Total Penjualan Single ke-47 AKB48 "Shoot Sign" di Hari Pertama Penjualan


15 Maret 2017, idol group AKB48 resmi merilis single ke-47 'Shoot Sign [シュートサイン]' dan telah terjual sebanyak 933,9697 copies di hari pertama dan menduduki top chart single harian Oricon


Penjualan single 'Shoot Sign' mengalami penurunan dibandingkan penjualan single ke-46  'High Tension [ハイテンション]' yang juga menjadi single terkahir Shimazaki Haruka. 'High Tension' berhasil terjual sebanyak 1,120,070 copies di hari pertama.

'Shoot Sign' menjadi single terakhir Kojima Haruna yang telah menggelar konser kelulusannya pada tanggal 21 dan 22 Februari lalu. Lagu 'Shoot Sign' juga dijadikan ending song drama TV Asahi yang dibintangi oleh member AKB48 Group, 'Tofu Puroresu [豆腐プロレス / Tofu Pro-Wrestling]'.

AKB48 - Shoot Sign

66 komentar

Nungguin versi oricon gk keluar2 @@,

933.969 keping versi Oricon min

ane dpt beritanya dari fb 48Family Indonesia - FAM48INA :D

Shimazakai Haruka. Typo min? :D

200k lebih euy selisih Oricon dan Soundscan/Billboard.
Pasti karena Bulk-Order ini. :D

Katanya versi oricon 933k, mirip2 Kuchibiru ajah penjualannya, yg mau gw cermatin, single ini bnyk bgt failnya, kl gak mau dibilang ancur, ini kan single terakhirnya Nyan, masa iya temanya gulat, cm krn dijadiin ost drama gulat, yg bener ajah, melenceng bgt dr kondisi dan situasi, ketauan bgt manajemen cm ngejar untung dr drama gulatnya itu dan terkesan terpaksa jadiin Nyan center, cm krn dia mau lulus ajah, makanya jdnya dijadiinlah center, Kuchibiru meskipun gak sampe 1 jt dan bnyk failnya, tp kebantu 365 nichi yg emank sesuai kondisi dan situasi singlenya, kl disingle ini, cm suka lagu accident chu doank, entah krn pernah ada preview mvnya di Akbingo minggu lalu, jdnya lbh suka ini drpd main singlenya, meskipun bukan lagu fav bgt, tp kl disingle ini, dr main song ampe couplingnya, yah lbh suka Accident Chu, tp gw blm dengerin coupling sister grup, bisa jd berubah penilaian gw

Efek type E yg lgs sold out.
Bikin ser2 soal proyek sakamichiakb2 lainx.manajemen tau klo main singlex krg kuat walopun centerx kojiharu makanx gandeng tetangga sebelah

Single mungkin gegara film gulat itu..
Tau apa dah
Abis jadi cabasuka trus gulat lol.
Entar apa.... jav? Lul
#notlikethis

Kayaknye..
Tapi yg gua harap walau 1 producer 48g sama sakamichi kan masih saingan dalam bidang bisnis idol.
Ibaratnya 1 tujuan beda jalannya.
Oleh sebab itu menurut gua sakamichi group bolehlah jaga malah dikit
Kalo diajakin colab lagi tolak aja hahahaaa

Iya baru ngecek website oricon ane, keluar juga akhirnya :D

Alahmak :D

Hahaha, iya beda 200k, tpi tk palah, nikmati aja indahnya perbedaan ini *apaan :D

Iya, dah ane update beritanya versi Oricon...
Sebenanrnya miris juga sih ane sama Nyan2, single yg dia centerin utk terkahir xnya malah bertema gulat, bukan imagenya dia, sama2 jadi single terkahir, tpi single terkahir Paruru lebih baik penjualannya, tembus 1juta

Pdahal dah Nyan2 ceternya, dijadiin lagu drama tpi dibawah 1jt penjualnnya, gk lebih baik dri single terkahir Paruru...
Efek type E? fufufufuffu, gitu aja deh ane ^_^

900k masih tinggi tapi.....
entah sampe kapan manjemen 48 sadar kalo member juga punya persaan hahahha lol

900k itu Alhamdulillah, disyukuri aja :)
Keras emang duani ngidol di 48G ^_^

Aah sudah lama tidak komen hahahahaha
Duh sexy onty nyan nyan dianter dengan lagu gulat, bagi bagi screen time lg sama sakuchan hahahaha nasip.
Mungkin karena manajemen AKS (Agak Kurang Sehat) ini mikirnya toh nyan nyan nggak bakal taking this sales thing too hard kali yah, karena karir modelling dia sendiri cemerlang kedepannya. Jadi buat nyan nothing to loose, ya tapi sebagai fans AKB Group yang terus bertahan dibawah terpaan hujan badai ini (yang dibaca:selama masih ada sasshi kalo buat ane) tetep aja kita pengennya nyan nyan dianter graduation dengan lagu yang lebih pas gitu sama image dia. Huhuhuhuhuhu yaudah gapapa yg penting banyak uang :(

Single paruru mayan.
Walau temanye terlalu party hype..
Single gulatnye nyan2 mungkin punya tujuan soundtrack filem gulat lol.

Harusnya sih single gulat itu jadi coupling aje ketimbang main singlenya.

Saatnya tahun ini nogi jadi yg no 1

Nah itu dia bwt gw gak abis pikir ama AKS, kl misalnya mau jadiin singlenya ost drama, hrsnya bikin drama yg sesuai kondisi dan situasi ama singlenya donk, nah disitu letak kejengkelannya, kl misalnya dibalik, hrsnya single terakhir Takamina 365 nichi donk, ganti center dr Sayanee, dan bukan cm dibuat coupling doank, kl misalnya mau pk ost drama, kan lirik lagu ama suasannya mendukung krn Takamina mau grad, dgn mengesampingkan Kimi wa Melody krn disitu Takamina anggaplah udh grad meski blm grad2 bgt

Target gak tercapai, padahal ud full force, ud berkoalisi penuh sama setiap partai ¯\_( ◉ 3 ◉ )_/¯

Katanya karena mau SSK fansnya pada nabung buat single SSK,...Wtf and LOL

Suka bosen ama sakura yg selalu jd ikon single

Apa mungkin kalo era dulu yg dipake si jurina kalo era sekarang sakura ??

Tp kan hkt sasshi udh menguasai single ssk
single biasa juga hkt sakura

-_-

Oh ya keliatanya singe ini kostumnya agak ribet ya setelah hallowen night ??

Mahal pasti ??

Btw percaya gk yg pake topeng itu nyan2 beneran ??

Kok bisa nyan2 backflip koprol, lompat, lincah

??

awal Tahun 2017 berarti bnyak penurunan buat 48G

Disaat ske album pertama drop sales dan akb single 47 juga

Semoga musim panas naik deh.. oh iya sebenernya ane suka sih konsep single ini cuma lagunya emg lebih mending high tension dari pada ini..

Dan siap2 aki p bakal bikin kejutan apa disingle next 48
Soalnya momentum bgt ngeliat grupnya 48 ke single yg ke 48

Single musim panas sudah pasti naik. Bahkan bisa mencapai 1.5jt penjualan, karena ada tiket vote ssk. Bahkan single Tsubasa wa iranai, yg menurut ane biasa aja, tapi penjualannya bagus.

Harapan ane disingle ke-48 Miichan yang jadi center, mayu atau yukirin juga boleh. :)

Lho? Kukira kalian semua udah tau lagu A-side selalu sudah jadi sebelum center-nya ditentukan. Rahasia umum dapur rekaman itu.

Perasaan ini subyektif yah...
Cuma ini lebih ke, "Punya SDM tapi ga diolah 100%."

Mirip2 Indonesia. :D

Kyknya ini pernah dibahas di kosan sebelah.

Bakal berlanjut topiknya ini :D

^ Alsan sprti itu emng sering muncul sih klo angka penjualan single sblum SSK menurun, tpi yasudahlah, disyukuri aja penjualannya ^_^

bener juga sih min angka segitu juga sangat banyak wkwkkw
@agan ein iya juga yah wkkwkw
nah setuju banyak sdm+talent tapi ga dioptimalin
tapi terlalu banyak sdm juga pusing gan hahaha dilema

Hahaha, yah mau gmn lagi, lagu shoot signnya jadi lagu drama yg sakura jd bntang utamanya, jadi ya sikut2an lah si nyan2 sama sakura soal screen time :D

Hahaha, ngakak ane baca komennya, singkatan AKS, cara baca :hujan badai" :D

Nah itu, image shoot sign gk sejalan sm nyan2, mungkin gra2 ada lagu gradnya jg x ya, jadi di lagu grad itulah diatuk imagenya nyan2

Iya, gk palah, disyukuri aja ^_^

Ya seharusnya kyk majisuka rock n roll gitu, meski jadi lagu tema drama majisuak tpi gk masalah cuma jadi c/w single bukan main single...

==============

@Ein:
Ya maksudnya gan, kan masih bisa diotak atiklah meski lagu dah jadi ya masak harus pake lagu kyk gitu buat lagu terkahir nyan2 sbg center, cuma sedikit miris aja sih klo dri ane, gk trlalu gmn2 juga :D

@Firefly:
Hahahaha, jgn terang2an gitu ah gan ^_^

===============

@Ein:
Ntah, penghuni sini sbagian nebak kedahsyatan type E :D

Hahahahaha, mungkin banyaknya fitnah yg beredar yg membuat ini semua gagal pak :D

@Okky:
ane gk brani bilang bosan, cuma klo dari ane "bukan tempatnya" buat sakura, dia member kennin di AKB, knp serasa member ori AKB (No offense buat sakura) :)

"Btw percaya gk yg pake topeng itu nyan2 beneran ??
Kok bisa nyan2 backflip koprol, lompat, lincah" <- ini agan lagi bicarain soal MV nya ya? klo iya kebetulan ane belum liat MV nya jd gk tau ^_^

Next single mungkin lebih baek penjualannya, ya setidaknya alsannya kyk yg agan New Sam sebutin :)

=================

@New:
Yuph, next single seharusnya lebih baek, kyk agan bilang, ada tiket vote SSk soalnya :)

Mayu deh, pengen lait Mayuyu cneter lagi klo dri ane :)

All Hail sama komen agan Ein, "Punya SDM tapi ga diolah 100%" :-bd

aneh ya? faktor apa juga yang bikin penjualan jadi menurun. hemm.

pertama dalam sejarah coupling ngalahin main song :ng

Ya, kurang tau jg gan, tpi biasanya yg dijadiin alsan, "fans nabung buat beli single yg ada tiket vote ssk" :)

Nogi sering tuh (bicara soal selera pribadi masing2)

ada peraturan baru, wajar aja

full mv SakamichiAkb blom nonggol ya?

Kemarin dah ada sih, cuma ada sub chinanya klo gk salah, gk tau deh klo skrng, belum keliling ane gan ^_^

baru aja nemu di fb nih https://goo.gl/VtwkeH

Tema lagu “nyan“ mustinya “nyan nyan nyan nya“.. Bukannya SMACK DOWN.. ini cocoknya jd lagu saat the Rock pas lagi nonjok..:D

@min
Bisa jadi.
Tapi Ane malah khawatir lagu alternatifnya malah lebih random dari yang sekarang. Kita kan ga tau dibelakang layar bagaimana. :D

Menurun?? apa karena faktor kostum yang kurang sreg dimata (selera pribadi) :(

klo dah gini ceritanya, ya ujung2nya, "Telan aja!" jalan keluar nya ya gan :D

Berdasarkan komen agan2 dimari, ada 2 faktor yg bisa ane ambil gan, faktor sistem baru penghitungan ala oricon & faktor fans lagi nabung buat beli single yg ada tiket vote SSK nya ^_^

Mimin setuju gak sama kata manajer yg dulu?

https://s19.postimg.org/58v2s226b/tgsk.jpg

Sadis, singkat tpi penuh makna :D :D :D
#MakeTSGKGreatAgain

Sakura salah satu yang paling cakep dan juga paling menjual. Wajar banget

Paling ngaruh aturan baru oricon. Dulu biasanya beda penjualan paling cuma 50k-100k sekarang sampe 200k

Ati2 aja kalau udah bahas top member. Kemungkinan beberapa diantara kita ini melihat mereka sebagai Idol Jesus dan harus dibela mati2an dalam setiap argumen. :)

Dan soal Nyan2. Yah, itu stuntman. Pemeran pengganti. :)

Single AKB48 kurang member original 😂 btw ga srek di kuping ane shoot sign. Cuma Kidzukarenai nya tante nyan yg srek.

Btw kira-kira siapa ya center dan sengbatsu 48th 😂 mayu kah? Sakura kah (jangan sampe sister group)? Mion? Okada? Jangan-jangan sang kuda hitam...................
.
.
.
.
.
.
.
YUIRI \^{}^/ waai

Buat ane pribadi, ane suka ama ne lagu plus lgu yg grad s kojiharu cma dr mvny ane g demen :(

@riduch:
Yuph, klo mau narik kebalang soal ini hukum bisnis ya emang gk bisa dibantah, sakura punya nilai jual ^_^

============

@Ein:
Ya klo ane sih dri dulu masalhnya buka ke sakuranya, tpi ya itu ke "kennin" nya :D

Nyan2 jg paling nolak klo disuruh backflip koprol, lompat, lincah, :D

Cuma klo dari versi soundscan kyknya jg turun banyak gan, klo ane gk salah inget :D

Duh huruf S sama huruf G pake acar berebutan sapa duluan pula :p

Hahahaha..
Kidzukarenailgu gradnya nyan2 itu ya? blm ada dengerin ane single ke-47 ini :)

Hmm, sapa ya, hiwachan? atau dri gen-16? :D

Yuiri? ane ota yuuri aja alah, sayang nmb pula dia :D

Balik ke selera lah ya.. :)
knp gk suka MV nya gan?


EmoticonEmoticon