk memanfaatkan kennin,popularitas IG lain DLL :v

Mba siska ini expert bgt . W o W b G t .

-AKB Image Bunglon
-AKS didirikan 2006an.
-Sony dan Yoshimoto pemain lama di industri idol, sgt beda dgn semi agensi abal2
-56-80an dan perang saudara gestapu.
-Pengusaha2 dulu sukses awet 3 turunan.
-dst...

Ini epic min, plis jgn didelete komen(atau curhat?) nih anak. :ng

Hahahahahhahahahahah...
Ane mo coment rasanya .........
Tp asli sis siska bikin menggelitik
Jadi penasaran ama orang+pola pikirnya hahhahaha

-soal sony dan yoshimoto pemain2 lama ttp lebih besar dri pemain baru AKS otomatis pemain lama dri segi finansial lebih strong dri pemain baru di industri permusikan
-curhat generasi2 millenial skrg mmg payah2 lol
klo yg itu kgk usah di anggep..toh itu cma perumpaan sja

sya hnya ingin menyindir sja generasi skrg lebay...malas2 semangatnya kurang terlalu formal kgk asyik itupun berlaku di sluruh penjuru dunia yahh member2 new gen di akb jga masuk kategori....dikit2 takut pendidikan tertinggal,lah..pnya impian lain lah...takut kesaingan lah..gajinya dikit lah...mmg tdk ada yg setotalitas old gen dlm berkarya

plus anak skrg itu klo mau kerja usaha terlalu takut resiko..takut bngkrut lah takut tangannya lecet lah..takut ini itulahhh...duhh duhh lebaynnya minta ampun

ntah knapa sya cma bsa berwajah lesu...jka liat member2 akb new gen(kecuali team 8)...cma bsa menatap pesimis jka liat aura wajahnya terkesan msk akb cma coba2

sya berharap new gen akb pnya member2 kyk kiichan kitano hinako :v murah senyum bersemangat pnya daya juang dlm berbagai kesulitan

wkwkwkwk malah mabok beneran

Cieee.... ein sama siska mulai satu pemikiran!!!!

*nyemil popcorn... Kok seruan nyimak ini daripada debat dki XDv

Sepertinya mbak Siska ini udah pengalaman banget sama manis pahit kehidupan. :D
Dan emang udah saatnya Aki P pensiun, digantikan sama mbak Siska untuk AKB yang lebih baik.

inilah efek demam debat cagub/cawagub wlopun aye msh muda aye ska hal2 yg menantang kyk bisnis,politik...yah papa sya kdg jga bilang dewasa sblm waktunya :ng

pengalaman manis pahitnya kehidupan..lbih tepatnya pengalaman papa sya..papa sya pnya usaha toko bgunan yg lumayan besar...pengalaman jga liat kinerja kryawan anak2 muda yg klemar klemer kalah sigap dgn yg tua2.....yg tua2 wlopun umurnya dah kepalan 60 an msh tahan banting...yg muda2 klemar klemer apalgi klo kgk ada udut alias rokok...smngatnya dah kyk org anemia

Siska capek gak ngomongnya? Butuh air putih? Kayaknya anda memang kurang minum aq*ua :)


EmoticonEmoticon