AKB48 Nakamura Mariko Telah Umumkan Kelulusannya Dari Group


Member AKB48 Nakamura Mariko telah mengumumkan kelulusannya dari group. Hal ini diumumkan oleh Nakamura melalui sebuah media cetak surat kabar.

Mengenai kelulusannya, Nakamura mengungkapkan dirinya belum membicarakan hal ini ke pada member, Nakamura hanya berkonsultasi dengan Soukantoku Yokoyama Yui dan sahabatnya sesama Generasi 9, Shimazaki Haruka.

Setelah kelulusannya dari AKB48, Nakamura akan beraktifitas menjadi penyiar di sebuah statsiun televisi Sun TV yang beroperasi di Kobe. Pengumuman kontrak Nakamura bersama Sun TV akan diumumkan tanggal 15 April mendatang dan akan berdurasi selama satu tahun kontrak dan dapat diperbaharui.

Pada Desember tahun lalu, Nakamura mengungkapkan keinginannya menjadi seorang penyiar setelah lulus dari perguruan tinggi. Sambil beraktifitas sebagai idol, Nakamura juga melakukan aktifitas mencari pekerjaan, dan setelah melamar ke sekitar 10 stasiun tv, akhirnya Nakamura menjalin kontrak dengan Sun TV.

Selama proses pencarian kerjanya, Nakamura mengatakan, "Aku benar-benar tidak tau apa yang harus aku tulis dilembaran surat lamaran ku. 7 tahun bersama AKB aku hanyalah sosok yang berdiri di sudut panggung. Namun saat wawancara, aku mengatakan "Aku adalah sosok pembicara yang baik"."

Soal masa depannya, Nakamura mengatakan, "Aku berasal dari Chiba yang tidak ada hubungannya dengan Kansai. Pertama-tama, aku harus mengetahui karakter masyarakat lokal [Kobe] hingga akhirnya dicintai masyarakat lokal. Aku ingin menjadi sosok yang bebas di masa depan kemudian dapat aktif di seluruh negeri."

Nakamura Mariko bergabung dengan AKB48 di tahun 2009 sebagai Generasi 9. Pada Juni 2011, Nakamura dipromosikan ke Team 4 kemudian ditransfer ke Team B saat 'Tokyo Dome Team Shuffle' dan akhirnya ditransfer ke Team A saat 'AKB48 Group Daisokaku Matsuri' pada bulan Februari 2014.

61 komentar

mkn bnyk MC ato memba yg bisa mengatur lulus ya.. Msk mrka kurang terkenal, tp peran mereka sangat besar di balik layar.. Masa depan akb mkin tanda tanya aja ya

Mungkin seperti ini sisi positifnya pengalaman di idol ga harus jadi artis mungkin bisa jadi diretor /asistant direktor / manajer /yang berhubungan dengan tv hahahha

Yg jelas AKB bakal kehilangan seorang member dgn kmmpuan MC yg baik, sayang ansib dia gk sebagsu Sashi yg bisa jadi MC acara2 tv, Nakamura cuma ajdi MC theater, anta dare, ya acar2 grup gitu
Mudah2an suskses jadi penyiar nya, aamin

Soal masa depan akb? hmm ntahlah

Apalgi slm jadi idol emang kmmpuan MC nya yg berjalan baik, pas bener nih langkah Nakamura menurut ane, sukses deh :-bd

Misa2 rajin diarahin jd penyiar tv. Tp kyknya blm ada follow up nya sampe skrg, sampe bosen.. Mo jd ap dia kelak, masa dr garpu, idol, trs blk ke garpu...?? :(

Misa senpai ya? hmmm, jadi model aja deh, jgn balik ke dunia garpu2an lagi

Jgn suudzon dlu,inget misa senpai dlu prnah launching buku ttg akuntasi lho siapa tw dy udah ada yg booking dri prusahaan besar buat jd akuntan :D

Bagus nih langkah yg diambil mariko,ngelamar kerja-ketrima-grad idol=masa depan trjamin tinggal cari calon suami yg mapan baru sejahtera :D

Asal jgn jadi pelopor jurus Dewi Mabok ajalah, tau sndiri si Misa penggila minum begituan :D

Iya, ktimbang cuma jadi MC theateran mending jadi penyiar, kuliah jg baru tamat, paslah momennya :-bd

Bisa min brgerak dibisnis sake,bisa buka izakaya ato toko sake :D

Wah member senior mulai berguguran, gausah senior buset dah junior masih belom bisa dipanen aja udah pada pensiun. Jadi inget min pas liat dokumenter unranked senbatsu, cedi.
Tapi overall mendingan graduate, belum terlalu tua, masih banyak kerjaan yg bisa diambil,kalo mantan AKB mungkin ibarat universitas negri kali ye diduluin kalo nyari kerjaan hahahahaha #teoringaco
Emang kalo udh gini min bawaannya pengen AKB di reform lagi gitu jd All new AKB kayak kijang 😂😂😂

yaaah... wakil kapten tim A :"), padahal termasuk yang punya suara lumayan :'D

sekarang tim yang kuat (tanpa menghitung kennin) kyknya B, belum tau lagi kalo ntar di akhir taun Mayuyu / Yukirin mutusin grad.. T.T (ane jadi kasihan sama Yuihan) *ini kok jadi ngalor ngidul ngomong kemana-mana, maaf min m(_ _)m

Good luck buat Komari :D

Ngeri juga kalo bayangin Misa banting setir jadi juragan sake :D

Gpplah, yang penting dia udah have fun sebagai theater girl dan ga ninggalin studinya.

Idol ini kan cuma panggung sandiwara. We all grad, eventually. :D

Sepeninggal Yuko/Acchan kan emang tim B yang paling kuat, tanpa perlu kennin sekalipun mereka akan tetap kuat, yang kasian itu sekarang tim K dgn tim A

Ane gk yakin sukses klo Misa buka warung sake, bakal tekor warung sakenya gra2 stok minuman dihabisin sama si Misa sndiri :D

"gausah senior buset dah junior masih belom bisa dipanen aja udah pada pensiun" <- :p :p :p

Dokumenter yg mana ya? trlalu banyak dokumenter AKB :D

Hahahahaha, ibarat universitas negeri tpi trgntung mantan membernya juga, mantan member populer atau member yg harus terseok2 di AKB :D

All new AKB :D :D :D

Ane lupa2 inget, di team B pernah masukin member monster dari sister grup gk ya? Kyknya gk ada kan?

Ya, brat ini cobaan buat Yuihan, dikasih tugas berat dikala keadaan grup juga berat.

Good luck buat Paruru KW alias Komari :)

Ya, study berjalan dgn baik dan mudah2an karir baru juga berjalan dgn baik...

:D

Palingan Watanabe Miyuki (Ex-NMB48) itupun nggak terlalu bersinar juga min, ketutup ama Mayuyu/Yukirin. Mau masukin member monster juga percuma ke tim ini, bakal mati karir tuh member.. soalnya tim B udah kuat banget imej nya ama Mayuyu/Yukirin :D

Di SSK aja sejak Acchan/Yuko nggak ikutan lagi dah nggak ada lagi member ori AKB dari tim A,K,4 atau 8 yang lebih tinggi peringkatnya dari mereka berdua kalau nggak salah :)

Oh iya ya Miyuki pernah di team B ya...

"Mau masukin member monster juga percuma ke tim ini, bakal mati karir tuh member.. soalnya tim B udah kuat banget imej nya ama Mayuyu/Yukirin" bener juga :-bd

Oh iyaa, kalau bicara member monster yang dikennin, satu-satunya yang cocok untuk ke tim B itu cuman Sashi. Soalnya dia awalnya emang dari tim B.

klo sashi ke team B brrti dia balek ke asal :D

nah itu dia min :)

Tapi dengan gradnya Mariko ini ane jadi makin miris deh dengan nasib tim A, udah nggak punya member kuat lagi mereka :(

Sekarang perwakilan tim ini di SSK yang punya kans masuk senbatsu cuma Yuihan & Annin.

Anjay jadi inget yokoyama gua..
Semangat gm
Bubarin gulat gulatan jgn ikut ikutan lol

Misa itu peminum bkn pemabuk..
Peminum sama pemabuk beda :)
Seperti kata mbak Nur,Misa pernah launching buku,mngkn bisa jd penulis nanti'y..sprti kata mbak Nur lagi,Misa bisa jd akuntan kl berkaca dr buku yg dia luncurkan..atau jd penyiar,dr radio bertahap jd penyiar tv,suara'y adem kl lg jd penyiar radio,wajah'y nenangin kl lg tampil di tv..bisa jg jd pemain dorama/film,berkaca dari hatsumori bemars,akting Misa bagus,kl dksh ksmptn bnyk sama manajemen buat ikut audisi2 perfilman saya yakin bisa sukses :D

Bakal ketebak sih kl mau grad, yah krn di AKB gt2 ajah, gak ada perkembangan sama sekali, tp tau mau dikontrak distasiun TV, seengaknya bakat MCnya msh kepake lah, moga ajah suatu saat kl udh bagus dia bisa dikontrak tv nasional Jepang yg lbh gede, kl skrg kan kyknya cm sebatas TV lokal, tp yah namanya jg proses kan

Team A semakin A-pes... mmber muda kyk Nanamin, Hiwatan sama Megu kyknya belum bisa berharap banyak sma mereka klo bicara sola Snbstu SSK ^_^

Satu lagi, saap yg bakal ambil alih posisi wakil kapten Team A, punya usulan?

Gmn mau bubarin gan, wong Yui jadi slah satu "tukang hasut" biar pada maen gulat2an :D

Yuph, ketimbang bakat MCnya cuma di pake di theateran doang, grad trus jadi penyiar tipi lebih menjanjikan...
Skrng Team A harus mulai berpikir jg sapa pengganti posisi wakil kapten, mungkin Oya x ya

" Team A semakin A-pes" hahaha :D
Kalau Team K semakin apa min?

Kalau bicara pengganti pastinya untuk posisi sevital wakil kapten perlu org yang punya pengaruh dan bisa dijadikan contoh dan dewasa tentunya.. calaon terdepan sih menurut saya ada Oya Shizuka & Miyazaki Miho, trus disusul Annin sama Yamada Nanami tuh.. (peluang yg ini agak kecil) :)

Kmarin2 sih team K dijuluki team K-ennin, skrng ntahlah :D

Iya, ane sih lebih ke Oya, tpi klo mau memupuk member muda buat memimpin, hmmm sapa ya? klo Nanamin lah dia ngomong aja sering kyk cacing kepanasan :D

Kalau member muda untuk memimpin sih ane lebih prefer ke Annin atau taniguchi Megu gan :)
Soalnya Annin sendiri udah termasuk member yg cukup lama juga di Tim A, jadi dia paling nggak cukup tau lah seluk beluk Tim A.. trus dia juga salah satu member dari gen yg ckup senior jg di Tim A.

Nanamin yang agan maksud di sini Yamada Nanami atau Sato Nanami gan? :)

Btw kalau melihat kondisi tim A sekarang apa mungkin ya gan AKB akan ngelakui perombakan tim? soalnya dulu aja pas Acchan grad tim A kehilangan center absolutnya tuh, trus Mayuyu yg di transfer dari tim B buat nunutupin posisinya.

Lagian peta kekuatan tim di AKB sudah timpang banget :(

tapi kalo Annin kayaknya tipe2 agak tertutup+pemalu+canggung gitu ngga sih gan? misalnyapun jd co captain takutnya ngga bisa ngayomin semua *maaf sotoy ... prefer ke Myao sih tp entahlah... :'D (no offense ke Annin fans karena dia slh 1 oshi ane juga)

sebenernya ini saat yg tepat buat naanya bersinar lagi krn member ori mcm paru dan nyan graduate dan Annin kyk kurang punya aura "kira-kira", management mungkin bisa push lagi , jadi tim A naanya, tim K mion, tim B fukuoka seina (masih2 muda semua - ane bahas ori)... TAPIII sayang dedek naanya keburu grad duluan T.T *maaf min kalo membuka luka lagi m(_ _)m

@Julius:
Klo Annin ane sma alasannya kyk sis dyalicious , kapten ponkotsu masih bisa lah kira2, tpi klo pendiem rada ngeri2 sedap juga :D

Nanamin yg ane tau cuma Yamada Nanami gan, tmpat plampiasan "nafsu" nya si Naanya :D

Bisa aj gan, tpi biasany kan shuflle2 akb di konser2 tuh, mungkin pas konser sblum pengumuman ssk (klo ada), mungkin.
asal jgn comot member monster sister grup aja buat ke team A ^_^

===================

@dyalicious:
Sama alasannya sama ane klo soal Annin ^_^

"maaf min kalo membuka luka lagi" <- bukan cuma membuka, tpi menyirami luka itu dgn air garam, air cuka, kecap asin, air raksa, boraks, soda api =(

"tertutup+pemalu+canggung" untuk tertutup mungkin saya setuju aja, tapi kalau pemalu dengan canggung agknya gimana gitu yaa.. dia itu lebih kepada tidak merakyat lah menurut ane.. hehe :)

Kalau di Tim B mah suah kayaknya bersinarnya si Fukuoka Seina, kan tau sendiri di Tim B banyak Monsternya.. Manajemen aja nggak berani naroh member kennin monter dari grup lain, Takut mati karir di Tim B ini :D

Kalau Mion cerah banget prospeknya sih, asal bisa ngelewatin Muto Tomu aja, Kalau Tim 4 aman aja lah kan banyak member muda. Tim 8, hhmmm... @@, paling aman.. :D

@Anakamirikaru 48&46
"Nanamin yg anae tau cuman Yamada Nanami gan" berati Hashimoto Nanami nggak tau ya gan?

kalau melihat keadaan sekarang kayaknya member monster dari sister grup mau dicomot Tim A sih agak susah ya, soalnya siapa yang cocok member monster nya? Si Jurina mau Fokus ke SKE, Si Sayane mau Fokus ke NMB, Sashi sibuk HKT trus STU48. Jadi kemungkinan member monster yang mungkin cuma MAYUYU. Atau dari Nogi atau Keyeki gan

@Julius:
"berati Hashimoto Nanami nggak tau ya gan?" <- maksud ane klo dl 48 gan, ya gk mungkin lah ane gk tau Nanaminnya 46 :D

Waduh2, jgn sampe sejauh itulah berpetualang mencari comotan member monsternya, jgn sampe ke-46 :D
Iyasih, klo mau bicara member monster ya emang cuma nanam2 itu, jurina, sayanee, sashi, n mayuyu, yukirin baru ke ngt gk mungkin disruh mudik :D jurina n sayanee fokus ke grup masing2, ya mungkin yg setenagh monster, misalnya Ota Yuuri ke team A, kyknya cocok image dia ke team A :D

@Anakamirikaru 48&46
Ota Yuuri pas banget emang, imejnya Ota Yuuri kan Cantik trus Anggun & Fashionable gitu, bisa lah buat nutupin posisinya Paruru. Ego Yuna dari SKE tuh bisa juga jd alternatif. Tapi kalau ngambil dari 46 sih kayaknya Nishino Nanase pas juga tuh. :D atau ngambil dari Tim 8 juga boleh tuh, kan sama2 ori AKB juga cuman beda sponsor aja kalau nggak salah

Klo ego kyknya cocokan di team B atau team 4 gan... soalnya dia agak loli2 gitu, klo Yuuri kan diem2 ala cool gitu, ekegan lah, pas sma team A :D
Wah kan dah ane bilang gan, berburunya jgn terlalu jau sampe ke 46 :D
klo dri team 8 si erina2 ya klo gk slah namanya, yg menag kontes diva akbingo, bleh tuh kyknya :D

Kalau dilihat emang sih Ego Yuna loli2 gmana gitu, trus agak chubby+Hot Body. Tp kalau ke Tim B kasihan gan, masih ada Mayuyu/Yukirin, bakal nggak kelihatan dia trus ditambah ada Kizaki & Katorena.

Oke dah mudahan jangan sampai ke 46 berburunya :)

Iya, betul min Oda Erina (Golden Voice) tim 8. Secara Imej sih pas. Walau saya lebih prefer ke Tanikawa Hijiri sih :)

Ya udah ke team 4 aja biar gabung sama member2 muda laennya...
Loh! kok ini mlh bahas si ego nya :D

Hijiri ya? senyumnya mematikan tuh anak, boleh lah, angkut gan :D

Kalau ke Tim 4 alternatif yang mungkin, tapi maslahnya Tim 4 kan lagi baik2 aja.

Senyum sambil NgeWINK mantep banget tuh Hijiri :D :lv
Apalgi kalau bisa Zukkyun kaya Manatsu :D

Iya sih :D

Ng-wing bljr dri yukirin
zukkyun bljr dri maantsu :D

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

@julius: canggung+pemalu itu bahasa alus ane utk nyebut dia yang nggak merakyat gan ^^v , Annin soalnya tipe2 yg ngga suka keluar dari zona nyaman, meskipun temennya yuria... tp kalo yuria kan anaknya emang supel *cmiiw


@min conan: sorry, not sorry min :p

Gk apa, dah biasa di sakiti #halah :D

Kalau Yukirin mah pasti mau aja ngajarin min, tinggal si Manatsu aja tuh :D
Kecuali situ yg bilangin ke Manatsu, pati mau dianya :)

Kalau bukan situ kan siapa lagi PAHLAWANNYA? :-d :-bd

@dyalicious
oh, gitu.. tapi "nggak merakyat" itu nggak mesti canggung+pemalu juga loh. Orang sombong juga kadang2 nggak merakyat loh.. ^_^
tapi tipe2 yg nggak suka keluar dari zona nyaman ini biasanya kalau dah keluar dari zona tersebut bakalan Wow banget deh :-bd

@Anakamirikaru 48&46:
dah biasa disakiti saipa min? =)D

@Julius:
Gk perlu ane sebutin lah, sapa yg merasa aja :D

SEDAP.. :D
Namanya juga pahlawan min, mesti teraniyaya dulu :D :ng
Baru setelah itu from zero to hero :-bd

"Gk perlu ane sebutin lah, sapa yg merasa aja" halus banget bahasanya :)

Ya bgitulah ane gan, tutur bahsa lembut, sikap setia, lelaki berprinsip, makanya 7 bini ane klepek2 sama ane ;)

"ya begitulah ane gaan, tutur bahasa lembut, skap setia, lelaki berprinsip, makanya 7 bini ane klepek2 sama ane" itu semacam pancingan buat disakiti lagi ya min?? =)D

Ya tergantung gan, agan mau menerima kenyataan ini dgn lapang dada atau iri dgn kebenanran yg ane ungkap ini :D


EmoticonEmoticon