Buku Panduan "AKB48 Senbatsu Sousenkyo Official Guidebook 2017" Akan Rilis di Bulan Mei


Official book 'AKB48 Senbatsu Sousenkyo Official Guidebook 2017 [AKB48総選挙公式ガイドブック2017]' akan dirilis 17 Mei 2017 mendatang.

'AKB48 Senbatsu Sousenkyo Official Guidebook 2017' merupakan buku panduan yang akan menjelaskan profil 324 member AKB48 Group yang menjadi kandidat '9th AKB48 Senbatsu Sousenkyo [第9回AKB48選抜総選挙]'.

Selain memuat profil 324 member kandidat Sousenkyo tahun ini, buku ini juga akan berisi poster seluruh kandidat, wawancara terhadap beberapa member, ulasan Sousenkyo sebelumnya, wawancara dengan orang-orang terkait event Sousenkyo dan lainnya.

Di buku panduan tahun ini juga memliki projek populer yakni "100 orang yang menarik perhatian". Dalam "100 orang yang menarik perhatian" dipilih 100 member yang menarik perhatian di tahun ini dalam hal cute dan sexy. Data member STU48 yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu juga akan dimuat dalam buku panduan ini.

3 member yang meraih peringkat di Sousenkyo tahun lalu yakni Yamamoto Sayaka [#4], Kashiwagi Yuki [#5] dan Kodama Haruka [#9 ] memutuskan untuk tidak mengikuti Sousnekyo tahun ini Selain itu Shimazaki Haruka [#8] dan Kojima Haruna [#16] juga telah lulus dari AKB48. 5 peringkat Senbatsu dapat diperebutkan di Sousenkyo tahun ini. "Banyak hal yang akan terjadi, untuk member generasi muda, Sousenkyo tahun ini memberikan banyak peluang untuk mereka. Dengan membaca buku ini, diharapkan fans dapat menemukan sosok heroine baru dari AKB48 Group." ujar pejabat terkait.

134 komentar

Hahaha, iya, kandidat kuat fantastic four #halah :D

udah jelas ini 4 besarnya haha.
sakura eamng cakep banget dah. entah kenapa banyak bener yang slekin

Karena Sayanee gak ikut, ane cuman fokus ke Naachan, Mako, Megu, sama Team 8 di SSK tahun ini :D

Min gambar'y HD napa,itu Sakuratan cakep bener soal'y..haha :D
Tanpa guide book tsb kl sanggup vote,sudah jelas saya bakal vote Sakuratan..tp kl ada Haruppi,ya vote Haruppi sama Sakuratan :D
Saya harap Sakuratan yg menang lah..Aamiin :D

Nyok dibeli panduannya...sousenkyo tinggal sebentar lagi, perhatikan visi misi dan program kerja masing2 member...jangan sampai salah pilih demi kemashalatan umat...(つ✧ω✧)つ

Sesuai kebiasaan, ane ga bakal beli. Dikira kantong ane unlimited? :D

Tapi biasanya buku macam ini cepet kena scan. :D

Krena paru dh grad, ane cma fokus ke team 8 dn megu, moga megu naik prgkatny :) + team 8 byk yg msuk :)

Saya maunya yg buku koleksi seifuku akb :3

Setuju gan, Sakura jadi cakep banget. Bisa gitu ya perkembangannya, liat di UZA dah, beda bgt.
Tp ane kurang suka sama doi krn peran yg dikasi di 48G kegedean hehe

banyak rumor oplas, tapi emang dari kecil udah cakep sih haha.
ane juga sebenernya kaga demen dia dapet peran gede di akb, kesian tano dan teman segenerasinya yang akhirnya pada grad.
tapi mau gimana lagi, cakep. haha

ngramein juga...
Hidup tim 8 hahahhaha

Kalo dikerucutin lagi jadi tinggal Megu :lv sama Team 8 :lv gan :D

Lah kok sama kayak mbak Rina :D :ng

Yg utama dan paling utama tetap Odaeri :lv

Dengan membaca buku ini, diharapkan fans dapat menemukan sosok heroine baru dari AKB48 Group.

Riduch: Entah kenapa banyak bener yang slekin
Nishino: Tp ane kurang suka sama doi krn peran yg dikasi di 48G kegedean hehe

Ane akan ambil jawaban yg sama kyk agan Nishino :ng
Klo ane gk benci Sakuranyasih tpi benci manajemen yg buat dia harus nerima hal pait gtu :D

Team 8 ada 47 member (dgn asumsi dh dpt penggnti dri yg grad) + Naachan + Mako + Megu, busyet banyak amat fokusnya :D

waduh dari sumbernya kyk gitu gan kualitasnya :D
"Tanpa guide book tsb kl sanggup vote,sudah jelas saya bakal vote Sakuratan..tp kl ada Haruppi,ya vote Haruppi sama Sakuratan" <- yg perlu di bold n italic dikalimat trsbut ada 'kl sanggup' :D :D :D
Ane hrp Mayuyu yg menang :)

Tim sukses dari KPU SSK ya pak? :D

"Dikira kantong ane unlimited?" Hahahaha, ambil sifat bijak aja, nikmati hasil scan :D

Wah bisa bikin koalisi nih mbka rina sama gan dzaky :D

Ditunggu nih kerja nyata tim suksesnya Jiina :D

Oh iya, tuh buku dah rilis blum?

Maka dari itu saya bilang banyak banget fokusnya.. 2 atau 3 aja susah, apalagi si agan dzaky ini :D

Luar biasa emng agan dzaky, stok fokusnya melimpah :D

90% mereka yang terkena radiasi nya😆😆😆
Setidaknya ada monster baru akb di kami7

:D
Iya, bakal ada "wajah baru" dijajaran KAMI 7 =)D

Protes gih min,kualitas'y pke yg bagus gitu :D
Gak perlu diperjelas gitu lah min..haha :p :D
Kmrn mmng saya bilang siapapun yg menang gak masalah,tp skrg berubah,berharap sakura yg menang..tp ya gak menang jg gpp,msk top5/3 udah syukur :)

Spt yg selalu gw blg, SSK thn ini adlh kemunduran bgt, krn Sayanne ama Yukirin gak ikutan tp Sashi mlh msh ttp ikut cm krn ngincer hattrick dan terlihat spt serakah dan sudah dipastikan gak ada lawan, kecuali Mayuyu, yg notabene satu2nya member yg bisa jegal Sashi, selain krn member ori AKB, krn yah gw yakin oshi Yukirin, Paruru, ato Nyan bakal habis2an ngevote Mayuyu, siapa lg sih member ori AKB yg perolehan suaranya mendekati Mayuyu dan thn ini ikut lg, plg Yuihan ato Mion, dan itupun selisih suaranya dgn Mayuyu jg sgt jauh, jdnya agak sulit utk diharapkan

Dibeli lah min, siapa tau didalamnya ada guide dapatin item langka, senjata terkuat, misi rahasia, sama cheatnya..

Di team 8 plg utama odaeri ama ranry aplgi tuan rmh ssk tmpat tinggl oshi ane :)

dahlah bos kita tonton pantengin terus perkembangannya apa akb ttp milih jalan di tempat dgn oldgen2nya termasuk kenin..ato akb milih ngorbanin popularitasnya dgn mengistirahatkan para oldgennya termasuk kenin demi regenerasi..padahal member2 mudanya bnyak yg potensial...klo soal cantik newgen bnyaklah tpi ntah knapa perekrutan newgen akb terasa mubazir bnget thn ini

di page 48 family indonesia ada yg mengkritik ini keluhan fan akb jga

"Babeh Ajinomoto imba ngasih lagu bagus-bagus terus ke Sakamichi daripada 48G, apa karena Sony Music lebih besar namanya dari King Records, Avex Trax, & LOL Records?

lagu-lagu 48G yang saat ini bagus-bagus itu punya HKT48 & NGT48, apa karena sister group ini masih fresh ato karena NGT48 di bawah naungan Sony Music juga & HKT48 di bawah naungan Universal Music? (kayanya kontrak dengan studio rekaman mempengaruhi kualitas penciptaan lagu dan MV yang berdampak ke penjualan DVD mereka dah) 😕" ada yg bilang mcm itu
menurut mimin bgmna??? hmmm

sya sendiri coba subscribed king records chanel...musik2nya background music kualitas video dan style artis2nya jujur sya menilai....kyk liat lgu2 idol2 thn 90an kyk teringat kualitas tape recorder gitu :p

avex=lebih ke electronic pop,BB,GB,Rnb,hiphop style dgn balutan backround music yg kekinian
sony=lebih keballad,anisong,pop dgn backround music yg berkualitas
universal music japan=klo yg inijgn di tanya lgi dah top dah standar international :ng
lantis records=standard aja
amuse.inc=lebih ke rock dan metal :ng

Yaelah, gini doang dipermasalahin, iri ya sama ane gara2 stok fokusnya banyak?? :D :D :ng

Kalo difokusin ke yg paling fokus, Odaeri :lv, Serika :lv, hatSUKA :lv (Titik)
Ada yg protes????? *megang kapak :)

btw label music stu48 itu apa ya??? klo sony music gwa dahh tunggu2 dah

Koalisi Pendukung Odaeri untuk SSK 2017 *EriErio *ngomong apa ane :D

Gw sih berharap ajah, AKS tobat, dan mau ngerubah mindsetnya, kl yg menang Sashi lg, mending single terbarunya pk nama 48G ajah drpd pk embel2 AKB tp centernya masa kennin ato sister grup, sama kyk single terbaru nanti, apalagi gw udh mulai eneg dgn HKT dimana yg ngerusak susunan center, senbatsu, SSK, dll yah member2 HKT, dr Sakura, kenapa dia bisa2nya keenakan jd center terus2an di AKB pdhl digrup asalnya mlh lbh nonjolin Haruppi, kedua Hanachan, masa iya dr yg thn lalu blm apa2 dan gak ngerank di SSK bisa scr cepat naik dr center Saikou Kayo, sama yg plg gak masuk akal, gimana caranya bisa jd langganan senbatsu AKB, itu dia yg menurut gw udh muak dgn AKBG, terutama ke HKT, krn yah spt yg gw jabarin itu

Udah kyknya min,saya pengen bgt >.< serius dah,klo ada yg fasilitasin PO saya ikutan XD walaupun sampulnya vatal bgt sih :v bikin greget :) hahaha.

Nama'y juga sousenkyo gan,pemilihan umum oleh fans kn?jd wajar kalau yg fans'y paling bnyk yg menang,siapapun itu..Kalau gak mau kenin atau member dari sister group yg menang,sampaikan sama manajemen tahun depan dan seterus'y dlm sousenkyo jgn libatin kenin dan sister group :)
Sakura mungkin skrg karir'y sdg bagus2'y,makan'y manajemen selalu libatin dia,biar keuntungan bertambah banyak :)
Sakura rezeki sama nasib'y sedang bagus :)

Biasanya kalo guide begini ada panduan tata cara saat di TPS, coblos/centang, Crafting, Lvl-ing, sama Boss raid juga.

Berapa harganya pakde? bisa nego ga? :D

Bukan iri, malah takjub :D


Titip dong, Yamada jg :D

Ajigile, protes cuma gra2 gmbar yg sbnarnya ane jg gk mempermslhkan, cuma agan yg mmpermslahkan :D

"Kmrn mmng saya bilang siapapun yg menang gak masalah,tp skrg berubah,berharap sakura yg menang..tp ya gak menang jg gpp" <- ya ini sama aja agan brhrp siapa aja yg menang gk maslah, gmn sih kalimat komennya :D

Ini buka SSK atau buku cheat game sih? :D

Gk ada yg buka PO tuh buku ya?
"walaupun sampulnya vatal bgt sih" emng knp? ane lupa sampulnya gmn @@,

Pilih Oda utk masa depan yg ebih baik #halah :D

^ Blum tau klo soal label musiknya

Kasih lagu2 bagus ya? Hmm, bukannya babe aki-p tugasnya cuma nulis lirik, sedangkan urusan aransemen dll bukan urusan dia, jadi ya pande2 manajemen msing2 grup + label cari komposer yg handal, gitu klo menurut pengetahun ane yg cetek ini :)

Himbauan, lain x klo komennya amsih bahas hal yg sama usahakan bikin di satu kolom komen aja, aatau klo mau bikin komen baru, bikin dikolom komen balas koen yg sebelumnya, biar enak aja :)

Oh iya, komen ana itu berlaku klo yg dimaksud "lagu bagus" itu dari sefi musik dan aransemennya ya, tpi klo "lagu bagus" dari segi lirik, ya baru deh aki-p jadi sasaran tembaknya, dan mungkin aki-p nulis lirik sesuai keadan gurp atau image grup :)

Hampir dipastikan 4 member teratas sasshi, mayu, jurina, sakura. Member next gen you have no power here.. :v

Gw jg bukan org yg goblok dan gak tau SSK itu spt apa, ok gw tau SSK tuh siapa yg punya suara bnyk, dia yg menang, tp boleh donk agak uzon bwt SSK thn ini, kl boleh jujur yah, menurut gw SSK thn ini tuh udh diatur pemenangnya, gini ajah dr Sayanee ama Yukirin yg spt dipaksa gak ikutan tp Sashi mlh ttp ikut, krn Sayanee Yukirin bisa jd bakal ngerusak rencana AKS bwt bikin Sashi hattrick juara SSK, terlebih dgn status member HKT, coba kl dl gak kena skandal dan gak ditransfer ke HKT, mana mungkin bisa segila itu, dan scr gak langsung member HKT yg lain bakal kena durian runtuh jg, spt jmlh member disenbatsu AKB yg lbh bnyk dr sister grup yg lain, masuknya member "gaib" yg tiba2 mlh jd reguler senbatsu pdhl sblmnya gak ada apa2nya dan spt abnormal spt Hanachan, sama terlalu sering dijadiin center disingle AKB, bahkan disingle spesialpun spt Sakura, bwt Sakura, ok dia punya nilai jual tinggi, tp alangkah baiknya utk sadar diri, ini AKB, kl mau gt mending digrup asalnya deh, HKT, yg mlh Sakura jarang dijadiin center di HKT, lbh sering Haruppi malah, makanya itu gw mending stop dgn 48 dan beralih ke Sakamichi sampe AKS mau tobat dgn segala kebobrokan yg bikin fans terlanjur mencaci maki spt ini

Hahahahaha, Leicestercity bisa juara EPL dgn mengatasi grup2 raksasa EPL lainnya, mungkin keajaiban sprti ini bisa trjadi di SSK :D :D :D

"gini ajah dr Sayanee ama Yukirin yg spt dipaksa gak ikutan tp Sashi mlh ttp ikut" <- gk bisa dibilang sprti dipaksa gk ikutan jg, justru dri sini bisa diliat, member punya hak ikut/tidak ikut, klo manajemen bisa ngatur/paksa sapa yg bisa ikut/gk ikut, pasti manajemen lbih milih mksa mereka 2 member populer ini utk ikutan buat lebih banyak dpt pemasukan *IYKWIM

Dan tolong hormati juga member sprti Sashi, dia juga berusaha keras, ya mungkin dia gk bisa sprti ini klo gk dari skndalnya, tpi justru itu ane respect sama dia, dari hal terjelek sprti skandal dia bisa memutar balikkan keadaan yg menimpa dia, bukan tepuruk trus milih grad (gk ad amaksud menghina x-member lain yg mengalami hal ini)

Lebih baik, yuk, dripda nyalahin member sana-sni dlm SSK, klo emng mau liat member ori AKb yg juara, bantu vote member ori AKB :)

Jadi pengen ikutan komen :D

Bisa jadi yg dibilang agan Eduardus tentang adanya "pengaturan pemenang SSK" ada benarnya, keikutsertaan Sashi dan ketidakikutsertaan Sayanee dan Yukirin "yg terkesan dipaksa" mungkin memang rencana AKS untuk kembali memenangkan Sashi di SSK tahun ini.
TAPI, kalau memang itu rencana AKS untuk memenangkan Sashi, bukannya bisa menjadi boomerang bagi AKS sendiri? Misalnya, banyak fans Sayanee dan Yukirin yg berpikiran sama seperti agan Eduardus dan kemudian memberikan vote mereka untuk Mayuyu demi menjegal Sashi. Kalau sudah seperti itu bagaimana? Bisa gagal deh rencana AKS buat memenangkan Sashi. Lalu, Jangan melupakan fans Paruru dan Kojiharu, bisa saja mereka memberikan vote kepada Mayuyu atau member ori AKB yg lain.
Siapa tau ini bukan rencanan AKS untuk memenangkan Sashi, tapi memenangkan Mayuyu di SSK tahun ini :)

*gitu klo menurut pengetahun ane yg cetek ini* <- kata2nya ane pinjem ya min :ng
*dan ini cuman spekulasi ane aja :)

Mungkin ane yg pertama ya min dengan fokus yg sebanyak itu?? :D

Titip? emang ane tempat penitipan adek2 team 8 apa? :D
Titip ke agan Julius aja min :D

Mau jadi Timsesnya gak min?? :D

Habis disitu Sakura cakep,kl di crop pasti jelek..haha :D

Jd harapan Sakura menang ada,cuma kalau yg lain yg menang gpp,gitu we lah :D

Apa mungkin gabungan suara Mayuyu+Yukirin+Sayanee+Nyan+Paruru kl digabung ke suara Mayuyu bisa nyampe 250k, alias jmlh suara Sashi thn lalu, yah moga ajah sih bisa, krn menurut gw hasil SSK thn lalu agak spt diatur, masa iya peringkat 1 sama 2, yaitu Sashi ama Mayuyu selisihnya bisa jomblang, boleh donk gw agak curiga kl ada penggelembungan suara, ciyah bahasanya kyk Pilkada Jakarta ajah, emank kl hak milih itu terserah org2 sih, tp gw rasa SSK thn ini tuh kl diibaratin tuh kyk Pilkada Jakarta, Sashi diibaratin AniesSandi yg pengen enaknya ajah, dan kl Mayuyu diibaratin AhokDjarot yg pengen berkuasa tp dgn cara yg fair, terlebih Mayuyu member ori yg bisa jegal Sashi, jah mlh nyambung ke politik dah, tp menurut gw yah emank kyk gt, kl mau blg komen gw terksesan ngada2 yah terserah apa lu pada

Waduhh, agan dzaky ini ane dah full gan nggak bisa dititip lagi :D

Sy sih pernah tau olshop yg PO cd 48g,tp blm tau bisa PO buku jg atw nggak X(
Mslh sampul no komen dah min :p klo udh liat psti ngerti :v

klau ngk salah bca disitus apa, fans mayuyu mngelami penipuan sbnyak 60/50 rb suara vote dn mak sashi minta maaf ke fans mayu krna prstiwa itu (abikn omngan ane klau slah)

Curiga boleh dan itu bukan sesuatu yg baru, SSK, Janken, tinggl gmn kita bersikap aja, mau dibawa serius sampe bikin pusng n dongkol gra2 rasa curiga itu ata ya menikmati aja ngidolnya, semua kputusan ada ditangan kita2 ini sbg fans #Halah :D

@dzaky:
Daftarin gan nama agan ke guiness record sbg manusia dgn fokus terbanyak :D

============

@dzaky & julius:
Ya ampun, masak nitip satu aja gk bisa, sedihkan yamada jadinya, ane juga yg harus menghibur dia "sini dek, nangis di bahu abang" *KYaaaaaaa!! :D :D :D

Ane ini apalah gan, masih hijau soal team 8 jd gk pantas dpt kepercayaan sebesar itu #Ahhay :D

Cuma disitu doang sakura cakepnya? :D

Ya itu intinya sapa aja yg menang gk mslahkan buat agan :ng

Hmm, mungkin klo yg banyak mau PO bakaln dibuka buat PO buku2 gitu

"klo udh liat psti ngerti" <- mslahnya ane blum liat jd gk ngerti mksdunya, mau liat gk tau mau liat dmn, ada link gambarnya? :D

Udah udah:D kalo kata saya juga siapapun yang Menag berarti fansny mau berkorban untuk oshi kesayangnnya, jadi kalo Sashi menang berarti usahanya selama ini mbuahkan hasil dong. Udah ikut acara dimana mana dan tentu promosi Sashi sukses menambah fans.
(Ane megu oshi & tim 8 oshi✌)

nogizaka46=epl
keyakizaka46=spl(scotland premier league)
48=ligaitalia,ligaspanyol,liga jerman dll
sakamichi46=brexit

Nah berarti bener kan kl emank ada pengaturan pemenang SSK spt yg mbak Rina bilang, gini ajah2 deh, bagaimana mau nikmatin ngidol kl fans gak bisa ngasih input ato masukan ke AKS, spt jgn terlalu sering make kennin jd center, terutama dr HKT dan gak ada member "goib" disenbatsu yg tiba2 naik gak masuk akal spt Hanachan, kecuali kl itu hasil SSK, asal hasilnya gak diatur dan bisa dipercaya, kl mslh member goib, kl next gen sister group bisa ada disenbatsu AKB, plg gak ada prosesnya jg, minimal jd senbatsu dlm di grup asal, tp jgn langsung dijadiin center jg, baru perlahan-lahan front row ato center grup asal, baru deh senbatsu AKB, itu menurut gw senbatsu normal kl next gen member dr sister grup, sama 1 lg, at least ngerank dl di SSK, kl menurut gw komen gw ngada2, gw komen jg berdasarkan apa yg gw liat di 48G saat ini

kelemahan Senbatsu Election=popularitas di tentukan fan klo fan non wota yg hnya sekedar suka sja kgk masalah tpi bgmana klo fanbase misal fanbase sashi no 1 sejepang kasihan jga dgn member2 fresh yg blom pnya fanbase
OK di nogi senbatsu election msh ada tpi member2 non senbatsu jga dapet jatah single khusus mcm under member single blom lgi di nogi membernya kgk terlalu bnyak tingkat stres persaingannya jga dikit...serasa para member nogi adalah aset berharga jga bgi manajement...di liat dri member2 yg kgk terlalu terkenal pun di promo abis2an sma manajement nogi...tpi sistem ini pun cukup sulit di terapin ke 48 family mengingat jumlah member2nya yg lmyan bnyak abis..itupun msh blom kenin dan sister2nya

dan jga ntah perasaan ku aja ato apalah lgu2 undermembers nogi tipikal nyantol di kuping bgi pendengar awam...ato cman perasaanku....mungkin pengaturanya gini
senbatsu members=visual,just for fanbase
undermember=khusus buat non wota
itu sja perkiraan sya

tpi sistem kyk gitu apa cocok utk 48 family sorry bukan maksud membandingkan

SSK kalau dilihat dari segimanapun sekarang ini sudah ibarat Calciopoli di Serie A waktu dulu, Cuman bedanya belum terbongkar aja. :)

Klau meruntut dari komen Eduardus di ats yg ibarat SSK sekarang kayak Pilkada DKI, mungkin ada benarnya. Cuma Pilkada DKI sedikit lebih bersih menurut saya dari SSK ini

pantengin aja dah..bosen cri alternatif lain idol jepang bkn hnya 48,46...liga eropa gak mulu liga italia,spanyol,inggris,jerman....tpi coba jga liga swedia,denmark dll wlopun gwa bkn fanatik bola sya penasaran dgn liga norwegia gak nyambung wkwkwkwkw

Sasshi? Dibantu AKS? Hahahahahahahahahahahahahaha
Gan, kalau ga suka emak mendingan di cek dulu dia ngapain aja di grup ini hampir 10 tauh jadi kalau nau bikin asumsi bisa maksimal dan nggak perlu bawa bawa pilkada. Ane lelah gan liat orang beranten ga make sense gara gara pikgub gausah dibawa kesini yah, kurang bijak menurut saya.

dan saatnya si emak pensiun ato jdi staf AKB :)

mksud sy fans mayu mngalami penipuan olh org yg tdk bertanggung jwb yg mngumpul uang dri fans mayu untuk vote mayu, bkn krena emak/staff yg mngtur kmenganya. disni ane cma melusukn perkataan agn Eduardus yg mgatkn klau emak/staf yg mengaturnya. ini mugkin murni kjahtan untuk mrmprolh keuntungan ssk dri uang fans mayu. mgkin bkn fans mayu aja yg menglami penipuan, bisa jd fans dr member lain mengalami hal serupa(ane cma melususkn krena ane ngak mau dikatain sbagai propokasi -_-)

Gak lah,dia cakep kok dmn2 jg ,cm dsini klhtn lebih cakep aja :D

Oh tentu gak masalah siapapun yg menang,semua member punya hak yg sama dimata saya,tanpa terkecuali..yg beda cuma kadar sayang saja..hahahaha :D

Namanya juga dunia idol/hiburan/artis (apalah namanya terserah :v) pasti tidak terlepas dari hal2 seperti itu. Dalam sepak bola profesional atau dunia politik seperti pilkada saja ada kecurangan, apalagi dunia idol/hiburan/artis seperti ini :D

Kalau memang ada yg kurang suka Sashi menang, berharap aja "pengaturan skor" SSK tahun ini untuk memenangkan Mayuyu, dan berharap adanya koalisi antara fans Sayanee + Yukirin + Paruru + Kojiharu untuk mendukung Mayuyu :)

Marilah kita berfikir positif saja untuk SSK tahun ini, dan fokus untuk mendukung oshi masing2 ^_^

Ane disini bukan pendukung atau hatersnya Sashi, dan juga bukan fansnya Mayuyu, ane disini hanya sebagai fans team 8, yg mengharapkan banyak dari mereka (team 8) yg masuk SSK tahun ini :)
#Maaf kalo ada salah kata :)

@Julius
Ya ampun, nitip satu aja gak bisa gan? :D :ng
Emang siapa aja gan? :D

@Anakamirikaru 48&46
Yaudah Yamada titip ke ane aja min, ane takut kalo sama mimin Yamada berubah dari Hyogo girl jadi Chiba girl *ngomong apa ane :D :D

Ane tunggu hijaunya hilang ya min :D
#GoBlue :ng

Belum adalah. Baru juga kebentuk. :D

Waduh2 agan mau menyebar kepercayaan baru ya kepercyaan #GoBlue :D :D :D

Seperti yg ane bilang, cara ngidol ada ditangan kita masing2, mau dibawa mikir keras sampe tanpa sadar membuat kita haters berkedok fans48, atau mau dibawa "Ya, beginilah, saya 'nikmati' saja" :)

Disini ane cuma mau himbau, respect for all membr, jgn salahkan/hujat/serang membernya, "salahkan" sistem dan kebijaknan :D :D :D :D

Yamada dah ane anggap sbg Cgiba girls gan gra2 dia meng-oshikan Chiba girls ane, Acchan
daaan
Chiba girls ane yg laennya, naanya menyukai dia :D

:D

Nah gini lah, kan jelas, sebelum2nya komennya muter2 :D

Weh...kalu diinstagram sih seleweran dimana2 min potonya XD sampe sy nyesek liatnya,terutama kemember ORI akb wkt nenteng bukunya utk promosi :p (ni min dikasih clue :v klo msh ga ngerti mimin nya yg ga peka xD)

Yaelah telat ane ternyata :D

Bukan #GoBlue tapi #GoDarkBlue min :D

Iya min, ane gak pernah nyalahin member kok :D
Sepertinya member menjadi korban dari sistem dan kebijakan manajemen :D
Terutama pada saat senbatsu untuk single AKB, sedih liat member ori AKB dan team 8 yg "kalah bersaing" dengan member dari sister group :(

Anda kurng bruntung, coba dilain kesempatan :D

Oh iya ya, klo skedar blue ntar dikira SNH48 atau STU48 pla :D

@dzaky:
Nah itulah gan, yg sering bikin tepok jidat itu bukan membernya, tpi keadaannya :D :D :D

@Anakamirikaru 48&46
Kalau Leicester City kan kasusnya berbeda min, di Sepakbola Apapun bisa terjadi. Klub yg ketinggalan 4-0 aja masih bisa ngebalikin Skor jadi 6-5. Kalau di SSK kan lain lagi kasusnya :D

@juli:
Ya man tau gan, koalisi fans yg oshinya dah grad trus memberikan dukungan ke member yg dulu jadi kwn dekt oshinya di group :D
Koalisi bisa merubah keadaan #halah :D

@Anakamirikaru 48&46
Kalau dari koalisi memang memungkinkan hal tersebut dapat terwujud maka saya sangat senang :D

Iya, dah kyk jalan sinetron indonesia aja :D

Nah makanya gan, perluas koalisi, perjelas janji2 di kontrak politik, trus kampanye deh :D

@dzaky
Bukannya nggak bisa gan, cuman kalau Yamada bukan Tipenya gan.. Makanya gimana gitu :D Maaf banget nihh

Kenapa ngga LIga Perancis atau Belanda, lebih menarik dari Norwegia rasanya.. :D

Udah ngabisin durasi,arah'y gak jelas pulak,meski ribuan eps :D
Kl saya mh jls arah'y,menyayangi member..wk :D

Kl SSK thn ini diibaratkan Liga Inggris, jabaran gw kyk gini, kl diibaratkan Leicester yah Yuihan, krn kl Yuihan menang, bakal sgt mencengangkan tp bikin semua org seneng, selain krn GM, yah dia member ori AKB, Sashi tuh diibaratin Manchester City yg lbh ngandelin uang dan pengen instan jdnya org2 bnyk yg gak suka kl juara SSK lg, kl Mayuyu diibaratin Chelsea, punya bnyk uang tp jg mau bijak dan gak mau terlihat serakah, Jurina diibaratikan spt MU, pengen juara tp selalu ada ajah halangannya, kl Sakura diibartin Liverpool ato Tottenham, cm jd kuda hitam pdhl selalu diunggulkan, yah mungkin gini analisa ngasal gw

@Julius
Tipe ane juga bukan Yamada gan, tapi suka aja liat dia dengan kebanyolannya :D

Agan julius sukanya yg cakep + tinggi + Hot kan ya?? :D

Nah, tuh mimin tau :D
Dark blue bisa jadi dark horse :ng

@dzaky
Cakep+Tinggi sih oke aja, tapi kalau Hot relatif lah, yg penting enak dilihat :D

Itulah sinetron dlm negeri, bikin sakit kpla :D
Kok agak geli ya ane bacanya :D

Ane nyimak aja deh pembicaraan "hot" om2 pecinta team 8 :D

@Julius
"enak dilihat" <- tipe paling absurb yg pernah ane denger :D

@Anakamirikaru 48&46
Panggil ane kakak2 "hot" pecinta team 8 :D

@dzaky
Bukannya Absurd gan, tapi lebih kepada Realistis aja. Kan barpun Cakep+Tinggi+Hot ada juga yg nggak enak dilihat :)

Bikin lupa kl dirumah punya tv,saking gak prnh nntn tv krn tontonan yg jenuh :D
Geli lagi? :D

@EinhanderX : Ud harga ++ ini gan, hasil penjualan untuk dana logistik para relawan, Ane optimis oshimen ane tahun ini menang, relawan2 ud kampanye sampai ke akar2 rumput...

Masih banyak Wota gak mikir sampai ke arranger sama composer, Mereka taunya satu lagu semua selesai sama Aki-p...

Benar2 ngaco bin ngawur ,Yg benar semua konpirasi Mamarika dan Wahyudi, AKS cuma anteknya mereka.

"Kakak2" atau "OM2" gan? :D

Intinya gini: "Pria punya selera" :ng

Ane megang remot cuma buat nonton Naruto doang, itupun klo blum dikuasai dulu sama anggota rumah yg laen :D
Iya, geli2 gmna~ gitu :ng

Ane lebih milih jadi "Kakak2" daripada "om2" min, karena menurut pandangan ane kata "om2" udah terkontaminasi dengan makna negatif :D :ng

"Pria punya selera" <- dan harus saling menghormati selera masing2 :D

Naruto di tv bosen,diputer2 dan skrg mlh dibikin judul movie,pdhl itu eps yg disatu2in dan dbri judul seenak'y :D
Geli2 gemesin? :D

Tk maslah, naruto, upin ipin, sopo jarwo, meski diulang2 gk mslah ktimbang harus nonton sinetron dlm negeri yg bukan kasih hiburn tpi bikin sakit kepala :D salut buat emak2 di seluruh indo yg kuat nonton sintetron, ane bru sekian detik dah angkat bndera putih :D
Geli2 muntahin :D

Jgn sepelekn the power of emak2,acara dangdut yg nyanyi'y cumak 4mnt tp komen'y sampe 1jam saja mereka kuat :D
Perlu kresek atau karung buat wadah'y?

Hahahahaha :D
Gk usah, masih ada sisa kntong platik dri kejadian2 kegelian yg agan tebar kmarin :D

:D
Bagus,harus selalu sedia,krn psti bnyk kegelian yg bikin muntah :D


EmoticonEmoticon