AKB48 Akan Gelar Event "9th AKB48 Senbatsu Sousenkyo" di Okinawa


Jadwal event '9th AKB48 Senbatsu Sousenkyo [第9回AKB48選抜総選挙]' untuk menentukan member Senbatsu yang akan membawakan single ke-49 AKB48 [TBA] telah diumumkan.

Event penghitungan akan digelar 17 Juni 2017 di Toyosaki Seaside Park, Toyosaki Villa SUN Beach, Okinawa.

Ini akan menjadi ketiga kalinya event penghitungan 'AKB48 Senbatsu Sousenkyo' digelar di luar Tokyo setelah tahun 2015 diadakan di Fukuoka dan tahun 2016 diadakan di Niigata.

Seleuh member AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, NGT48 serta member AKB48 yang ditransfer ke JKT48 Chikano Rina dapat mendaftarkan diri sebagai kandidat event ini. Proses pendaftaran akan dibuka mulai 25 Maret hingga 31 Maret 2017.

Tiket voting untuk event ini akan terdapat pada singke ke-48 AKb48 'Negaigoto no Mochigusare [願いごとの持ち腐れ]'. Proses voting akan dilakukan mulai 30 Mei hingga 16 Juni 2017 dan pengumuman hasil awal akan dilakukan pada tanggal 31 Mei 2017.

145 komentar

cuma berharap sih ssk kali ini bakal banyak perubahan

semoga bukan sasshi lg rank 1 nya

Sashi msih jd kandidat terkuat gan (klo dia ikutan), voting buat dia luar biasa.. mungin permainan panas yg sesungguhnya ada di perebutan pringkat 2~16 (klo bicra soal snbatsunya)

Kalau sasshi ikut, fix dia menang lagi :D Kecuali, oshinya pada salah klik terus votenya ke member lain :D

Yang ane harapin, sakura lebih di atas jurina ranknya. Alasannya, biased :D Kalau bisa, rikachan dan kawan-kawan ngerank juga.

Gue mau nana, mako, ama mion ama tomu kalau pelru votenya naik se naik naiknya. Kalau bisa semua bisa tembus top 10. Terus si anin bisa masuk senbatau biar mentok seperti kawei nggak apa apa. Terus kalau emang yukirin masih ikut bisa top 3 lagi. Atau nggak ada juragan minya dari saudi arabia bantu vote katomina biar jadi nomor satu kalau aks masih mau memba kennin yg jadi centa terus.

Semoga bukan mak lagi😄,,semakin ke sini tuah ssk semakin berkurang

Baru kali nie aq gg excited dgn adanya event ssk

Ya kalau agan pengen mereka naik senaik-naiknya, boom vote buat mereka. Jual semua yang agan punya demi mereka naik senaik-naiknya :D #candagan

Sashi udah mendeklarasikan bakal ikut ssk dan meraih rank 1 3 kli berturut2

Gua suka pendapat si bagas.
secara gya musuhnyd sashi lol
Tapi keknya ga mungkin gas
Dia pasti 90% 3 besar
Dan 75% centre =(

Ini list mereka yang akan gw vote tahun ini.

AKB
-Sasaki Yukari
-Kizaki Yuria
-Komiyama Haruka
Sebenarnya gw pantang voting member langganan senbatsu karena mereka udah bagus rejekinya. Tapi gw liat 2 nama teratas ini banyak yang ga sreg. Kayaknya enak aja kalau di-troll. :D
Kalau Sasaki, itu jawaban gw atas timpangnya komposisi tim-A. Bukan nyerah terus pensi :D

NMB
-Koga Narumi
-Yagura Fuuko
Gw bersyukur banget 2 ini ga perlu terlibat dengan politik main group, toh udah diurus dengan baik di Osaka sana.

HKT
-Tomiyoshi Asuka
Kabar baiknya sih nih anak ga akan sebesar Mio/Meru. Tapi ga perlu pusing juga soal failed ace, temben dst dst. Tinggal divote, mau dapat keberapa bomat, yang penting bisa ketawa. :D

NGT
-Ogino Yuka
Tahun lalu cukuplah vote NGT ke Katomina semua setelah prelim, sampai Ogino dan Nakai ga masuk. Harusnya sekarang masing2 udah kuat fanbasenya. Semoga. :)

SKE
-Tunggu komando.
Ane udah ga ada pegangan di S dan KII utk sekarang. :D
Utk E ane ngarepnya Tani diangkat lagi, tapi liat ajalah gimana. Prinsip ane sih selalu dukung tiap ada nama baru untuk masuk bursa.

Bakalan tekor nih dompet.. :(

Agan suka sama "dia yang mengancam"? Ane kira cuma suka ske sama sakamichi doang :D Yuka mungkin bisa masuk tahun ini. Ya kalau lihat dari hs kan dia lumayan :D

Wah di okinawa ssk'a...
Semoga Sayanee dapat ranking 1...

@Nur:
Yg ane baca2 juga gitu..

==============

@Meneer:
Hanya komen yg mengingankan sesuatu yg baru x :)

Yg ane baca sashi dah mendeklarasikan diri buat mencapi juara 3x berturut-turut (klo gk slh baca sih :D )

Hahaha, ane aminin deh hrpn bias agan :D

Bisa2 Rika dpt rank trus ngalahin Katomina nih

Mudah2an team 8 banyak nyumbang member di SSK tahun ini..

Utk Katomina, jgn fokus ke juara 1 dulu deh gan, bisa2 di SSK tahun ini dia disalip sma Rika

Power voters Sashi trlalu kuat klo brharp dia gk juara lagi :)

Knp? mash ada efek dri single ke-48? ^_^

Makjang, ngebakar duit kyknya gan buat SSK :D

Gk vote Ota Yuuri? ^_^

Indahnya Okinawa bisa gk terasa buat member yg gk hrapannya di SSK gk terwujud :D
Aamiin.. :)

Gan agak oot dan agak ke arah privasi juga kayanya. Kira2 satu suara itu brp duit ya? :D

Nggak juga sih ..
karena udah taw siapa yang bakalan menang... jdi kayak nonton sepak bola real madrid vs club sepak bola kelas 3...
Dan bisa dibilang aq gg bgtu suka ma queen taon lalu

Gw udh mulai nyium bau2 kecurigaan kl Sashi bakalan menang, kl itu terjadi, I have to say RIP AKBG, kyknya sengaja bgt dgn menjadikan Sakura ama Jurina center single 48, menguatkan kesan yg menang member sister grup lg, sekalipun Sashi pernah jd member AKB, dan kenapa skrg member AKB makin lama makin dianaktirikan, apa musti ditransfer dl yah, bukan kennin yah, soalnya beda cerita dr AKB dikennin ke sister group, kecuali kennin dr sister grup ke AKB, baru kesurupan dianakemasin ama AKS, dan gw mulai nyium gelagat jg apa jgn2 strategi manajemen bwt kennin Sashi ke STU biar nahan gak grad dan mau ikut SSK lg dgn tujuan sengaja jadiin Sashi hattrick, ato 4 kl ditotal, itupun kl Sashi ikut SSK lg, apa jgn2 manajemen isinya pro sister grup dgn anti AKBnya sendiri dgn sengaja menangin member sister grup, pdhl tuan rmhnya AKB kl diibaratin, bukannya gw uzon dan Sashi ato Sakura hatters, tp gelagat2 kyk gini yg bikin gw jipper ama 48G, sorry kl agak emosi dan frontal, ini cm keluh kesah fans yg pengen perubahan di 48G

Emang sasshi kan udah bilang bakal partisipasi. Ya kalau dia ikut pasti menang. Wong beda votenya dia sama mayu bisa bikin satu member masuk kami7 :D

Ane aminin lagi biar makin apdol. Aamiin :D

Kemungkinannya di atas 70% kalau itu min. Ane aminin biar jadi kenyataan. Aamiin :D

"Gw udh mulai nyium bau2 kecurigaan kl Sashi bakalan menang, kl itu terjadi, I have to say RIP AKBG" <- klo utk SSK, RIP AKB48G kyknya kurang pas gan, ini murni kekuatan fans (anggap aja begitu), sapa yg kuat, loyal, n kompak, ya bkl menang :)

Klo sashi ke STU48 ane berpikiran + aja, liat dia sukses bawa HKT mungkin, jadi pngn ditularin ke STU..

Ya mana tau ada keajaiban yg bisa bikin kejutan :D

:D

Iya, liat psu ke Rika akhir2 ini gk nutup kemungkinan dia nyalip rang Katomina

Gan, SSK itu yang ngevote fans. Artinya, kalau member itu punya banyak fans terlebih fansnya sultan semua dia bakal dapet rangking yang tinggi atau bahkan menang. Ane gak tau apa alasan tepatnya management milih saku-jurina center, cuma ane yakin kalau alasannya bukan kayak agan bilang. Berburuk sangka itu gak baik loh gan :) Dan juga, gak mungkin management akb dengan sengaja memenangkan sister groupnya. Malulah mereka kalau kalah dari sister groupnya. Dan kalau ssk itu direkayasa, harusnya SEMUA member yang dipush management rangkingnya tinggi dan senbatsu. Tapi, buktinya member yang dipush sejak 2013 kayak annin aja mentok dua besar ug.

Keajaiban? Ane malah mikirnya bukan keajaiban lagi kalau sampai ada yang nyalip sasshi. Tapi itu salah satu dari mukjizat nyata di zaman sekarang :D

Ane aminin lagi biar makin apdol. Aamiin

Ok gini, gw jg bukan org yg goblok dan gak tau SSK spt apa, kita fair2an ajah ok kl utk urusan fanbase Sashi msh jd yg terkuat utk saat ini, dan gw mengakui fakta itu, tp boleh donk berburuk sangka, krn dr single 48 ini ajah gw udh mau ambil kesimpulan kl member ori AKB spt sengaja diturunkan nilai jualnya oleh manajemen dgn makin jd dikritik fans, makin jadi batu jg AKS bwt makin frontal utk make member kennin ato sister grup, sehingga mengsugesti org2 awam ato pemilih pemula utk hanya milih member sister grup drpd member ori AKB, krn org2 awam cm taunya AKB isinya kennin dan sejenisnya, jgn salah semakin naik popularitas AKB, maka semakin naik pula jmlh voter SSK scr keseluruhan dan mulai menarik org awam, jd intinya jgn mudah dibodohi ama AKS

@zidan
Lebih ke ranah Haraguro chara. Pengalaman ane dlu ngejagoin Shibata Aya, tiap grup perlu ada yang jadi bad girl-nya. Yang dibully on-air, tapi disayang off-air. Macam Manatsu. :D
Cuma "Dia" ini gw nilai belum siap mental buat mengemban role keras macam ini. Dia masih harus sering dibully lagi sebelum vote gw naik dari 1 biji. Namanya juga trolling vote. :D

Yukarun kan selalu masuk 3 tahun terakhir gan. :D
Dan emang fanbasenya setipe sama Fuuchan. Diam tapi stabil.
Dan itu yang bikin ane nyaman. :)

@min
Ga sebanyak tahun lalu min, mungkin tahun depan menurun lagi kalau nasib SG masih jadi bawahan Flagship. :D

Ota Yuuri, tahun lalu ane kepancing ama orang S48 yang khawatir masa depan NMB kalau Yuuriripon gagal masuk. Jadilah keluar 2 vote. Apes. :D
Kyknya tahun ini mereka aman, selama ga flop banget. Tapi ga tau deh sama Koga. Nantilah liat gimana. :)

@Galang
Pengalaman tahun lalu itu gaji UMR sebulan di Jakarta bisa utk 6-8 vote. Tapi ini tergantung agan beli lewat mana dan bagaimana pengirimannya. :D

Apalah daya ane fans yang cuma modal kouta gak bisa ngevote oshi dan cuma bisa berdoa biar oshi ngerank :D

Dia emang gak mau dikatain begitu kan gan. Cuma menurut ane, kayaknya kalau dia nerima aja bisa jadi itu ngeboost popularitasnya. Kayak yukirin dulu :D

Emang shibata aya itu bad girl ya gan? Ane liatnya dia imut-imut aja gan :D

Oh iya, ane baru check :D Ane kira dia cuma populer di hs dan jadi anak theater kayak yuiri. Itu fansnya tipe sultan atau emang banyak sih gan? :D

Kalau berburuk sangka dibolehin, gak bakal selesai fikiran negatif yang keluar. Intinya gini aja, Semuanya udah ada yang atur. Kalau emang gak suka, silahkan tinggalkan dan abaikan. Kalau emang suka, ya udah. Kalau emang masih pengen ngasi kritikan, kirim ke aks gan. Biar dibaca. Siapa tau bisa ngerubah fikiran orang sana. Atau, tunggu babeh aki yang suka mampir di sini datang dan ungkapin keluh kesah agan ke dia :D

Cuma 1 pertanyaan ane,kira2 sakamichiAKB dlibatin lg apa g nih? :D

Semoga Mayu menang :D
Biar nggak BOSAN
dan untuk dedek2 loli dari Team 8, semoga banyak yang masuk rank :)

Nggak juga sih ..
karena udah taw siapa yang bakalan menang... jdi kayak nonton sepak bola real madrid vs club sepak bola kelas 3...
Dan bisa dibilang aq gg bgtu suka ma queen taon lalu

Gini ajah, apa jaminan keluhan fans spt gw ato org lain yg punya pemikiran sama utk perubahan 48G bakal digubris ato direspon ama akip, kl utk Sakamichi mungkin kyknya bakal didengar kl ada yg kurang dr Nogi maupun Keyaki, kl AKS ato 48G, jgn harap agan akan dpt feedback yg baik dr AKS, yg ada semakin bnyk kritik ke 48G, maka AKS akan semakin frontal ngepush member kennin dan makin melupakan member ori AKB baik senbatsu maupun centernya, krn mindset AKS cm money money dan money, kritikan fans mah cm masa bodo dan cm dianggap angin lalu ajah, sorry kl sgt frontal dan mungkin ada yg gak setuju dgn pendapat gw, tp yah spt itulah pendapat gw, mau setuju ato enggak silahkan urusan agan2

Agan dah coba? Kalau belum dicoba kita gak tau kan. Coba aja dulu :)

Gak perlu dicoba ajah jg bakal ketauan gan gak bakal digubris, yg org Jepang mau protes ajah gak bisa apa2, apalagi kita org Indonesia, yg sekedar utk JKT ajah spt itu, apalagi bwt 48G di Jepang sono, cm dianggap angin lalu ajah, kl Sakamichi, udh beda cerita, kl ada yg gak beres manajemen 46 bakal mau berbenah tanpa perlu fans memulai duluan bwt kritik, krn Sakamichi udh tau apa yg dikritik ama fans, sehingga mindsetnya terbuka utk perubahan, kl AKS, udh dasarnya kepala batu, yg dipikirin cm uang uang dan uang, kualitas, gak ada apa2nya, sorry to say musti blg spt itu

@zidan
Pasti. Pendapat agan ini 11-12 dengan banyak pendapat di S48. Dan itu advantage-nya Haraguro chara. Makin dibully, popularitas makin naik. :D

Kayaknya kombinasi gan. Tau AKB Kimi Dare yang tayang di Showroom? Tiap ada Yukarun yang tampil hari itu, minimal satu juta point mengalir. Sebagai referensi, 1 point=1 yen. Megu aja ga sebanyak itu. :)

Balik lagi, "ngidolnya dibawa asyik aja", klo mau bicarain "apa bener SSK murni?", "apa bener Janken gk ada settingan?", bisa apa kita2 buat cari jawabannya? Oklah kita anggap ini keluh kesah aja, bukti agan2 n ane ngefans sama sebuah grup idol :)

Damn! UMR sebulan di jakarta "cuma" 6-8 vote? antara bayangin perjuangn fans n pemasukan yg 48 peroleh dri event ini? :D

Mudah2an Yuuri naeklah :D

Jgn remehkan kekuatan doa *aktivis fans bermodal doa :D

Ane pernah baca2 katanya Mayuyu gk ikutan SSK kan?

Ane berharap, Yuki yg menang (walau itu sulit) ngeliat yuki member terkenal tp jarang jd center (hampir gapernah kecuali green flash) menyakitkan. Walaupun bukan oshi ane, tp ngeliat yuki di jajaran utama saat perform mencuci mata ane.

Oke... Kira2 ane udah dpt itung2annya. Misalnya, worst case nih, Sakamichi ngadain SSK dan kalau ane ada duit banyak, ane bakal nge-bom vote buat My Love Miona :lv utk jadi no 1 di Sakamichi :D

Siapapun yg menang dan yg masuk nanti saya ucapin selamat :D
Berhubung saya suka sama Sakuratan dan Haruppi,saya do'akan mereka berdua,walaupun gak menang,setidak'y mereka bisa masuk 10 besar kl mereka ikut serta :D

Yuki mungkin nasibnya udah di solo karir, klo buat jdi center (maap2 kata nih) mungkin klo dia dah mau grad.

Sakura mungkin dah pasti haruppi juga mungkin dah pasti jg masuk 10 besar :D

@Galang:
Duh, ane sama Miona ucapin trimaksih loh ke agan dah mau berkorban sampe segitunya :)

Dengan kondisi sekarang?
pertanyaan ane, berapa kali lagi? :D

Kalau Mayuyu nggak ikutan SSK berati tanda2nya udah mulai dekat =(

Kira2 Keya diundang ga, buat komen kayak Nogi kemaren? @@,

Sebenarnya ane juga ada ga sreg juga sama manajemen 46. Rilis DVD konser 3rd B-Day baru sekarang. 4th-nya boro-boro, apalagi 5th. Udah sering dikritik itu, tetep aja cuma dianggap angin lalu. :D

48G masih mending. Tiap ada konser apa pasti 6 bulan kemudian udah rilis DVD. :D

Ini buat jokes aja yah. Jangan ditanggepin serius. :)

Min, tambahin fitur like dong min. :D

Ikut nimbrung nih, ane ga tau apa2 soal SSK atau sapa member2nya, jadi ane liat dari sisi bisnis. Kayaknya, AKS pake 2 strategi cari keuntungan. Pertama, member populer dipush, jelas buat cari keuntungan besar dari nama mereka yg dikenal luas. Strategi dua, anak AKB yg seperti dianaktirikan dan diturunkan nilai jualnya. Mungkin, AKS pake strategi Cinderella buat bagian ini, macam Himetan yg digantung mulai dari single 7 sampai balik lagi ke Senbatsu di 15 (lupa ane). Tapi tetep fans dukung dia terus karena percaya dukungan mereka bisa bikin Oshimen mereka dapet posisi bagus. Dia juga SO 30 slot. Disini, mnjmn masih dapet untung meski member tersebut ga diangkat, dan fans pasti akan puas dan jadi tambah setia, saat member yg dianaktirikan itu, diangkat posisinya. Kalo sekarang belum keliatan member yg masuk strategi 2 ini, mungkin mnjmn masih mencari, member dengan karakter yg pas yg juga punya potensi setara dengan member kennin atau yg dipush mnjmn? Kalo soal siapa member yg pas kayak ini ane serahin ke agan sekalian, karena ane ga paham soal 48. :D

Keya diundang, buat komen? Keya tampil? Paling memungkinkan SakamichiAKB tampil. :D

"berapa kali lagi?" Nah itu tuh :D

@Mas:
Mau agan gimana? perlu diundang apa kagak? :D

===============

@Ein:
Ksih emot 1 jempol / 2 jempol aja gan kyk gini
:-d / :-bd

:D

@Ein:
Serius jg gk apa2 gan, emng perlu diangkat kepermukaan soal kejamnya 46 klo soal rilis bd/dvd :D

=====================

@Mas:

Bisa jadi, misalnya member yg ditunjuk utk snbatsu single yg isinya tekit voting, nah member yg diharapin ikut snbtsu mlh gk diikutin, bisa jadi biar fansnya "gila2an" ngevote mmber trsbut pas SSK buat buktiin ke manajemen, yg untung sapa coba? manajemen :D
Pande2 fans lah nagkap "fenomena" ini sprti apa #halah :D

Kalau beneran Grad dalam tahun ini bisa bener2 RIP AKB min ditelan mentah2 ama sister grupnya :(

Kayanya fans member rank 2~80 tahun lalu bakal adain meeting dadakan utk ngalahin sashi deh 😂 wkwk

Pening dah Yuihan sbg skntoku :D

Hahahaha, bisa juga berkoalisi dgn fans yg oshinya dh grad, minta sumbngan suara :D

Klo sakamichiAKB tampil msih mngkin kali y soalx mrk kan legend type E. Tp klo diundang lg cma buat komen kyak taon kmren mnding komen keya/nogi buat bully manatsu aja :D

Ein&mimin@
Setuju min,siapa tau ada anggota LLC yg nyamar dsini :D
Bicara soal dvd,itu stageplayx kapten dan wakasama yg mrk double cast udah rilis y?
Krn ane prnah liat di twitter klo g slah ada yg up fto dvdnya

Pusing tujuh keliling itu min, bukan pening lagi. ditambah temen2nya yang seangkatan (G9) pada banyak yg lulus. Seakan bejuang sendiri dia itu =(

Ya syukur lah kl kemungkinan itu ada,di 48 group saya sdg suka sama mereka berdua :D
Apa lagi kl lihat mereka berdua duet di majalah2,unch :D
Tp ttp blm bisa narik kmbli saya dari Nogi :D

Saya ga peduli yg jadi nomor satu siapa,mau sasshi atau yg lain yg penting peringkat Annin naik :D dan tembus senbatsu klo bisa 10 besar :') supaya sepadan sama kesabaran,ketabahan,dan ke-loyal-an dia selama ini :')

ane aminin deh :D
Kalau bisa Kato rena masuk juga tuh

amiin
yuria juga sekalian deh klo bisa :D

Kalau Yuria agak gimana ya mas,, soalnya kan rasanya di SSk peringatnya turun kemaren

Brharap bnyk kejutan yg trjadi ( udah tu ajah ) :D

Hai min, saya baru di blog mimin nih :D boleh ya join?
Saya sih harapannya fans Nyanparu bersatu dan vote Mayuki soalnya jujur aja saya ga pernah suka sama Sasshi (yah ga benci juga) terus semoga juga oshi saya Sayanee masuk rank top 3 dah. Sasshi itu attention whore banget menurut saya, secara dia sudah member veteran, manager HKT dan STU, center ssk uda 3 kali, center c/w dan HKT juga uda sering, job banyak tapi ga ngasih kesempatan ke dedek-dedeknya. Palingan sakuchan dan haruppi itu pun lantaran dia mau naikin namanya sebagai manager HKT.
Terus doa saya juga Sakuchan tetap dibawah Jurina deh. Itu anak banyak scandalnya (kencan sama Aki-p, oplas) tapi ga pernah dapat teguran...jadi ingat Miichan :(
Terus pengennya Kitarie kami7 tapi susah ya, dan Miichan juga senbatsu la. mungkin list saya gini:
1. Mayuyu
2/3 Sasshi, Yukirin
4.Sayanee
5.Jurina
6.Sakuchan
7.Kitarie
8.Yuihan
9.Dasu
10.Naachan
11.Tomu
12.Tani
13.Miru
14.Juri
15.Annin
16.Mion

UG listnya gini:
1.Churi
2.Ryoha
3.Renacchi
4.Kojimako
5.Rika
6.Minarun
7.Rara
8.Ririka
9.Mio
10.Aapon
11.Ogiyuka
12.Nako
13.Naru
14.Sally
15.Fuuko
16.Ryoochan

Pengen dong diundang, kalo bisa perwakilan dari Keya dan Nogi, misalnya Berika, Naako, Momoko, KTK, Aachan, para member subunit The Silent Five. :)

Kalau jurina sampe rangking lima, bisa pingsan dia dipanggung gan :D Dan kemungkinannya kecil itu.

Soal sasshi. Lagi, dia bukannya gak kasi kesempatan ke anak buahnya. Soal posisi, job, dan senbatsu itukan management yang pilih. Dan juga, justru sasshi member yang perduli banget sama anak buahnya. Jadi, kalau ada apa-apa janganlah kita menyalahkan siapa-siapa. Karena semuanya itu udah ada nasibnya :D

Udah kyk judul sequel film Star Wars aja :D

Ingat aja cerita Motomura Aoi kemarin.
2015 flop banget, 2016 fans-nya kebakaran jenggot. :D

Tapi semua memang kembali ke jenggot masing2 sih. Kalau udah bersih, apalagi yang mau dibakar? :D

Jdiin silent order aja gan krn mrk udah cnderung kealiran trtentu :D

Ssk udah bukan jamannya memperebutkan no. 1, tp memperebutkan posisi no. 2 - 80. Flat aja sama ssk tahun ini. Sashi udah koar2 pengen menang lg biar nyetak rekor. Emang dasarnya wota sekampung bakal kalah sama wotajir

Kok udah gk antusias lagi ya ama SSK tahun ini :(

Semoga banyak wajah-wajah baru yang muncul kaya dari tim 8 trus yang jadi center akb asli laah dan gatau kenapa berharap sakura turun wkwk soalnya ada dimana mana dan kayak ngambil alih akb ori gitu heheheheheheheh

Dan lebih antusias SSK lokal sekarang :v

Hahaha selalu ngakak ane klo baca "Legend Type E" :D

@Nur:
Iya, biar fans 46 gk disrurh berjamuran melulu nunggu rilis dvd/bd 46 :D

Waduh kurang tau juga ane, ane mlh pengen nanya, emang udah mentas? lupa ane jadwalnya kpn :D

Bisa2 klo pulang kerumah bisa minum2 baerng sama bapaknya dia buat ngilangin stres :D

Wallan, trnyata bukan nambah di46, tpi di 48 juga nambah saham wak :D
Halah, majalah, trnyata hanya delusi om2 hentai :D

Nah ini nih yg bener, gk usah peduliin sapa peringkat #1, fokus dukung oshi msing2 aja dulu :-bd

Slalu suka ane sama gaya komen agan, lugas, padat, tepat sasaran :D :D :D

@Tuberose:
Boleh gan :)
Wah dah bikin prediksi+harapan aja nih soal peringkatnya..
Kmiharu mungkin masuk UG
Yuuri NMB ane jg hrp masuk UG

Yg laennya ane ikut agan aja deh nama2nya, soal peringkatnya trserah brp aja :D

Klo ane dri tahun kmarin gan, pdahal masih ada Naanya tpi dh gk antusias lagi sma SSK :)

Ane aminin soal wajah2 barunya :)

Trs di acara itu mereka ber-5 nyebarkan aliran silent mereka :D

Apapun itu,kita mah sebagai fans(fans link malahan) gak guna terlalu frontal,,nikmati,,ngasih pendapat boleh,tapi gak harus terwujud,,rumah2 org,,,ig gak cuma 48 doang,,,ada banyak pilihan

Ganbatte,naanya!!!.....eh😆

46 mh gak perlu ditanya lah min,kn baru nambah dr H.Keya :D
Kali aja semenjak kepergian paruru mereka berdua bisa bikin saya tertarik kmbli ke 48..knp?gak boleh suka sama majalah2 duet mereka?kl lihat mereka ada sesuatu di dalam sini yg tdk bisa diungkapkan dgn kata2..haha :p :D

"kl lihat mereka ada sesuatu di dalam sini yg tdk bisa diungkapkan dgn kata2" <- asem, kebanyakan nonton hasrat buruk nih :D

Lha gmn sih min udah keleus dri summer taon kmren sblum stageplay hakaba jousix under.
LLC PELIT!!!

Gawat min,ntar yg rank 1 bukan mmber 48 tp rocky :D

Astaghfirulloh, banayk pikiran ane jadi gk inget2 apalgi yg maen gk ada hubungan keluarga sama ane :D

Klo giini sih bukan LLC kyknya yg nentuin, ya pihak yg sponsorin stagepaly nya kyknya

Karin pasti nangis tersedu2 klo itu trjadi, bangga dan bruntung dia bisa memiliki rocky :D

Itu yg dimaksud scandal sama aki-p sapa ya ?

@Dellios:
Duh pdhal ane dah sengaja gk bahas atau tanya itu loh gan :)

Hum. Berasa hambar aja nih ssk :v gk ada Paru,Takamina yang paling dinantikan enaknya :D walau sekarang ada Annin,Mako,Juri,dkk :D
Tapi kalo SSK Lokal semangat membara nih :D 3 Besar ssk kemarin dah pada grad(yang atu baru pengumuman) :D

Tp kan keputusan utama msih dtangan LLC. Intinya LLC pelit :D

klo SSK lokal, maap beribu maap, dari pertama x diadain ane gk terllau, bukan cuma JKT sih, waktu SNh juga.. :)

Hahahah, OK2, emanglah LLC, blum berubah jg soal ini?

Jgnkan Stage ReikaYumi, stage ori Nogi Joshiraku aja kyknya blm ada kan Dvd/bd nya? :D

Ah gk papa asal Mimin gk nikung cinta-cintaan ane di lokal its okay :v

Yg joushiraku tahun 2015 udah kluar min,tp yg 2016 blom.
Sbnarx bnyak stageplay nogi yg g ada dvd nya, kyak yg main reika ama ringo g tw jdulx apa.yah okelah klo emg yg bukan ori g ada dvd nya tp minimal yg ori kasih link streaming kek macam principal trois aja g ada baunya sama skali.
Ah maaf jd esmosi kan ane...^^

Hahahaha :D
dari pada minun2 sama bapaknya mending minum ama saya aja min :D

Mau nikung gmn, nama2 membernya aja bnyak gk tau ane ^_^

Masak? kok gk ada link download? klo ad apun link, bukan link DVD/bd nya tpi link joshiraku yg ditangin oleh piahak stasiun apa gitu klo gk salah, bukan link video dari dvd/bd, yg ane tau

Iya, klo yg bukan murni stagepaly Nogi, biasanya ada, stageplay Iku aja ane ada, nah yg stageplay murni Nogi nih yg sampe jamuran+bekarat nungguin :D

Klo sama bapaknya pasti bapaknya yg beli minuman, lah klo sama agan, pasti Yuihan yg beliin minuman, yg rencanananya mau ilangin stres malah nambh stres gra2 tekor :D

Wait!! eneak aja mimin bilang Yuihan yg pasti beliin minuman, kalau dia cowok sih mungkin aja dia yg beliin.. kan dia cewek, pasti saya lah yg tanggung semua biaya ;) :-bd :lv

Hasrat buruk https://goo.gl/eCrrQQ
Atau kombi
http://bit.ly/2nknCmo
https://goo.gl/8IOGrH
https://goo.gl/5v8stS
http://bit.ly/2nz4ZeY
Saya demen yg beginian..aa aaa aaauuuu :D

@Zidan: Mak Sasshi sudah 3x center ssk, 2x berturut-turut harusnya sekarang kasih kesempatan dong. Yah ga benci juga sih sebenarnya.

@Mimin: saya sih tadinya mau masukin Komiharu tapi member sister group menurut saya mungkin bakalan banyak masuk UG (HKT terutama) jadi menurut saya Komiharu mungkin tergeser sedikit

@Dellios: lupakan gan XD

@Dellios: uhuk Sakuchan uhuk xD

Prediksi agan oshi ane di taro di nomor 10 di atas nya mion :3 ane ngerasa gak enak soalnya fans nya mion lebih kuat -_-

Tp prediksi agan bakalan sedikit meleset kalo misalnya murayama yuiri ikut daftar ssk di tahun ini :D itu juga kalo :') doain moga dia ikut,udh waktu nya keluar dr jalur nyaman dia :)

Oi oi oi, mau ane hapus komen agan? *tpi sblumnya ane save dulu link nya =)D

@Tube:
Soalnya komiharu akhir2 ini lumayan pushnya jadi mungkin aja dia bisa bcr banyak di ssk tahun ini

Haha..jgn lah min,kan bkn komen yg sifat'y buruk..lagi pula saya tahu mimin suka juga kn(?) :D

Semoga ada keajaban meskipun ane sashi oshi semoga sashi dapet tandinganlah kalo menang terus lama dia bisa bosen juga :D

Bukan komen yg sifat buruk, tpi isinya bisa buruk buat kesehatan :D

Ya gan, mudah2an ada tandingan, soalnya menang tnpa ada tandingan kurang nendang :D

Kesehatan apa?kesehatan jiwa?justru asupan bagus untuk jiwa :D

Bener2 aktivis penyebar virus hasrat buruk sejati agan, aku ternodai :p

@Ono menurut saya Naachan masih lebih kuat dari Mion. Push untuk Mion lebih kuat tapi Naachan lebih kuat fans nya menurut saya 😁 Kalau Yuiri mungkin mentok Future atau Next

@mimin Komiharu kalau masuk UG saya senang juga min lol kalau bisa senbatsu dan ug didominasi member AKB jangan sister group. Single AKB uda dijajah sister group, best 100 juga padahal kalau event sister group member AKB kecuali kennin ga pernah campur tangan

Amin amin gan, mudah2an SSK tahun ini AKB bnyk nyumbang member baik di snbatsu maupun kasta girls laennya :D

Ternodai?memang'y saya lelaki apaan :p

Tahun ini nge vote Takahashi Juri sama Mako dulu, tadinya sekalian vote ryoka, eh udh grad, mau ngevote naanya juga udh grad,,
Entah Kenapa Duet MakoJuri di Team 4 Mampu mengubah pikiran Ane di AKB,,

nanti dulu om @Tuberose.. Sakura Oplas? gak ikutin HKT dari awal yah? lalu sakuchan Scandal sama Aki-P? Sumber beritanya Mana? Jangan sembarangan kasih statement nih,,

Suara RyoNaanya alihkan ke Yuuri aja gan :D
Emangnya duet mereka gmn?


EmoticonEmoticon