AKB48 Kizaki Yuria Umumkan Kelulusannya Dari Group


Member sekaligus kapten AKB48 Team B Kizaki Yuria telah mengumumkan kelulusannya dari group. Hal ini diumumkan Kizaki saat dirinya tampil di siaran radio 'AKB48 no All Night Nippon [AKB48のオールナイトニッポン]', 13 April 2017.

Di siaran yang juga dihadiri oleh Yokoyama Yui dan Iriyama Anna ini, Yuria mengungkapkan, "Aku, Kizaki Yuria akan lulus dari AKB48. Karena aku takut melakukannya sendiri, makanya aku mengumumkannya saat bersama Yuihan dan Annin."

Kizaki melanjutkan, "Sejak umur 13 tahun hingga sekarang, aku menjalani kehidupan seorang idol. Dan sekarang, aku pikir aku harus mulai memikirkan dengan serius kegiatan apa yang ingin aku lakukan selanjutnya.

Kizaki yang awalnya merupakan member SKE48 juga mengungkapkan harapannya untuk bisa tampil di theater SKE48 sebelum kelulusannya.

Mengenai jadwal kelulusannya, Kizaki mengungkapkan dirinya belum memutuskan hal tersebut.

Kizaki Yuria mengawali karirnya sebagai Idol dengan bergabung dengan SKE48 di tahun 2009 sebagai Generasi 3. Juni 2010 Kizaki dipromosikan ke Team S kemudian di tahun 2014 saat 'AKB48 Group Daisokaku Matsuri' digelar, Kizaki ditransfer ke Team 4 AKB48 dan setahun kemudian ia ditransfer ke Team B dan ditunjuk sebagai kapten Team.

120 komentar

Udh merasa bakaln graduate... Semoga bisa sukses diluar sana peace...

member udah pada lelah jadi idol :(

Yg gk ikut SSK tahun ini, siapa selanjutnya? :p
Mga hrpannya buat tmpil di theatr SKE trkabul n sukses diluar grup :)

Mulai brkonsentrasi dgn masa dpan di luar grup / karir pribadi.

Member yg terlalu dipaksa ditransfer pdhl pas msh di SKE termasuk yg punya potensi tinggi, emank sih abis ditransfer jd reguler senbatsu AKB, tp jg bnyk pro kontra bgt, udh gt rank SSKnya tiap tahun mlh makin turun yg puncaknya thn lalu ajah udh jatoh ke Next girl, mungkin ini jawaban kenapa thn ini kenapa gak ikut SSK, kl menurut gw Yuria udh pas di SKE, gak perlu ditransfer ke AKB segala, sama kyk Chiyori ama Machuun yg ditransfer diwaktu yg bersamaan, ujung2nya Chiyori Ama Machuun cm badut variety doank, pdhl digrup asalnya trmsk yg punya potensi, intinya gtajah ajah

Udah 13 Tahun jd Idolnya, yaa wajar aja.. mau gimana lagi?

Bukan udh 13 thn jd idol gan tpi sjk umur 13thun.
gadis chiba, Annin psti bkl kesepian nih
sukses dh buat yuria

Iya, nama yuria psti jd slh stu mmbr yg dbhas ranknya dsetiap SSK.
Yuria sdikit lbih bruntung ktimbang Chiyori sma Maachun

Siap2 yg ngk ikut ssk umumin grad -_-

Sudah gak ada yg mengejutkanku kalau yg grad member 48group..aku hanya akan terkejut bila top member nogi grad 😂😂

Mungkin ini jalan terbaik buat Yuria, ane doain semoga sukses diluar sana :)

Selanjutnya siapa? Annin? jangan sampe deh :D :D

@Anakamirikaru 48&46
Yaudah Annin diangkut aja min, kasian dia kesepian tuh :D

@Julius
Jangan sampe deh :)

@Rina
Siap2 mental aja mbak :D

untuk kapten team K, dan berhubung banyak mamber akb48 yang graduate, mungkin tahun ini saatnya buat management ngadain reshuffle lagi....

nih member mkanya 11,12 dgn marika ito sma2 berpipi tembem tpi bedanya yuria terkesan cool ...bebitan terkesan imut elegan

Idol jga harus memikirkan masa depan

mngkin faktor gaji di nogi yg agk tinggi plus peluang dpet job bnyak...jga member nogi yg kgk terlalu bnyak yg bikin persaingan tdk sestres di 48 family...ingat bro di blkg nogi jga ada si raksasa industri permusikan setingkat warner music 😂😂😂😂 yg sony pegang bkn hnya sakamichi tpi beberapa penyanyi top ternama jepang...plus kunci kesuksesan sakamichi project utk saat ini sih...berani keluar dri zona nyaman ,berani berinovasi,berani tampil beda, berani rugi....klo kerja keras baik 48 dan 46 sma bekerja keras sma hujan keringat dan air mata di masa sulit mreka

Sudah saatnya Peace meninggalkan arena perang dan hidup damai. Mungkin dia lelah karena management mulai kehilangan minat buat push dia jadi sebelum pudar dia memutuskan untuk grad.

semoga aja dengan gaya hidup dia yang glamor dia gk jadi pemain *** #sensor#

NEXT GRADUATE sopo jarwo " kitahara kah , semoga tidak dia tetep oshi gw lol

Team B kehilangan captain n co-captain nih...
Kira2 sapa yg gantiin ya?

Ane liat AKB gak percaya diri dengan member ori mereka, sampe2 mentransfer full Yuria, Machun, dan Chiyori dan meminjam member2 sister group hanya untuk menjaga popularitas AKB. Walaupun ini cara 'cepat' dan instan untuk menjaga popularitas, seharusnya AKB juga tidak melupakan member2 ori mereka, daripada mereka harus kalah bersaing (di senbatsu, dll) dengan member2 kennin dan kemudian grad, lebih baik mereka dikennin ke sister2 group AKB agar mereka berkembang dan kemungkinan mereka juga bisa masuk senbatsu disana, dan ini juga bisa berdampak kepada popularitas sister group itu sendiri, sehingga AKB dan sister groupnya saling diuntungkan :)

Yg ane liat selama ini AKB seperti 'memanfaatkan' sister2 group mereka untuk menjaga popularitas mereka :p

Ane berharap manajemen bisa memperbolehkan kennin untuk member2 AKB ke sister group, atau malah menghilangkan kennin agar AKB dan sister2 group mereka fokus dengan group masing2 :) :)

Ya gitulah gan, klo tujuan kennin kyk yg diemban Rie sama Yukirin di NGT gk mslah, NGT grup baru, jadi butuh sosok senior, gk akan habis klo bahas soal kennin, doa tk putus2 (halah) biar manajemen sadar :)

@Julius:
Ya mudah2an Annin gk tersert arus grad.

=================

@Rina:
Buat fans yg oshinya gk ikut SSk, hal ini bisa dijadikan pembelajaran, kuatkan dan persiapkan mental :)

=========

@dzaky:
Agan aja yg angkut, blum ada ruang kosong dihati ane buat nampung sosok baru :D

@Haryo:
"aku hanya akan terkejut bila top member nogi grad" + klo ada Keyakichan yg grad, kejang2 ane ^_^

Aamin, sukses deh.

Annin dah agn angkut kan, nah agan nasehatin deh biar ditunda dlu klo mau grad, biarkan hati fans tenang dulu, klo dah tenang baru deh dikejutin lagi :ng

Iya, mungkin ntar di konser sblum/sesudah pengumuman SSK (klo ada) bakal ada pengumuamn shuffle

Trend tahun ne, rata2 yg g ikut ssk ujung2ny grad
***EH ego chan sprtiny g ikut ssk taun ne EA ??????, jgn jgn ....... JANGAN AMPE LAH @@,

Yah apapun itu alsan yg buat yuria grad, sukses deh buat menjalani pilihan yg dah dipilih :)

Mudah2an gk "belok" :)

Kitahara Ire? dia amsih dikasih tugas kenegaraan buat bimbing adek2 NGT yg dah mulai debut singlenya :)

Wah, iya ya, bru sadar ane kapten n wakil kapten 2-2nya umumin grad.
Shuffle tim nih seharusnya

Woph, nasehat ane, siap2 aja gan soal ego :)

Oh noooooooooooooooooooooooooooooo!

@Anakamirikaru 48&46
Kalau mimin nggak mau nagkut, saya aja baerati boleh kan ?? :D

@juli:
Annin kan? Silakan gan! :D

@Anakamirikaru 48&46
Kalau JURU KUNCI Chiba Girls dah mempersilahkan gini kan enak juga jadinya :D

Ga lupa kan sama Minarun, Suzuran, Sumire, Miorin, Reinyan, dan Umeda?

Mereka member Ori, awalnya dikennin(Minarun) kemudian DILEMPAR ke SG. Ga ditengok lagi tuh, sampai Miorin belakangan ini.

Orang2 memang mudah lupa. :)

Yg setres itu yuihan,direzim dy daun muda brguguran.ayo tante yuihan buat inovasi biar yg muda kmbali brsemngat buat ngidol :D
#saveyuriAnninship
Btw total pnjualan PB annin brp y? Kok g ada kbar sma skali

Pendam dalam hati aja kalo utk anak ini. Banyak cerita yg ga bisa diumbar dipublik soalnya. :)

Tapi fix-lah gradnya dia berarti harus ada lagi yang jadi kambing hitam senbatsu berikutnya. Jangan kaget kalau itu oshimen kalian. :)

I'm out. Kalian akan paham nanti.

Tanda2 ada grad di keya belum ada min. Jadi tenang aja wkwkw

Total sampai hari ini 13.450 ,..Tahu nih si admin gak di up beritanya giliran pacar Mimin si manatsu di beritakan secara besar2an 😂😂

Itulah gan, kenapa saya kadang2 curiga Mimin dengan Manatsu ini ada apanya @@,

@EinhanderX
Gak lupa kok gan, dan menurut ane itu kurangnya manajemen AKB, member2 AKB yg bermasalah (walaupun gak semua) malah dikennin atau ditransfer ke sister Group, macam Sasshi dan Minarun, dan malah ngambil member2 sister group yg prospeknya bagus.

Makanya ane bilang AKB seperti 'memanfaatkan' sister group mereka :p

Seperti kata mimin, gak akan habis kalo bahas soal kennin :D
Berdoa aja biar manajemen sadar (walau tak tau kapan sadarnya) :D

@Julius
Angkut aja gan, angkut!! :D

@Anakamirikaru 48&46
"blum ada ruang kosong dihati ane buat nampung sosok baru" Kasus kita sama min :D :D

@Anakamirikaru 48&46
Annin kan udah diangkut sama agan Julius min, jadi tugas agan Julius buat nasehatin Annin biar gak buru2 grad :D

Ane belum sempet tenang gara2 Tomu, eh udah dikejutin dengan berita Yuria, ini mau ditambah Annin segala?? gimana ane gak kejang2 min :D :D

@dzaky
Sip, dah ane angkut... Jadi Punya Trio Oshi kan Ane :D
Agan Dzaky kebanyakan Oshi sih, makanya ruang kosongnya dikit, udah gitu punya Oshi cadangan segala lagi, macam kaya Tim Sepak bola aja

Pindahnya Chiyori juga yg jadi alasan ane grad dari 48 dan fokus ke Sakamichi. :)

Ya mudah2an aja gan, was2 jg pas tau wawancara Techi yg sempat ada pikirn mau keluar, dokkiri keyabingo, was2 jadinya :D

@Nur:
Bicara soal Yuihan, dia amsih inget janji soal ngebantu JKT biar dpt single ori gk ya? *acuhkan!

=================

@ALL:
Allahmak, ane aja lupa, PB Annin dah rilis ya? :D

Klo ane gk salah, Annin jg jadi salah satu member yg slalu "dibicarakan" disetiap SSK, untung thun ini dia gk ikut, jadi gk panas dan perih deh mata baca komen2 soal dia ^_^

@julius:
ajigile, juru kunci gadis chiba? keren juga julukannya :ng

==========================

@dzaky:
"Kasus kita sama min" ah yg bener? annin, kato rena, yakin gk ada ruang kosng dihati agan? :D

Murashige jg :D

============================

@Mas:
Wah kirain cuma gra2 Takamina doang :D

Ya jgn melemparkan tugas itu ke agan julius seorng lah :D

Hahahahaha, mudah2an gk lah, tar klo agan kejang2 trus knp2, sapa yg urus adek hatSUKA? masak ane? :ng

Kalo belok ada yang mirip yuria haha. Tapi dia mah CV actingnya memukau, pernah main GTO remake jadi gak bakal napa2

kizaki yuria yg maen di GTO live action ya, semoga karirnya tetep jalan dan sukses dah :-bd
btw ini 2017 dah berapa banyak yg grad dari 48 grup ya?

Ya, yuria dah ada pengalamn lah soal akting, mudah2an aman karirnya

Iya, ane yg gk ikutin seri2 GTO sbelumnya trus download GTO cuma gra2 pngen lait si yuria :D

Waduh dh brp ya, kyknya dah ada 10 lebih gan (baik yg dh resmi grad / yg skedar baru umumin doang)

Mimin gmn sih,smua janji yg diucapin di indo itu boleh dilupain :D
Udah basi min rilisx pb annin,ente trsilaukan ama bahu trbuka mantsu sih :D

"mudah2an gk lah, tar klo agan kejang2 trus knp2, sapa yg urus adek hatsuka?masak ane?" Kalau bukan situ yg ngurus emang siapa lagi yg bisa min coba? :D :-bd

@dzaky
Sebenarnya ga cuma manajemen yang "kurang" disini. Ane kasih clue sederhana aja.

Bagaimana nasib 6 gadis transfer yang ane sebut diatas, mereka lebih happy setelah ditransfer atau sebelum ditransfer?

Bagaimana nasib Nakanishi Chiyori, Ogasawara Mayu, dan Kizaki Yuria, mereka lebih happy setelah ditransfer atau sebelum ditransfer?

Common sense aja dulu. Pelan2 ane jelasin. :)

@Mastoppu
Begitu ga ada lagi yg worth diperjuangkan di 48G, ane nyusul agan. :)

@A4846
Bisa dibilang ane ngefans HKT hampir kayak ngefans Sakamichi sekarang. Lucu2 anaknya. Ada Meru yg mirip cinta pertama ane, Akiyoshi yg mukanya mirip kotak amal, Boss, murashige, Chiyori dan Marika, semuanya udah pas, saling mengisi. Terus ada kejadian itu, tambah benci deh sama mnjmn. Dan fokus ke Sakamichi. Gongnya gradnya Takamina. Udah bener2 lepas deh. :D
@Ein
Ditunggu. :D
Biasanya kalo ada komen "Ditunggu" kelanjutannya pasti "Gambar HD!" :D :D :D

Enggaklah min, udah pegang UG kemarin si Annin. Udah ga bisa ditubir dia sekarang. :D

Perasaan kemarin masih sepi berita, hari ini semua beritanya penuh kejutan OAO ... ane pengen ngunyah batako jadinya :"D

baru kemarin ngegosipin si Yuria sama Tomu, eh malah yang digosipin ngumumin hal tak terduga T.T
Sukses buat Yuriaaa, semoga Annin ngga nyusul Yuria dlm waktu dekat.

walah2, gitu ya hukumnya, brrti salah dong ane klo masih brharap sampe skrng? :D

Cih, gk ada link sih download PB nya sih, jd mna tau ane klo dah rilis =)D

Ok, dari agan ane dpt lampu hijau, gmn dgn agan dzaky, rela gk klo hatSUKA ane asuh, didik, dan rawat? :D

@Ein:
"Begitu ga ada lagi yg worth diperjuangkan di 48G, ane nyusul agan." <- walah2 :D

=======================

@Mas:
"Akiyoshi yg mukanya mirip kotak amal" <- Asem, ngakak ane :D
Klo mau liat aksi banyol member HKt, ikutin hkt variety48 gan, mana tau liat banyolnya member hkt disitu bisa blik lagi ke 48G :D

Wah syukurlah klo dia gk diserang lagi, kasihan gadis chiba satu itu :D
Jadi sapa nih yg bkl jadi sasarn tembak baru? ^_^

Boleh ikutan gk ngunyah batu nya? :D

Jgn2 gra2 digosipin lagi jadi mrekanya ngambil kputusan kyk gini :ng
Nah nah nha, ini yg dikhawatirin, annin jg gk ikut ssk, trus kawan deketnya grad,mudah2an dia gk terbawa arus grad jg

@EinhanderX
Selain manajemen, Fans juga kurang mendukung ya gan? atau gimana? @@,

Mungkin jawabannya mereka sama2 lebih happy sebelum ditransfer gan daripada setelah ditransfer, melihat popularitas mereka yg semakin turun setelah ditransfer =D
Tapi kalo dari job, mungkin member yg ditransfer ke AKB lebih happy =D
*mungkin begitu gan, ane belum nemu jawaban pastinya :D :D

@Julius
Kan ane udah bilang, oshi ane Odaeri :lv, Serika :lv, hatSUKA :lv, selebihnya ane cuman sebatas suka aja, cadangan = calon oshi, jadi belum jadi oshi ane secara resmi :D

@Anakamirikaru 48&46
Ane kan cuma bilang lebih suka Kato Rena daripada Annin min, gak pernah ane bilang mau nampung dia atau oshinya dia *hadeh :p

@Julius
kok agan malah dukung mimin sih?? :p

@Anakamirikaru 48&46
Maaf min, ane belum bisa melepas adek kecil ane ini ke ente, karena selama jantung ane masih berdetak, dedek hatSUKA :lv tetap jadi adek ane :D :D

@dzaky
Bukannya mendukung gan, cuma memberi opsi kalau agan seandainya udah nggak bisa lagi ngerawatnya aja gan. Tapi pada intinya kalau agan masih oke &mampu merawatnya, yaa berati masih FIX dong nggak akan kemana2 itu Hatsuka nya :)

@Julius
Agan Julius terbebas dari kapak ane :D

Doakan aja ane masih bisa merawat dan mendidik mereka hingga dewasa :lv :D

Hahaha, tampung aja gan, barang bagus, ntar nyesal loh :D

Kan ane cuma membantu mengasuh, merawat dan mendidik gan, gk ada niatan lebih, kyk agan Julius bilang, klo agan amsih mampu ya silakan *ya ampun, ini delusinya parah x wak :D

Yang ane tau annin kayanya gak akan grad dalam waktu dekat karena sahabatnya yuria itu grad, karena berkaca dari masa lalu di saat ricchan ngumumin grad annin juga ga ikutan grad, lalu menurut ane juga annin ga kesepian kok masih ada renacchi, semoga aja annin ga kan grad dalam waktu dekat..

Menurut ane banyak member AKB yang grad belakangan ini karena kecewa dengan pihak management AKB karena lebih memilih menunjuk member yang bukan AKB ori menjadi center di single 48,harapan member ori AKB seakan sirna ingin menggapai menjadi center, dan menurut ane kalau misalnya harus milih W-center single 48 mendingan Mion sama Renacchi karena dia member ori AKB yang masih muda dan mempunyai potensi menjadi ace di massa depan 🙏

@dzaky
"Mungkin jawabannya mereka sama2 lebih happy sebelum ditransfer gan daripada setelah ditransfer, melihat popularitas mereka yg semakin turun setelah ditransfer."
-Berarti sebelum yah. Dengan kata lain, mereka perlu adaptasi dong? Member beradaptasi dengan lingkungan baru, Fans beradaptasi dengan keberadaan member transfer. Ane simpan dlu.. :)

"Tapi kalo dari job, mungkin member yg ditransfer ke AKB lebih happy."
Kalau dari job, iya. Chiyori dan Ogasawara lgsg dapat kesempatan tampil di TV. Sementara Kizaki dapat akting dan spot senbatsu AKB. 6 nama diatas juga otomatis masuk senbatsu single di grup-nya yang baru.

Nah pertanyaan berikutnya, apa yang terjadi selama masa adaptasi dan setelah masa adaptasi mereka?
(Kali ini perlu sedikit riset, monggo... :) )

@min conan: nih min *kasih batako ... jangan jangan si Yuria sama Tomu baca komen ane kemarin kemarin di blog ini gan :"D hahahha

@jainal: Aamiin

OOOOOHHH TIDAK BISAAAAA
;)

PB Annin lah, kn ini lagi biarain PB Annin, kok manatsu trus sih pikirannya, jngan2.... :ng

@Jainal:
Ya mudah2an aja masih ada sesuatu yg buat Annin msih bertahan di grup :)

===========================

@Dya:
OK, batako ane terima.. kaish saous sambal, kecap asin dikit, kriuk kriuk dah nih :D
Hahahaha, ksambet apa mereka bisa maen ke blog ini dan ngerti bahasa :D :D :D

Yah bisa banyak alsan yg bisa dijabarkan klo soal alasan grad dan mungkin yg agan bilang salah satunya.
Makanya ane dan mungkin fans yg lain brhrp, kebijakan kennin, kebijakan senbatsu cmpuran, maunya dihentikan dulu, grup berjuang dgn SDM masing2 :)

Banyak2 bedoa gan jgn delusiin Ego mulu :D

@mimin: XD lha timingnya kebetulan pas banget, ... abis ane obrolin di postingan kemarin lusa itu trus tiba2 dua2nya ngumumin itu, jadi ane curiga jangan2 mereka sering mampir sini hahaha *imajinasi terperai XD

Suatu kehormatan klo mereka berdua sering mampir ke blog yg penuh srigala ini :D

Kapan ada "AKB48 Group Dai Sokaku Matsuri" lagi :'v

Hahaha, ntahlah gan agustus nanti mungkin :D

Pengennya ada member yang kennin atau transfer ke JKT :')
Soalnya chikarina udah ngasih code grad :')

Klo boleh milih, agan pngen sapa yg dri jepun ditransfer ke JKT? ^_^
Kode grad dari Chikarina? apa gan? @@,

@EinhanderX
Setau ane aja ya (Karena belum riset :D), selama masa adaptasi beberapa dari mereka mungkin ada yg 'dibully' atau diperlakukan kurang baik oleh member, fans, atau staff, dan mungkin ada juga yg diperlakukan sebaliknya. :)
Ane kurang bisa ngasih contoh membernya siapa karena ane emang kurang tau, tapi setau ane yg 'dibully' itu Chiyori, karena dia dikatain jelek sama member lain dan katanya dia sempet sedih karena itu, terus Kizaki juga sering 'dibully' ya? apalagi tahun kemaren rank SSKnya turun jauh :)

Koreksi kalo ane salah gan *udah kayak ujian aja :D :D

@Anakamirikaru 48&46
Ane masih punya barang bagus min, masih fresh lagi :D

kan udah diangkut sama agan Julius min :p :p

@Anakamirikaru 48&46
Yaudah min, biar sama2 enak masalah mengasuh, merawat dan mendidik dedek hatSUKA :lv kita gantian, atau mau diasuh bareng2? :D

Makanya biar gak delusi liburan dong min melepaskan penat dihati dan pikiran *kayak ane :D mumpung libur panjang gini *udah telat jg :D

Wah yg fresh, dari gen=16 kah? :D

Ya gk apa, mana tau mau duet sama agn Julius angkut kato rena :D

Hahaha, agan aja deh, ane masih banyak tanggungan dan asuhan :D

Hahaha, ane mau liburan sam siapa gan, bii2 n adek ane sibuk sapa pekerjan idolnya, masak ane liburan sndiri, gk asyik lah :ng

Kalau untuk Kato Rena nggak perlu duet min, cukup ane sendiri aja udah cukep kok :D

HAhaha, ya udah moga agan sukses ngerwat dan membimbing Kato renanya :D

@Anakamirikaru 48&46
Nah yg punya udah berkata :D
Iya min :D ada satu favorit ane di gen 16 :)

@Julius
Moga sukses gan, kalo kerepotan calling2 ane ya :D

Yaudah kalo gitu :D

Bini dan adek yg di 48 atau 46 nih min yg sibuk?
Bukannya yg di 48 udah grad semua dari dunia idol? :D

@dzaky
udah nemu favorit aja si agan, emang siapa itu gan?? Adeknya Tomu kah??
Nggak takut ada yg marah nanti gan

@dzaki:
Dah ane duga, pasti di gen-16, agan Julius grak cepat di BNK, agan di gen-16, sasuga lah |o|

Semuanya gan, yg di 48 (mantan 48 lebih tepatnya <-ini skaligus mnjawab pertanyaan agan) sama yg di 46 :D

@Julius
Udah gan, gak sengaja nemu di Akbingo kemaren :D
Bukan adeknya Tomu gan, tapi Suzuki Kurumi :)

@Anakamirikaru 48&46
Gak sengaja min, gara2 nonton Akbingo kemaren :D

@Dzaky
waduh, kelahiran 2004.. Muda banget itu gan, potensial banget :-bd

@Julius
Iya gan, ane aja baru tau dia kelahiran 2004 dan ternyata dia yg paling muda di gen 16 :)

Semoga yg satu ini bibit unggul :D

@dzaky
Semoga gan, agan dzaky ini emang suka yg daun muda kayaknya :D

@Julius
Sejak Paruru :lv grad ane nyarinya yg daun muda gan, kalo yg 'daun tua' agak was2 dan rawan grad :D

@Anakamirikaru 48&46
"Loli hunter" <- emang situ nggak min?? :D

@dzaky
Odaeri bukannya termasuk daun tua ya gan? :)

@dzaky:
"emang situ nggak min??" <- utk saat ini enggk gan, masih nyaman dengan yg dah ane karungin trus ane bawa pulang kerumah :D

================

@juli:
Mungkin bagi gan dzaky, odaeri itu member yg selamanaya 17 tahun :D

@Anakamirikaru 48&46
"Mungkin bagi agan dzaky, odaeri itu memeber yg selamanya 17 tahun" begitulah min kalau selera yg berbicara, yg aslinya tua aja bisa terlihat jadi muda dan sebaliknya :D :D :D

@Julius @Anakamirikaru 48&46:
Ane nemuin Odaeri :lv sebelum Paruru :lv ngumumin grad, jadi beda kasus gan, min, sama kayak Serika dan beberapa team 8 yg lain :) :D

@Anakamirikaru 48&46
"utk saat ini enggk gan" <- berarti ada rencana jadi loli hunter lagi min? :D

@julius:
:ng

================

@Dzaky:
"berarti ada rencana jadi loli hunter lagi min?" kan manusia gk pernah tau apa yg akan trjadi di masa depan gan, jadi lebih aman pake kalimat "utk saat ini.." :D

@dzaky
beda kasus gimana maksudnya gan? @@,
Btw moga aja SSK tahun ini Odaeri dapat Peringkat, soalnya di Team 8 sendiri dia termasuk salah satu member yg udah berumur :)
Tanggal 25 nanti pas dia berusia 20 tahun, usia yg cukup rawan itu

@Julius
Intinya Odaeri :lv (yg daun tua ini) ane temuin sebelum ane mencari daun muda gan, jadi beda kasus :D :D

"moga aja SSK tahun ini Odaeri dapat Peringkat" Aamiin :)

Kayaknya sih dia masih nyaman di team 8, dan belum terlihat tanda2 akan grad (semoga), sayang member berbakat kayak dia kalo grad :'(
Ane masih berharap dia jadi center atau gak dapet solo konser di team 8, Aamiin :) ^_^


EmoticonEmoticon