Total Penjualan Single ke-9 HKT48 "Bagutte Iijan" di Hari Pertama


Hari ini, 15 Februari 2017 idol group HKT48 resmi merilis single ke-9 group 'Bagutte Iijan [バグっていいじゃん]'.

Dihari pertama penjualan, single 'Bagutte Iijan' ini telah terjual sebanyak 186,242 copies dan menduduki top chart penjualan single harian Oricon.


Penjualan hari pertama single ini mengalami penurunan dibandingkan penjualan single sebelumnya, 'Saiko ka yo [最高かよ]' yang terjual sebanyak  198,581 di hari pertama.

Peringkat penjualan single HKT48 di hari pertama:
  1. Shekarashika!: 234,664
  2. Sakura, Minna de Tabeta: 227,322
  3. 12 Byou: 223,265
  4. Melon Juice: 222,984
  5. Suki! Suki! Skip!: 205,278
  6. Saikou ka yo: 198,581 
  7. Bagutte Ijan: 186,242
  8. 74 Okubun no 1 no Kimi e: 181,425
  9. Hikaeme I love you!: 93,174

HKT48 - Bagutte Iijan (short ver.)

46 komentar

Min tashima meru sama tomonaga mio itu bukan rival lagi ya ?? Trus rival HKT saat ini menurut kau siapa ??

Percaya atau gk min kalo kodama haruka suatu saat bisa ngalahin miyawaki sakura ??

Kenapa ya cuma kodama haruka member 48 yg rambutnya dari dulu ampe sekarang gitu2 aja alias bondol ?? Disaat semua tiap tahun pada hobi ganti rambut ?? Termasuk jurina yg sekarang makin tambah dewasa dgn rambut blondenya.. hihi

Bantu jawab, koreksi aja kalau ada yang kuranh berkenan

Enggak karena Meru semakin kebelakang dab Mio semakin didepan wkwk. Rivalitas di HKT sebenarnya engga ada, karena imho si HKT semua member dapat porsi masing-masing dan gak ada yang harus direbut atau merebut. Tapi, menuruy saya rivalitas secara tidak langsung itu Haruppi sama Hana. Kenapa? Mereka berdua harus "berjuang" menjadi representasi no. 3 di Hakata, dimana satu dua udah ditempati oleh Sasshi dan Sakura.

Menurut saya, enggak. Dari push mnjmn juga udah keliatan Sakura lebih dijor dibanding Haruppi. Okelah Hakata centernya Haruppi untuk beberapa kali, tapi senbatsu reguler AKB, center Tim A, center single ke 10 thn rontliner bareng OG?

Poin ketiga, nyerah wkwk.

Turun yah, wajar sih, dan berasa bgt downfallnya, mulai dr singlenya yg gak terlalu spesial alias biasa ajah kl gak mau dibilang jelek, dan yg terpenting, yg selalu gw keluhkan dr single ini dan yg selalu gw ungkit2 apalagi kl bukan komposisi senbatsu yg rotasinya kelewat bnyk, dan nendang member langganan senbatsu spt Meru, dan yg plg disesalkan yah dikicknya NakoMiku dr senbatsu yg msh gak bisa diterima dgn nalar, inget ini single bwt ost anime loh, hrsnya NakoMiku bisa masuk kriteria, selain krn image anak2 msh melekat, dan sesuai katakter NakoMiku, tp entah kenapa ditendang gt ajah, makanya gw heran ampe skrg

Hahaha, diungkit lagi ^_^
ane malah berhrap banyak sma penjulan single ini, walau banyak yg bialng biasa ja tpi ane pikir bakal ngangkat gra2 ini lagu jadi ost anime ternyata begitu hasilnya :)

@Okky:
- Klo dibilang rival antara Meru sama Mio ane kurang tau juga, mereka sering jadi W-center kacuali single pertama, jadi ane lebih liat mreka sbg pertnet..
Klo ditanya rival ya mungkin Haruppi sama Sakura...

- Percaya aja, sosok Sashi aj bisa ngalahin Yuko di SSK *ntah pas pake contoh ini atau kagak :D

- Ya mungkin itu dah ajdi ciri kas dia, rmbut pendek, tpi setidaknya rambut pendeknya itu seirng juga di variasiin, jadi gk bosenin lah ^_^

===============

@Jonathan:
Thanks gan dah bantu jawab :-bd

Min tashima meru sama tomonaga mio itu bukan rival lagi ya ?? Trus rival HKT saat ini menurut kau siapa ??

Percaya atau gk min kalo kodama haruka suatu saat bisa ngalahin miyawaki sakura ??

Kenapa ya cuma kodama haruka member 48 yg rambutnya dari dulu ampe sekarang gitu2 aja alias bondol ?? Disaat semua tiap tahun pada hobi ganti rambut ?? Termasuk jurina yg sekarang makin tambah dewasa dgn rambut blondenya.. hihi

meru udah kelar karena menggendats dan hasil ssk-nya stagnan. sekarang eranya harupi x sakura

Yah gimana gak gw ungkit2 lg, krn rotasinya kebanyakan, dan fatal bgt menurut gw, mirip2 kekecewaan gw pas Kimi wa Melody mau rilis, pdhl itu single spesial krn ada ex member elite, tp centernya kok member kennin sih, udh gt solo center pula, in this case Sakura, itu jg yg membuat gw krg begitu minat HKT lg, untungnya lagunya bagus, kl gak, macam mana pula ini, emank sih member2 HKT saat ini termasuk lg monster2nya, tp kyknya udh terlalu frontal menurut gw, dan gak bagus jg bwt 48grup scr keseluruhan menurut gw, liat SKE ama NMB skrg, spt dianaktirikan skrg

Eranya Haannaa-chan jg gan ^_^ (mungkin)

Uda rilis trnyata single baru dedek hakata
* wah saya baru tahu :D

Ya mugnkin klo member HKT 'Frontal" emang member + manajemnnya bagsu x gan :D
Apalgi liat gen baru HKT juga kyknya banyak yg menjanjikan :)

Udah gan, link yg belum nemu #LOH! ^_^


Bitchmaginary15 Februari 2017 23.05
Mayaaan daripada manyun ya min, ane HKT fans garis optimis (bukan garis keras) wahahahaha
Ini kebantu banget loh sama MV side B bagus bagus, ane suka pembagiannya.Mungkin ada fans yang nggak tau kali ya kalo lagu yg dirilis jd MV ada 4 bukan bug song aja. Dan lagu lainnya bagus bagus kok..malah ekeh naksir sama MV yg centernya mirun eretan, ih kawai semi semi nogi gitu hahahaha.
Jadi ane pribadi puas banget sama album ini min, manajemen tetep ngeluarin MV yang isinya full senbatsu (Hitsuzen teki koibito) ke youtube (full pula MV nya) tapi member lain dapet lagunya bagus bagus banget, Alamat bakal rame nih request hour tahun depan min :D

Maaf panjang min, yaah sekalian ngeinfoin aja soal album ini siapa tau ada yg belom ngecek dengan seksama gitu xixixixixi peace ah min.

lagunya gak bagus, hype pindah ke ijo-ijo (satu-satunya idol grup yang kuat bersaing sama anak ngehits macam hoshino gen) dan senbatsu yang menyingkirkan banyak langganan.

wajar kalo turun jadi sepetiganya penjualan ijo-ijo doang, haha

Klo kata salah satu band nasional, "syukuri apa yg ada..." :D

Klo utnuk MV ane emang belum pada liat sih Mv single ini, maklum kebiasaan ane yg gk nerima yg preview2an, maunya langsung yg full :D

Nah yg mv full Hitsuzen teki koibito, pas ane mau download mlh gk bisa @@,
HKT bisa jadi pntang buat RH tahun depan, tpi harus wspada juga sih, sang adek, NGT jg bakal rilis single soalnya, rame kyknya RH tahun depan ^_^

Tinggal nunggu NGT nih gan, bisa gk NGT mncuri perhatian dgn single debut mereka..

Lagu hkt yang pas di telinga cuma sakura mina ama suki suki skip untuk single utama. Yg lainnya palingan side b etc doang. Tapi kalau dari segi rotasi emamng sih mainstream bnget. Tapi baguslah coba coba yg baru.

pengen komen rada susah karena insiden yamaguchi maho kemaren, tapi keyaki juga sebelum debut kena insiden harada mayu, jadi gak gitu relevan hehe.
tergantung lagu sama pengemasan aja sih ini. tapi kalo berkaca dari max toki, keknya musik NGT gak jauh2 dari itu

draftnya ke-post 2x berarti :D

Mgkn ini sepele tapi ijo rilis seminggu sebelum single debut mrk.

Ane Setuju Sama Agan @Bitchmaginary
Side B-nya Single Ini Bagus2 Terutama Lagu Yang Dicenteri Misakichan Dam Eretan "Boku Dake no Hakujitsumu". Baik Lagunya Maupun Choreonya, Ane Demen Banget :-bd
Kalo Belum Liat Ini Link PVnya https://goo.gl/8xoqlS

Untuk Penjualannya Pun Masih Stabil. Lalu Kenapa Menurut Oricon Penjualannya Cenderung Menurun Dari Single Sebelumnya? Itu Karena Baru2 Ini Oricon Menerapkan Kebijakan Baru. Lengkapnya Bisa Baca Disini
https://goo.gl/8xoqlS

itu link kok sama 2-2nya gan brokoli? :D

Eh Iya, Maksud Ane Yang Satunya Itu Ini https://goo.gl/xAboUw

hehehehe
lok uda nemu link mv jgn lupa lempar ane ea min :p

kalo menurut ane bukan rival tapi lebih ke duet/duo

haha ini perasaan ane aja apa emang Haruppi pas di single ke-3 Sakura ama single ke-4 Hikaeme jelas banget evolusi gaya rambutnya :v

ini juga yg ane pikirkan...
setuju gan!

Ha~ah nge-reply ke komentar @Eduardus kok lepas mulu ya dah 2 kali
:v
ah sudahlah! intinya gitu

Yuph...

Duh dah lupa ane gan gimana rmbut Haruppi pas single itu ^_^

Hahah, ane yaki ane gk perlu lempar link agan bakal nemu link sndri :D

Yah link MVnya yg short, yg full dong gan, ane laergi sama yg short2 ver :D

Ah ane pernah buka link soal oricon itu, tpi gk baca :D

@Riduch:
Max toki sukses di RH, brrti klo lagunya kek gitu, bisalah...

==============

@Ein:
Wah iya ya, duluan si Ijo...

Shiakarashika ane suka...
"Tapi baguslah coba coba yg baru" :-bd

Ane Belum Muter2 Nyari Yang Full Version Gan...Kali Aja Udah Nemu Bolehlah Share Dimari :)

Silahkan Dibaca Dulu Gan :)

Ane lg nyari link yg ijo2 min
jd g sempat buat nyari link dedek hakata ne :p

Biasanya link sblum rilis jg dah bertebaran,tpi kok ini blum ya?

Baca n pahami :D

Nyari link apaan dri si ijo? kan single bru april keluarnya :D

Member makin banyak, penjualan makin turun bandar tekor donk ( ̄_ ̄)・・・

Bkn ijo yg tu min
tp ijo2 yg lain :v

Versi Billboard Japan
Dihari pertama penjualan, single 'Bagutte Iijan' ini telah terjual sebanyak 302,582 Copies.Cukup tinggi penjualannya Min..
ngalahin penjualan Single Saikou ka yo sebanyak 265,682 di hari
pertama.
Karena Oricon punya aturan baru makanya penjualan single 'Bagutte Iijan' turun...


Mungkin faktor penghitungan versi trbaru dri oricon juga mmpengaruhi kyk agan Borokoli bilang diatas

Welah dalah, beda jauh ya :D
Hmm iya, agan Brokoli ditas jg menganalisi gitu, praturan baru oricon kyknya cukup mmpengaruhi...

Welah dalah, ane pikir bahas ijo2nya 46 :D


EmoticonEmoticon