AKB48 Muto Tomu Undurkan Diri dari Event "AKB48 49th Single Senbatsu Sousenkyo"


Member AKB48 Team K Muto Tomu mengumumkan dirinya membatalkan pencalonan dirinya untuk event 'AKB48 49th Single Senbatsu Sousenkyo [AKB48 49thシングル選抜総選挙]'.

Hal ini diumumkan Muto melalui akun Twitternya. Dalam kicauannya, Muto menuliskan, "Aku memutuskan untuk mencalonkan diriku di AKB48 49th Single Senbatsu Sousenkyo, tapi aku telah mengurungkannya." Lebih lanjut Muto menjelaskan, "Aku mengkhawatirkan banyak hal. Aku sungguh minta maaf karena di awal aku memutuskan untuk mencalonkan diri ku. Setahun ini aku akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kemampuan ku agar bisa memberikan kontribusi bagi AKB48, jadi mohon dukungannya."

44 komentar

Ke endus bunshun kah???? Ah males makin bnyak dra ni ssk

Wah gk tau deh gan klo gra2 itu, kok bisa mikir kesitu?
Disatu sisi males, disatu sisi lg jd penasarn, sapa yg dpet durian runtuh dgn banyaknya slot yg kosong di SSK tahun ini :ng

Ya ampun Tomu mengundurkan diri :p

Ada apa dengan SSK tahun ini???? :p

Sayang banget, padahal rangkingnya cukup bagus di dua edisi SSK sebelumnya :(

Member dh gk tertarik x sama SSK atau ada niatan lain dibalik gk ikutan/mengundurkan diri, mudah2an bukan niatan "buruk" :)

Bukan cukup bagus gan, tpi bagus sanagt menurut ane meliat kondisi dia diluar SSK :)
Berharap adeknya bisa dpt rank menggantikan kakaknya :)

Kok kesel ya?-_- berharap dia/suda akari rebutan masuk 5 besar padahal-_- kesel kesel kesel-_-

Iya, pdhal dia slh satu kuda hitam yg dhrapkan eh mlh btal ikut :p

Ketika event ssk bukan lagi "big deal" untuk para member akb....

What the fuck, ada apa gerangan ini, pdhl gw pengen liat Tomu rank top 16 lg dan gw pengen liat reaksi manajemen apakah manajemen msh mau menutup mata sama Tomu meskipun dia bisa top 16 SSK dgn jadiin dia reguler senbatsu, bukan big senbatsu yah, tp senbatsu yg 16-21 member, krn pas High Tension gw heran bgt kenapa Tomu gak dimasukin tp mlh masukin Yuria yg ranking SSKnya jauh dibawah Tomu, makin suram SSK thn ini

Semoga nggak kayak Jonishi Kei, adik masuk kakaknya malah keluar. Aplagi nggak ikut SSK, bisa2 muncul kabar kayak Kizaki Yuria di page satunya :(

yaaah paling tidak tomu memberikan satu slot kepada mamber lain di senbatsu...

Member kayak Tomu yg gak disayang manajemen, seharusnya ikut SSK untuk membuktikan bahwa dia layak berada dijajaran senbatsu. :p

Tapi mungkin dia punya alasan lain buat gak ikut, dan semoga karirnya makin sukses di AKB :)

Semoga yg dapet durian runtuhnya team 8, Aamiin :)

Tomu :'( terbuka lagis satu posisi di senbatsu

orang jepun setau ane jarang plin plan min makanya aneh tiba2 mengundurkan diri...soal bunsun cuma imajinasi liar ane hahahahhaha...
@gan dzaki..
yey hidup tim 8.....

@dzaky:
Aamiin, allhail dedek2 loli team 8 :D

=============

@Ibnu:
kirain agan dpt info soal bunshun :D

Mungkin gra2 itu juga gan Muto jd gk ikut, fans dan dia dah berjuang, tpi "diakui" hanya sbatas single SSK, stelah itu, balik lagi ke "status atau keadaan" asal.

Aamin, mudah2an adeknya ketularan "kuda hitam" kakknya
*setelah kambing hitam, skrng ane bawa2 kuda hitam :D

Iya, mudah2an ini alsannya bukan gra2 bakal ngumumin sesuatu yg gmn2

Tomu menkhawatirkan banyak hal, salah satunya MUNGKIN ya itu, dilirik cuam sbtas ajang SSK, stelah itu dia dan fansnya harus nelan pil pait lagi, mungkin itu yg dia pikirkan, mungkin :)

Ya, makin banyak peluang di SSK tahun ini.

Satu lagi posisi terbuka untuk wajah baru

Aku mncium bau Grad
Tp moga2 aja salah :P

Klo dri alsan yg dia jelasin kyknya enggk gan, kan dia pengen ningkatik kmapuan buat berkontribusi, jadi mudah2an enggak :)

Hmmm .. pasti management yang minta jangan ikut!

Wah klo ane sih gk berpikir terlalu jauh sprti itu gan :)

Dan kl udh berfikir spt itu, gw bakal mikir pasti mau grad, makanya gw sgt menyayangkan apa yg dilakukan manajemen ke Tomu selama ini, sehingga Tomu jg ngerasa jengkel dan dimulai dr tanda2 spt itu

Berpikir + aja gan, Tomu dah jelasin alsan dia pengen ningktin kmampuan dulu biar bisa lebih berkontribusi, jadi mungkin bukan gra2 mau grad :)

On the contrary, dari SHOWROOM Yuiri yang terbaru, justru beberapa member di-intimidasi manajemen untuk ikut. Termasuk Yuiri, dan surprisingly, Tomu.

Tapi kabar buruknya, kabar setelah ini.. Semoga tidak seperti yang lain2..

SSK tidak menentukan kadar 'kesayangan' manajemen terhadap member :D dan ane lihat Tomu mirip Sasshi, mereka lebih disayang fans daripada manajemen, bedanya Sasshi lebih strong menghadapi itu semua :D

Mana tau di SSK tahun ini adeknya Tomu tembus 80 besar dan menjadi "kuda hitam" selanjutnya *mending kuda hitam min :D

Ikut mramaikn. Hidup team 8 ^_^

Yap, seperti agan dzaky bilang, semoga durian runtuhnya ke Team 8 :D

Nah, klo diintimidasi buat ikut ane msih percaya, klo disuruh gk ikut rasanya gk mungkin, itu sama aja membuka peluang pndptn SSK tahun ini mnurun :ng

Ya, dri bbrp kasus member sprti itu yg diliat, sashi (untung bisa bawa disi sndiri dia), tomu, kaori, senang di SSK stlh itu blik ke "nasib" awal..

Hahaha, iya, mudah2an adek tomu ketularan jurus "kuda hitam" si tomu :D

give me "T".. give me "E".. give me "A".. give me "M".. and give me "8".. Teeeeeeeam~ 8
Go team 8 Go!!! :D

@Anakamirikaru 48&46
Wesss.. Pengalaman jadi Cheerleader ya min?? :D :D

Koordinator Cheerleader tepatnya gan :D

Ane lupa ikut ngeramein..
Hidup team 8, go team 8 go, bunbun eitooo!!! :D

Ayo dukung Odaeri :lv untuk SSK tahun ini *lah :D

Trkadang alasan biar brbeda dgn apa yg trjadi min :p

Waduh, klo gitu yg terjadi ntar, cuma bisa nelen ludah dan nerima aja lah gan :D


EmoticonEmoticon